Game Terbaru Naruto Bertema ‘Team Battle Ninja’ Segera Dirilis Tahun Depan

12 months ago

Walau manga Naruto sudah resmi tamat beberapa tahun yang lalu, namun franchise-nya ternyata belum berhenti mengeluarkan produk. Di bagian video game, sudah sangat banyak game Naruto yang dikeluarkan oleh pemegang lisensi Naruto. Mulai dari Nintendo, Sony hingga Microsoft, silih berganti mengeluarkan video game bertema Naruto. Ada yang mengambil langsung kisah dan tema dari manga ke dalam game, dan ada juga yang membuat kisah alternatif yang masih berada dalam lingkup ‘universe’ dari Naruto itu sendiri.

Bro sis yang merupakan fans Naruto dan memiliki console game PlayStation 3, pasti ingat dengan game Naruto berjudul “Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3”. Game buatan CyberConnect2 yang dirilis oleh Bandai Namco ini termasuk game Naruto yang sukses terjual hingga lebih dari dua juta unit di seluruh dunia.

Game action dengan storyline dan gameplay seru tersebut boleh dibilang sebagai game ‘staple’ buat franchise Naruto. Sayang sekuelnya, “Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4” hanya dibuat untuk console yang tergolong ‘current gen’ seperti PlayStation 4 dan Xbox One, yang belum merata dimiliki para gamers di Indonesia.

Ultimate Ninja Storm 4 tak lagi untuk PS3. Sumber gambar: naruto.wikia.com

Ultimate Ninja Storm 4 tak lagi untuk PS3. Sumber gambar: naruto.wikia.com

Ultimate Ninja Storm 4 sendiri memiliki tampilan grafis yang jelas lebih kinclong lagi dibanding dengan Ultimate Ninja Storm 3, karena berada di mesin yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi tidak mengherankan kalau game itu juga terjual lebih dari dua juta unit di seluruh dunia per September 2016.

Obito di Ultimate Ninja Storm 4. Sumber gambar: uk.gamesplanet.com

Obito di Ultimate Ninja Storm 4. Sumber gambar: uk.gamesplanet.com

Nah, bro sis… Tahun depan para fans Naruto akan kedatangan game baru lagi. Tapi kali ini bukanlah Ultimate Ninja Storm selanjutnya.

Game ini akan berjudul “Naruto to Boruto: Shinobi Strikers” dan akan dirilis untuk semua platform gaming populer saat ini; yaitu PlayStation 4, Xbox One dan PC. Game ini di-deskripsikan sebagai ‘game pertarungan online berbasis team’ dengan empat kategori kelas ninja: yaitu Rogue (Attack), Wizard (Ranged), Warrior (Defense) serta Cleric (alias bagian penyembuhan/Heal).

Game Naruto tahun 2018. Sumber gambar: gameranx.com

Game Naruto tahun 2018. Sumber gambar: gameranx.com

Sedikit mengherankan melihat Bandai Namco akan membuat game Naruto yang jauh berbeda dengan kebiasaan mereka di serial Ultimate Ninja Storm. Karena nantinya, game “Naruto to Boruto: Shinobi Strikers” ini akan lebih mirip game online brawler yang tidak mementingkan kisah/story terlalu dalam seperti di serial Ultimate Ninja Storm.

Screenshot Shinobi Strikers. Sumber gambar: kotaku.com

Screenshot Shinobi Strikers. Sumber gambar: kotaku.com

Pada dasarnya mereka menukar konsep game aksi dengan story detail plus aksi duel satu lawan satu, dengan konsep game pertarungan team empat lawan empat dalam arena yang luas.

Promotional material Shinobi Strikers. Sumber gambar: aotf.com

Promotional material Shinobi Strikers. Sumber gambar: aotf.com

Dengan adanya sistem kelas seperti yang tadi diterangkan, gamers akan dapat memilih karakter berdasarkan preferensi mereka, yang berarti juga akan mempengaruhi battle condition yang akan mereka dapatkan.

Apakah gamers lebih suka karakter bertipe menyerang/Attack Type yang cepat dan menghasilkan kerusakan tinggi pada lawan?

Tipe Attack. Kuat dan cepat. Sumber gambar: kotaku.com

Tipe Attack. Kuat dan cepat. Sumber gambar: kotaku.com

Atau lebih memilih yang memiliki karakter kemampuan serangan jarak jauh/Ranged Type?

Tipe Ranged. Berbahaya dalam serangan jarak jauh. Sumber gambar: kotaku.com

Tipe Ranged. Berbahaya dalam serangan jarak jauh. Sumber gambar: kotaku.com

Mungkin bro sis lebih doyan yang kayak tank/Defense Type dengan power yang dahsyat?

Tipe Defense. Pilihan tepat untuk pertahanan solid. Sumber gambar: kotaku.com

Tipe Defense. Pilihan tepat untuk pertahanan solid. Sumber gambar: kotaku.com

Tapi siapapun akan butuh karakter bertipe support/Heal Type dalam team mereka karena mereka sangat penting dalam sebuah pertempuran team.

Tipe Heal. Tanpa mereka sebuah team akan binasa. Sumber gambar: kotaku.com

Tipe Heal. Tanpa mereka sebuah team akan binasa. Sumber gambar: kotaku.com

Yang pasti, game ini masih terus dalam pengembangan dan diharapkan akan selesai sesuai jadwal rilis mereka di tahun 2018 nanti.

Bandai Namco boleh dibilang mengejutkan,  karena tidak disangka mereka pindah genre dari yang selama ini dilakukan dengan serial Ultimate Ninja Storm. Setelah melihat trailer game di YouTube, beberapa gamers pun menyatakan kalau mereka  sangat bersemangat untuk mencoba game ini saat dirilis nanti tahun depan. Namun ada juga gamers yang mengatakan, akan lebih seru kalau Bandai Namco membuat game Naruto dengan genre fighting klasik 2-D seperti yang sedang dibuat oleh Arc System untuk serial Dragon Ball, dengan judul “Dragon Ball FighterZ”. Kita nantikan saja perkembangan berita dari game “Naruto to Boruto: Shinobi Strikers” ini di CIAYO Blog. See ya!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: youtube.com

Mahoutsukai no Yome: Kehidupan Sehari-hari Seorang Magus dan Murid yang Dicintainya

Para penikmat anime musiman, terutama yang mengikuti anime musim gugur 2017 dan musim dingin 2018 ini, pasti pernah mend.. more

Pemimpin pasar toko game digital dunia. Sumber gambar: dualshockers.com

Steam Dalam Ancaman Blokir Pemerintah: Akankah Lord GabeN Bertindak?

Selama ini game-game yang dijual oleh toko digital Steam tidak memiliki tanda rating dari IGRS dan hanya menggunakan tan.. more

Sumber: outerhaven.com

Warriors All-Stars: Game Crossover Terbaru Koei Tecmo

Bro sis gamers tentu pernah melihat, bermain, atau malah ngefans dengan serial game “Musou” atau di versi Inggris di.. more

star wars resistance d

Star Wars Resistance: Serial Animasi Baru Star Wars

Diumumkan tidak lama setelah serial Star Wars Rebels berakhir, saat ini Star Wars Resistance baru atau sedang dalam pros.. more

(viz.com)

Eiichiro Oda: Tolong Dukung Luffy dan Kawan-Kawan Sedikit Lebih Lama Lagi

Ucapan terima kasih kepada para fans terlontar dari mulut Eiichiro Oda, sang maestro di balik kesuksesan manga One Piece.. more