Gelar Jepang UI 25 Bawa Musisi Kei Takebuchi

8 months ago
Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI menggelar Gelar Jepang UI 25. Di tahun ini, GJUI menghadirkan bintang tamu Kei Takebuchi dari Jepang!

Himpunan Mahasiswa Japanologi FIB UI kembali lagi tahun ini dengan festival budaya Jepang populer, Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI)! Pada penyelenggaraannya yang ke-25, GJUI memilih Timeless Memories sebagai tema untuk membangkitkan rasa nostalgia terhadap kebudayaan Jepang yang populer sejak tahun 90-an di Indonesia. Gelar Jepang UI 25 akan diadakan pada 2, 3, dan 4 Agustus 2019, di Universitas Indonesia, Depok.

Kei Takebuchi. Sumber: Brilio
Kei Takebuchi. Sumber: Brilio

Pada tahun ini, GJUI 25 mendatangkan bintang tamu internasional: Kei Takebuchi, artis solo asal Jepang yang terkenal melalui karirnya sebagai vokalis grup Goose.House. Selain Kei Takebuchi, sejumlah performer ternama lainnya seperti band The Heavenly Project, grup idol Shojo Complex, Nanairo Symphony, HYDRA, HoneybeaT, komunitas DJ Otagroove, serta solois Nia dari KAORI Nusantara juga siap meramaikan panggung GJUI 25. Penampilan yang dibawakan para performer dijamin akan membangkitkan rasa nostalgia penonton terhadap budaya Jepang!

Baca Juga: Ikuti Bedah Film Totoro di Gelar Jepang UI 25

Penampilan band Tokyolite di Gelar Jepang UI 24. Sumber: Youtube
Penampilan band Tokyolite di Gelar Jepang UI 24. Sumber: Youtube

Tidak hanya pertunjukan musik, banyak rangkaian acara lainnya yang dapat dinikmati di GJUI 25. Dari lomba-lomba seperti dance cover dan cosplay, workshop budaya Jepang seperti karuta dan shodou bersama para pembicara ahli, berbagai pertunjukan budaya Jepang seperti yosakoi dan omikoshi, rumah hantu Jepang, bazaar kuliner dan aksesoris “Jejepangan”, dan masih banyak lagi! GJUI 25 juga menawarkan paket-paket Meet & Greet bersama Kei Takebuchi, lho!

Poster Gelar Jepang UI 25. Sumber: GJUI
Poster Gelar Jepang UI 25. Sumber: GJUI

Hari pertama dan kedua GJUI 25 akan diadakan di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia dan tidak dipungut biaya. Hari ketiga, dengan penampilan para bintang tamu, akan diadakan di Lapangan Parkir FPsiko-FISIP Universitas Indonesia, dengan tiket masuk on the spot seharga Rp40.000.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

dilan 1991

Kalahkan Infinity War, Dilan 1991 Pecahkan Rekor Box Office Indonesia

Dilan 1991 berhasil meraih 800 ribu penonton di hari pertama serta premiere. Ini adalah rekor box office Indonesia, meng.. more

Wonder Boven Wonder: Serasa Kembali ke Jaman Dulu!

Tuan, Nona, apakah Anda tidak penasaran, kira-kira apa aja ya yang terjadi 100 tahun yang lalu di Indonesia?.. more

Sumber : amc.com

The Walking Dead, Simulasi Kehidupan Primitif di Lingkungan Modern

Setelah kembali dari masa rehatnya, serial populer satu ini sedang hangat menjadi perbincangan dari berbagai media. .. more

00-d-tonari-no-kaibutsu-kun

Film Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun Siap Membawamu Kembali ke Masa Remaja

Kalian ada yang udah nonton anime atau baca manga Tonari no Kaibutsu-kun? Ayo baca manganya dan nonton serial animenya, .. more

Reza Arap livestream 24 jam bersama Bangpen untuk menggalang dana sumbangan korban karhutla. Mereka berhasil mengumpulkan 213 juta Rupiah!

Reza Arap Livestream 24 Jam, Galang Sumbangan Karhutla Rp 213 Juta

Reza Arap livestream 24 jam bersama Bangpen untuk menggalang dana sumbangan korban karhutla. Mereka berhasil mengumpulka.. more