Developer dan Publisher Game Indonesia di Game Prime 2019

8 months ago
developer game prime 2019

CIAYO Blog berkesempatan untuk menghadiri konferensi pers BEKRAF Game Prime 2019 yang diadakan tanggal 5 Juli lalu di Gedung Kementrian BUMN Jakarta. Pada tahun 2019 ini, BEKRAF Game Prime akan fokus pada acara public day yang diadakan tanggal 13-14 Juli 2019 di Balai Kartini Jakarta.

Konferensi Pers BEKRAF Game Prime 2019. Sumber: CIAYO Pictures
Konferensi Pers BEKRAF Game Prime 2019. Sumber: CIAYO Pictures

Dipastikan lebih dari 50 developer dan publisher game bakal hadir di event yang disebut “lebaran”-nya komunitas gamedev lokal Indonesia. Entah itu yang menciptakan game konsol, game mobile, hingga board game sekalipun turut nimbrung di acara ini.

Di antara sejumlah developer besar tersebut, kira-kira yang mana yang worth banget buat gamenya dicoba? Ini dia beberapa developer dan publisher game Indonesia yang bakal hadir di Game Prime 2019 dan pastinya punya seabrek game buat kamu coba!

Digital Happiness

Dreadout 2. Sumber: Hitekno
Dreadout 2. Sumber: Hitekno

Digital Happiness tengah sibuk menyiapkan DreadOut2, sekuel dari game horor DreadOut yang sukses melanglang buana di mancanegara. Penasaran seperti apa gamenya?

Agate

Valthirian Arc: Hero School Story
Valthirian Arc. Sumber: Siliconera

Developer top Indonesia Agate siap menerjunkan berbagai game keren mereka. Entah itu game konsol kelas internasional seperti Valthirian Arc, maupun berbagai game VR mereka.

Kardus Imajinasi

Tahu jawaban Tebak Gambar yang satu ini? Sumber: Pugago
Tahu jawaban Tebak Gambar yang satu ini? Sumber: Pugago

Pasti tahu dong permainan Tebak Gambar yang bisa ngebantu kamu mengasah otak? Nah, mereka bakal hadir di Game Prime 2019 ini. Siap melatih cara berpikirmu lagi?

Niji Games Studio / Dif Games

Leturn – Defense of Magic. Sumber: Niji Games
Leturn – Defense of Magic. Sumber: Niji Games

Niji Games Studio, developer game JoNes: Jomblo is Happines, sekarang punya game baru lagi dengan judul Leturn – Defense of Magic, yang dikerjakan bersama Dif Games. Penasaran dengan game RPG yang satu ini?

Arsanesia

Si Juki: Warteg Mania. Sumber: Intel DevMesh
Si Juki: Warteg Mania. Sumber: Intel DevMesh

Arsanesia punya dua game baru di tahun 2019 ini. Pertama ada Si Juki: Warteg Mania yang menampilkan Juki dan Juleha yang membuka bisnis warteg. Satunya lagi adalah game edukasi untuk anak ArsaKids: Learn with Pippo.

Critical Forge

Forged of Blood. Sumber: Dunia Games
Forged of Blood. Sumber: Dunia Games

Setelah pengembangan bertahun-tahun, game turn based strategy Forged of Blood akan segera rilis di bulan Agustus 2019. Kamu sudah bisa memasukkannya ke dalam wish list Steam kamu.

Gambir Game Studio

Jurit Malam. Sumber: The Lazy Media
Jurit Malam. Sumber: The Lazy Media

Siap untuk pengalaman game horor baru? Berarti kamu harus cobaan game Jurit Malam ini. Jika kamu masih belum yakin, di game ini kamu bakal memainkan sosok cosplayer Lola Zieta!

Mojiken Studio

She and the Light Bearer. Sumber: Raging Gazebo
She and the Light Bearer. Sumber: Raging Gazebo

She and the Light Bearer menjadi game paling matang dan indah yang pernah dirilis Mojiken Studio. Mengkombinasikan genre adventure platformer dengan estetika audio visual cantik membuat game yang kini bisa kamu mainkan lewat Steam dan Nintendo Switch.

Krakatoa Studios

Fractals of Destiny. Sumber: ArtStation
Fractals of Destiny. Sumber: ArtStation

DreadOut 2 bukan hanya satu-satunya game Unreal Engine buatan developer Indonesia yang bakal tampil di Game Prime 2019. Ada lagi Fractals of Destiny buatan Krakatoa Studios yang menjanjikan game action RPG menarik.

Semisoft Studio

Mark of the Beast. Sumber: Semisoft
Mark of the Beast. Sumber: Semisoft

Developer Legrand Legacy Semisoft Studio tidak mau terlena dengan kesuksesan game tersebut. Kini mereka siap dengan Mark of the Beast, yang nampaknya bakal menjadi sebuah game open world action tercantik dari developer Indonesia.

StoryTale Studios

Pamali: The Tied Corpse. Sumber: Pamali Wikia
Pamali: The Tied Corpse. Sumber: Pamali Wikia

StoryTale Studios akan mengenalkan episode terbaru dari game horor Pamali. Di episode berjudul The Tied Corpse ini, seorang penggali kubur bernama Cecep dihantui oleh sesosok pocong yang baru saja ia kuburkan. Apa hal pamali yang ia lakukan sebelumnya?

<iframe width=“720” height=“480” src=”https://www.youtube.com/embed/-fzSJewh3wo” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

MAENTRUS Digital Lab

Gyro Buster. Sumber: MIUI
Gyro Buster. Sumber: MIUI

Masih ingat dengan mainan gasing Beyblade? Sekarang kamu bisa memainkan gasing lebay di ponsel kamu lewat game Gyro Buster. Ada banyak gasing yang bisa dipilih dengan kekuatannya masing-masing.

GT-Sim.ID

Youtuber otomotif Motomobi mencoba kokpit buatan GT-Sim.ID. Sumber: Instagram
Youtuber otomotif Motomobi mencoba kokpit buatan GT-Sim.ID. Sumber: Instagram

Berbeda dengan developer lainnya, GT-Sim.ID menciptakan hardware untuk bermain game, yaitu set simulator kokpit mobil. Mereka akan mengadakan kompetisi game balap Assetto Corsa di Game Prime 2019. Hadiahnya sangat menarik, jadi jangan sampai kelewatan!

CIAYO Games

Sumber: CIAYO Pictures
CHIPS: Heroes Uprising. Sumber: CIAYO Pictures

Last but not least, ada CIAYO Games yang bakal menurunkan semua game mereka. Mulai dari CHIPS: Monster Tap, CHIPS: Heroes Uprising dan board gamenya, serta CIAYO Stories. Jangan sampai ketinggalan!


Tentu saja itu bukan semua developer dan publisher yang bakal tampil di BEKRAF Game Prime 2019. List lengkapnya bisa kamu temukan di sini. Mana game yang paling kamu nantikan? Jangan sampai ketinggalan kesempatan untuk menjajal semuanya ya! Sampai ketemu di Game Prime 2019!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: comicvine.com

Benarkah Hawkeye Akan Berubah Menjadi Ronin di Avengers: Infinity War?

Belakangan ini kita sering kali melihat meme-meme yang menyindir Hawkeye karena dia tidak terlihat di poster Avengers: I.. more

a tale of icy rose

A Tale of Icy Rose: Prekuel Indah Dari Mini Series CIAYO Comics

Di A Tale of Icy Rose, pengrajin es Gaskow ditunjuk menjadi ksatria Halcyon oleh putri Avendria. Namun perjuangannya tid.. more

Sumber gambar: digitaltrends.com

Deretan Game-Game Top PlayStation 4 & Xbox One yang Akan Rilis 2018

Geliat awal tahun terasa di berbagai sisi industri entertainment. Franchise lama maupun IP baru mulai bermunculan dan me.. more

00-d-westworld

Westworld: Krisis Eksistensial Artificial Intellegence

Diadaptasi dari film klasik berjudul sama, Westworld tampilkan kontemplasi sosok artificial intelligence dalam robot wah.. more

cina mencekal game

Cina Akan Mencekal Game Berisi Kekerasan dan Judi

Cina akan mencekal beberapa game yang mengandung konten judi, kekerasan, pornografi, serta politis. Langkah tepat atau j.. more