Game Seru Dari E3 2019 Day 2 dan 3: Nenek-nenek Hacker Mencuri Perhatian

2 weeks ago
e3 2019 day 2-3

Setelah kemarin disuguhi berbagai macam game keren di E3 2019 day 1, kini gilran E3 2019 day 2 dan 3 yang tampil menyuguhkan berbagai kabar game baru. Hari kedua dan ketiga pun masih menyimpan banyak kejutan, dan secara mengejutkan ada banyak sekali game remaster dan remake yang diumumkan! Yuk langsung intip berbagai game baru dari E3 day 2 dan 3!

Baca Juga: Game Seru Dari E3 2019 Day 1: Keanu dan Ikumi-chan Memukau Penonton

Ubisoft

Watch Dogs Legion. Sumber: Wccftech
Watch Dogs Legion. Sumber: Wccftech

Jika Xbox tampil total karena Sony absen, maka Ubisoft pun melakukan hal yang sama terhadap EA di tahun ini. Sebenarnya sih tidak ada yang berubah banyak dalam presentasi Ubisoft, hanya saja karena EA tak banyak bicara soal game baru mereka menjadikan konten yang disajikan Ubisoft serasa lebih besar. Selain mengumumkan layanan Uplay Plus, ini dia game-game baru dari publisher asal Perancis ini.

  • Watch Dogs Legion (6 Maret 2020) – Kali ini Watch Dogs menyambangi kota London yang berada dalam kekacauan setelah referendum Brexit. Watch Dogs Legion memungkinkan gamer memainkan ribuan NPC dengan latar belakang berbeda seperti polisi, atlit MMA, veteran militer, hingga nenek-nenek hacker. Ya, nenek-nenek hacker! Tapi hati-hati, karena jika karaktermu mati, maka dia tidak bisa dihidupkan lagi, alias permadeath!
  • Ghost Recon: Breakpoint (4 Oktober 2019) – Kamu akan memainkan tentara elit Ghost untuk menghentikan sebuah perusahaan yang mengembangkan senjata canggih. Ternyata perusahaan itu diambil alih oleh tentara lain yang diperankan Jon Bernthal yang populer sebagai The Punisher.
  • Elite Squad (TBA) – Game RPG mobile ini menampilkan banyak karakter dari serial game Tom Clancy: ada Rainbow Six, Ghost Recon, Splinter Cell, hingga The Division.
  • Just Dance 2020 (5 November 2019) – Merayakan 10 tahun seri Just Dance, game ini menampilkan banyak lagu baru seperti I Like It (Cardi B), High Hopes (Panic! at the Disco), Kill This Love (Blackpink), God is a Woman (Ariana Grande), Con Calma (Daddy Yankee), Rain Over Me (Pitbull), Bangarang (Skrillex), dan masih banyak lagi!
  • Rainbow Six Quarantine (2020) – Spinoff dari event Rainbow Six Siege: Outbreak ini merupakan game co-op dimana gamer harus bekerja sama menghalau serangan zombie.
Roller Champions. Sumber: MMOBomb
Roller Champions. Sumber: MMOBomb
  • Roller Champions (2020) – Game unik ini merupakan gabungan dari olahraga basket, sepatu roda, hingga Motorball dari Alita: Battle Angel dan juga anime Basquash. Diperkirakan rilis 2020, namun versi alpha-nya bisa dimainkan sekarang.
  • Gods & Monsters (25 Februari 2020) – IP terbaru dari Ubisoft ini menceritakan kisah dewa-dewi Yunani yang dikalahkan monster Typhon. Gamer bermain sebagai Fenyx yang harus membantu para dewa-dewi mengembalikan kejayaan mereka di gunung Olympus.
  • Mythic Quest: Raven’s Banquet (TBA) – Ubisoft semakin mantap merambah industri film dan TV lewat Mythic Quest: Raven’s Banquet (sebelumnya Ubisoft punya kartun Rabbids di Nickelodeon). Serial TV ini menampilkan Rob McElherney (It’s Always Sunny in Philadelphia) sebagai Ian Grimm, kepala studio game egomaniak yang akan merilis game online Mythic Quest: Raven’s Banquet.
  • The Division (TBA) – Ubisoft juga akan merilis film The Division di Netflix. Film ini disutradarai David Leitch (Deadpool 2, Hobbs & Shaw) serta dibintangi Jessica Chastain (Dark Phoenix) dan Jake Gyllenhaal (Spider-Man: Far From Home).

PC Gaming Show

Planet Zoo. Sumber: PC Gamer
Planet Zoo. Sumber: PC Gamer

PC Gaming Show selalu menjadi rumah bagi developer game PC yang tidak mendapatkan tempat besar di panggung publisher maupun produsen konsol besar. Karena PC Gaming Show tahun ini didukung Epic Games, bisa dipastikan beberapa judul game di sini akan hadir eksklusif untuk platform jualan milik Epic Games.

  • Evil Genius 2 (2020) – Game ini memungkinkan gamer menjadi seorang penjahat super dengan membangun markas rahasia dan melatih pasukan khusus. Kadang-kadang akan ada pahlawan yang menyusup sehingga gamer harus menyiapkan perangkap.
  • Vampire: The Masquerade Bloodlines 2 (Maret 2020) – Sekuel dari game cult classic ini masih punya premis yang sama dengan pendahulunya. Pilih salah satu klan vampir yang kamu mau dan berjuang untuk menjadi vampir terkuat.
  • Chivalry 2 (2020) – Game first person action yang bersetting di abad pertengahan ini semakin imersif dibanding pendahulunya. Jadilah ksatria dan bertarung dengan 64 pemain lainnya. Bahkan sekarang gamer bisa menunggangi kuda.
  • Planet Zoo (5 November 2019) – Frontier akan merilis game saudara untuk Planet Coaster, yaitu Planet Zoo. Seperti namanya, gamer akan membuat dan mengurus sebuah kebun binatang. Seperti game Jurassic Park yang pernah mereka buat, namun binatangnya lebih jinak.
  • Midnight Ghost Hunt (TBA) – Game PvP unik ini membagi gamer jadi dua tim, hantu dan manusia. Game terbagi dua babak dimana di babak pertama manusia harus membasmi hantu, sementara hantu bersembunyi di dalam benda mati. Jika waktu mencapai tengah malam, para hantu yang mati akan menjadi arwah penasaran dan berbalik memburu para manusia!
Shenmue 3. Sumber: Wccftech
Shenmue 3. Sumber: Wccftech
  • Zombie Army 4 (2020) – Game zombie seakan tidak ada matinya. Zombie Army 4 membawa gamer ke berbagai lokasi semasa Perang Dunia II untuk melawan zombie Nazi. Karena dibuat developer game Sniper Elite, adegan X-ray tubuh zombie yang terkena serangan pun muncul di game ini.
  • Shenmue 3 (19 November 2019) – Game legendaris Shenmue yang jadi inspirasi banyak game open world masa kini akhirnya akan segera rilis. Ryo Hazuki kini tiba di Guilin, Cina, untuk menemukan Lan Di yang membunuh ayahnya.
  • Per Aspera (2020) – Gamer mengendalikan sebuah drone yang dikirimkan ke Mars. Tugas kalian adalah mengkolonisasi Mars sehingga menjadi planet yang bisa ditinggali manusia, dengan rerumputan dan air di permukaannya.
  • Auto Chess (2019) – Auto Chess muncul sebagai mod DOTA 2, sebagaimana DOTA sendiri muncul sebagai mod Warcraft 3. Ironisnya kisah lama terulang dimana Auto Chess versi PC akan rilis di Epic Games Store, sebagaimana DOTA 2 hadir di Steam. Mungkin alasannya karena Valve juga akan membuat Auto Chess versi mereka sendiri.
Auto Chess. Sumber: Zizouqi
Auto Chess. Sumber: Zizouqi
  • Cris Tales (2020) – Cris Tales terinspirasi banyak dari game turn based JRPG, entah itu dari estetika, gameplay, hingga ceritanya. Dalam game ini kamu bisa melihat masa lalu, masa kini, dan masa depan dari satu kejadian di saat bersamaan. Dengan tiga kemampuan itu, kamu bisa mengambil keputusan yang sesuai dan membentuk cerita sesukamu sendiri.
  • Maneater (TBA) – Maneater adalah game RPG dimana kamu bermain sebagai… ikan hiu. Terpisah dari kumpulan, gamer harus membalas dendam kepada para manusia dan bertahan hidup. Santap semua lawanmu untuk mengembangkan kemampuan hiu.

Square Enix

Final Fantasy VII Remake. Sumber: Metro
Final Fantasy VII Remake. Sumber: Metro

Konferensi Square Enix di E3 tahun lalu terasa lembek karena merupakan live stream dan arah kontennya tidak jelas. Harapannya dengan Final Fantasy VII dan Avengers dalam lineup mereka, Square Enix bisa menyajikan konferensi yang memukau.

  • Final Fantasy VII Remake (3 Maret 2020) – Gameplay remake Final Fantasy VII akhirya diungkapkan, mengkombinasikan real time action dan tactical RPG. Setelah puas melihat aksi Cloud, Barret, dan Aerith, karakter favorit Tifa pun muncul!
  • Circuit Superstars (2020) – Game balapan ini membawa kita kembali ke era game balapan isometrik seperti Micro Machines, Super Offroad dan RC Pro Am. Ada banyak jenis mobil yang bisa dipakai mulai dari mobil sport klasik hingga mobil balap GT.
  • Kingdom Hearts 3 Re:Mind (Musim dingin 2019) – DLC pertama Kingdom Hearts 3 akan menambah RIku, Roxas, dan Aqua sebagai playable character. Selain itu ada juga adegan cerita baru yang menampilkan Xehanort muda di Keyblade Graveyard, serta dialog antara Xigbar dan Luxord.
  • War of the Visions (TBA) – Spinoff dari Final Fantasy Brave Exvius ini merupakan game turn based strategy/RPG untuk smartphone. Settingnya ada dalam perang War of the Visions dimana beberapa kerajaan berperang demi kekuasaan absolut.
Avengers. Sumber: NDTV Gadgets
Avengers. Sumber: NDTV Gadgets
  • Outriders (Musim panas 2020) – Dari pencipta Gears of War Judgement dan Bulletstorm, hadir game Outriders. Sayang detilnya masih minim, namun bisa dipastikan game ini adalah sebuah shooter yang bisa dimainkan solo dan co-op. Ada monster juga, jika kamu penasaran.
  • Oninaki (22 Agustus 2019) – Mendekati tanggal rilisnya, sayang belum banyak fitur unik yang diumumkan Oninaki. Yang pasti game RPG bergaya anime ini bakal banyak menyinggung konsep kematian dan reinkarnasi.
  • Final Fantasy VIII Remastered (2019) – Kisah Squall dan Rinoa sekarang bisa dinikmati banyak fans baru. Nikmati gameplay klasik Final Fantasy VIII dalam grafis yang lebih tajam.
  • Avengers (15 Mei 2020) – Setelah tak berkabar selama beberapa tahun, akhirnya game Avengers buatan Marvel, Crystal Dynamics dan Eidos pun diungkap. Di game ini, Avengers tercerai berai karena musibah yang membuat mereka dibenci masyarakat. Ketika bahaya baru muncul, Iron Man dan para pahlawan super lainnya harus bersatu kembali.

Nintendo

Luigi's Mansion 3. Sumber: Polygon
Luigi’s Mansion 3. Sumber: Polygon

Nintendo Direct tahun ini akan jadi tahun pertama yang menampilkan Doug Bowser, presiden Nintendo Amerika yang baru. Nintendo bahkan mengakui berbagai meme buatan fans dengan menghadirkan Bowser (musuhnya Mario) dalam Nintendo Direct sebelum Doug Bowser yang asli muncul.

  • Luigi’s Mansion 3 (2019) – Luigi sekarang terjebak di dalam hotel berhantu dan harus membasmi mereka. Untungnya ia dibekali gadget baru serta kloningan slime dirinya untuk menjangkau berbagai daerah berbahaya.
  • The Dark Crystal: Age of Resistance Tactics (2019) – Film Jin Henson klasik The Dark Crystal memiliki prekuel berjudul Age of Resistance di Netflix. Untuk mempromosikannya, Netflix membuat game tie-in nya bergenre turn based strategy.
  • Zelda: Link’s Awakening (20 September 2019) – Game Zelda pertama untuk Game Boy akan di-remake dalam grafik 3D. Sosok Link di sini dibuat lebih chibi, namun sedikit berbeda dengan sosoknya di The Wind Waker.
  • Trials of Mana (2020) – Satu lagi remake game jadul untuk Nintendo Switch adalah game RPG Trials of Mana yang rilis di Jepang tahun 1995 dengan nama Seiken Densetsu 3.
  • Fire Emblem: Three Houses (26 Juli 2019) – Game terbaru dari seri tactical RPG Fire Emblem ini menceritakan tentang sekelompok murid akademi militer yang berjanji untuk kembali bertemu setelah mereka lulus. Tak disangka, reuni mereka terjadi di tengah peperangan antara tiga kerajaan besar.
Pokemon Sword & Shield. Sumber: iMore
Pokemon Sword & Shield. Sumber: iMore
  • No More Heroes 3 (2020) – Travis Touchdown kembali dalam petualangan menyelamatkan dunia yang sangat wacky. Kini dia bisa berubah menggunakan baju zirah yang membuatnya terlihat seperti gabungan Kamen Rider dan Iron Man.
  • Contra: Rogue Corps (24 September 2019) – Konami membuat game baru selain PES? Nampaknya mereka mencoba menghidupkan kembali serial tembak-tembakan Contra yang terkenal akan tingkat kesulitannya yang tinggi.
  • Daemon x Machina (13 September 2019) – Desainer Macross (dan Transformers) Shoji Kawamori merancang desain mecha yang muncul dalam game ini. Kendalikan robot untuk melawan AI yang melawan umat manusia.
  • Panzer Dragoon (Musim dingin 2019) – Lagi-lagi game klasik yang mendapatkan remake. Sekarang adalah game Panzer Dragoon buatan Sega yang pertama kali muncul di Sega Saturn. Panzer Dragoon menggabungkan genre flight sim dan STG dimana gamer mengendalikan naga yang bisa menembakkan bola api.
  • Pokemon Sword & Shield (15 November 2019) – Perburuan Pokemon berlanjut ke Galar yang terinspirasi Inggris Raya. Ada banyak fitur baru dalam Pokemon Sword dan Shield seperti co-op raid dari Pokemon GO hingga kemampuan Dynamax untuk mengubah ukuran Pokemon menjadi raksasa.
Astral Chain. Sumber: Polygon
Astral Chain. Sumber: Polygon
  • Astral Chain (30 Agustus 2019) – Gamer bermain sebagai polisi khusus yang bisa mengendalikan Legion, semacam alien misterius. Keduanya harus menggabungkan kekuatan untuk melawan alien yang menyerang dari dimensi lain.
  • Empire of Sin (Musim semi 2020) – Game strategi ini sedikit mengingatkan pada game serupa seperti Omerta atau Gangland. Bangun mafia-mu sendiri dan libas kelompok lain untuk menjadi organisasi kriminal terkuat.
  • Cadence of Hyrule (13 Juni 2019) – Game crossover antara Crypt of the Necrodancer dan Legend of Zelda akan nemapilkan Cadence sebagai tokoh utama, namun Zelda dan Link juga bisa dimainkan. Keunikan game action roguelike ini adalah kamu hanya bisa bergerak dan menyerang dengan menyesuaikan timing aksi dengan irama lagu latar.
  • Mario & Sonic at the Tokyo 2020 Olympic Games (November 2019) – Menyambut Olimpiade 2020 di Tokyo, Sonic dan Mario kembali bertemu untuk berlomba dalam berbagai jenis cabang olah raga. Mengikuti peraturan Olimpiade terbaru, kali ini karate, skateboard, panjat tebing, dan surfing bisa dimainkan.
  • Animal Crossing: New Horizons (20 Maret 2020) – Game Animal Crossing untuk Nintendo Switch sayangnya harus undur ke tahun 2020.
Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sumber: Engadget
Sekuel The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Sumber: Engadget
  • Hollow Knight: Silksong (TBA) – Seperti namanya, game terbaru Hollow Knight ini akan membawa gamer ke dunia baru yang dipenuhi sutera (silk) dan lagu (song).
  • The Sinking City (Musim gugur 2019) – Seorang detektif menyelidiki kasus banjir di sebuah kota dan mencari tahu maksud dari mimpi yang sering ia alami. Game The Sinking City banyak terinspirasi novel horor ciptaan penulis legendaris HP Lovecraft.
  • Stranger Things 3 (4 Juli 2019) – Selain the Dark Crystal, Netflix juga merilis game beat em up adaptasi dari serial Stranger Things season 3. Grafik 16-bit-nya cocok dengan estetika keseluruhan dari serial tersebut.
  • Breath of the Wild 2 (TBA) – Kelanjutan petualangan Zelda dan Link akan dilanjutkan oleh Nintendo lewat game Breath of the Wild 2. Kali ini Zelda memotong rambutnya jadi pendek dan bakal ada banyak hal supranatural yang menghadang petualangan mereka.

Dengan berakhirnya laporan E3 2019 day 2 dan 3 ini artinya kita berpisah dengan gelaran E3 tahun ini. Di tahun 2020 mendatang, game-game keren tersebut akan rilis dan nantinya bakal ada konsol game next-gen terbaru yang diumumkan oleh Sony dan Xbox. Kira-kira siapa yang akan tampil unggul antara PS5 dan Project Scarlett?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Logo CLAS:H (matsurisurabaya.wordpress.com)

CLAS:H Cosplay Live Action 2017 Hadir di 5 Kota di Indonesia

Buat yang udah malang melintang di dunia pe-cosplay-an, pasti udah nggak asing sama Cosplay Live Action Show: Hybrid (CL.. more

(CIAYO Comics)

Sekarang Kamu Juga Berkesempatan Jadi Author Official CIAYO Comics!

Gimana caranya menjadi author official CIAYO Comics? Kamu bisa mengikuti cara dan persyartatannya di artikel ini... more

James & Martha. Sumber: CIAYO Comics

Top 10 Komik Romance di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Apa saja komik romance CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 yang populer saat ini? Ini dia 10 komiknya yang terbaik... more

Escape Room - Banner

Kengerian Permainan Teka – Teki dalam Ruangan di Escape Room

Film psychological thriller Escape Room meramaikan bioskop di bulan Januari ini. Seperti apa pengalaman bermain enam ora.. more

Sumber: Duniaku.net

Breaking News: CIAYO Corp Akan Garap Komik, Game, dan Film Animasi Vandaria Saga

Melanjutkan pengumuman tentang logo baru CIAYO Corp,langkah strategis perdana yang dilakukan oleh CIAYO Corp ini adalah .. more