Konami Adakan Turnamen Game Genesis Cup di Indonesia

1 month ago
00-d-genesis-cup

Seiring dengan suksesnya sejumlah turnamen berskala komunitas yang turut bekerjasama dengan distributor mesin arcade setempat, Konami mulai memperhitungkan Indonesia sebagai salah satu pasar game arcade khususnya game arcade rhythm, di mana Komunitas lokal Bemani yang ada di Indonesia semakin bekembang. Karena itu, Konami akan menggelar turnamen Genesis Cup: Road to Infinity 2018 di Indonesia, yang akan diikuti oleh 4 negara di Asia Tenggara yaitu Indonesia, Thailand, Filipina, dan Singapura. Perkembangan game arcade di negara tersebut cukup potensial dari kompetisi permainan maupun produk-produk game arcade Konami lainnya, terutama untuk game arcade rhythm Bemani.

Genesis Cup Road to Infinity. Sumber: KAORI Nusantara

Genesis Cup Road to Infinity. Sumber: KAORI Nusantara

Genesis Cup Road to Infinity adalah turnamen game arcade sejenis Konami Arcade Championship atau KAC yang merupakan turnamen akbar dari game-game rhythm yang juga begitu didamba-dambakan oleh para pemain game rhythm di seluruh dunia. Dan kali ini Indonesia mendapat kehormatan dari konami menjadi tuan rumah dalam penyelengaraan turnamen game arcade rhythm Genesis Cup: Road to Infinity 2018. Dalam turnamen Genesis Cup: Road to Infinity 2018 akan dipertandingkan game Sound Voltex 4 “Heavenly Haven”, GITADORA: EXCHAIN (Drummania) dan Dance Dance Revolution Ace. Masing-masing negara akan mengutus 2 atlet atau peserta untuk mempertandingkan masing-masing game, dengan total jumlah peserta sebanyak 24 orang. Pemenang dari masing-masing turnamen akan mendapat kesempatan untuk menghadiri perhelatan Japan Amusement Expo (JAEPO), yang akan diselenggarakan pada 25 – 27 Januari 2019, bertempat di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Penyisihan/pre-qualifier Genesis Cup Road to Infinity 2018 dilakukan secara online untuk menyeleksi dan mendapatkan pemain-pemain terbaik dalam “battle of king” final Genesis Cup: Road to Infinity 2018. Pendaftaran telah dibuka pada 11 Oktober 2018, dan akan berlangsung hingga 11 November 2018.

Adapun ketentuan pre-qualifier turnamen Genesis Cup: Road to Infinity 2018 untuk masing-masing game adalah sebagai berikut:

Sound Voltex 4

Penentuan Pemenang akan ditentukan dari akumulasi total skor game Sound Voltex 4, yaitu peserta akan memainkan 3 lagu dari setlist yang sudah ditentukan, dan pemenang akan ditentukan dari akumulasi skor total dari semua lagu Sound Voltex 4 yang ditentukan sebelumnya.

Berikut adalah setlist untuk Sound Voltex 4:

If MXM level 17 / アキネイション EXH Level 17 / Ghost Trigger MXM level 18

If MXM level 17 / アキネイション EXH Level 17 / Ghost Trigger MXM level 18

Pendaftaran Genesis Cup: Road to Infinity untuk Game Sound Voltex 4 dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2EixgjB

GITADORA EXCHAIN

Penentuan pemenang akan ditentukan dari akumulasi total skor game GITADORA: EXCHAIN (Drummania), hanya memainkan Drummania saja, peserta akan memainkan 3 lagu dari setlist yang sudah ditentukan, dan pemenang akan ditentukan dari akumulasi skor total dari semua lagu GITADORA: EXCHAIN (Drummania) yang ditentukan sebelumnya.

Berikut adalah setlist lagu untuk GITADORA EXCHAIN:

Shake and Shout!! MST level 7.65 / Humming Rabbit MST level 6.95 / にゃんだふる55 MST level 7.70

Shake and Shout!! MST level 7.65 / Humming Rabbit MST level 6.95 / にゃんだふる55 MST level 7.70

Pendaftaran Genesis Cup: Road to Infinity untuk Game GITADORA: EXCHAIN (Drummania) dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2CGjkhJ

Dance Dance Revolution A

Penentuan pemenang akan ditentukan dari akumulasi total skor Game Dance Dance Revolution A, yaitu peserta akan memainkan 3 lagu dari setlist yang sudah ditentukan, dan pemenang akan ditentukan dari akumulasi skor EX dari semua lagu Dance Dance Revolution A yang ditentukan sebelumnya.

Berikut adalah setlist lagu untuk Dance Dance Revolution A:

Angelic Jelly Expert 13 / Shiny World Expert 14 / IMANOGUILTS Expert 14

Angelic Jelly Expert 13 / Shiny World Expert 14 / IMANOGUILTS Expert 14

Pendaftaran Genesis Cup: Road to Infinity untuk Game Dance Dance Revolution A dapat dilakukan melalui tautan berikut ini: http://bit.ly/2CHflBf

Baca Juga: Mengenal Game Dance Dance Revolution yang Akan Segera Di-Filmkan!


Selain turnamen ketiga game tersebut, Konami juga akan merilis DANCERUSH STARDOM ke Indonesia. Ini adalah pertama kalinya DANCERUSH STARDOM rilis di Indonesia, setelah sebelumnya dirilis di Jepang, Singapura dan Korea Selatan. Dan ada kemungkinan pengunjung atau media dapat memainkan DANCERUSH STARDOM tersebut.

Genesis Cup Road to Infinity 2018 turut didukung oleh Megaindo Gemilang Lestari (MG) selaku distributor resmi game arcade Bemani di Indonesia, dan juga KAORI Nusantara selaku media yang telah berpengalaman dalam membahas mengenai budaya pop masa kini, terutama mengenai anime (kartun Jepang), komik, video game maupun industri kreatif Indonesia.

Tentang Megaindo Gemilang Lestari

Megaindo Gemilang Lestari, atau dikenal juga sebagai MG adalah penyuplai mesin arcade terbesar di Indonesia, yang telah beroperasi sejak 1992. Sebagai salah satu penyuplai dengan persebaran mesin arcade yang mencakup berbagai wilayah di Indonesia, MG terus menjadi yang utama dalam industri permainan arcade selama lebih dari 20 tahun.

Tentang KAORI Nusantara

KAORI Nusantara adalah situs berita yang membahas mengenai budaya pop masa kini, terutama mengenai anime (kartun Jepang), komik, video game, maupun industri kreatif Indonesia, dan perkembangan transportasi umum.

Indonesia. Berlokasi di www.kaorinusantara.or.id, KAORI berpengalaman selama 9 tahun dalam memanajemen salah satu situs berita anime dan industri kreatif terbesar di Indonesia. KAORI Nusantara dimiliki 100 persen oleh Indonesia dan bertekad untuk menjadi penyedia informasi terbaik yang berkualitas dan terpercaya dalam bidang anime dan industri kreatif Indonesia.

Informasi Lengkap dapat menghubungi:

Dody Kusumanto
Editor Senior
saddam@kaorinusantara.or.id
0858 7825 9317
Wisma Rimanda
Jalan Mampang Prapatan VIII No.21 Mampang Prapatan
Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790 Indonesia

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

hdwallpaper.com

Dengan Spidersuit yang Baru, Seberapa Kuatkah Spiderman di Avengers : Infinity War?

Spiderman resmi menjadi anggota Avengers pada film perdananya di MCU, Spiderman: Homecoming. Kita juga diperlihatkan sed.. more

Doujin ero Naruto. Sumber gambar: stikyfinkaz-003.deviantart.com

Trend Doujin Ero Dari Manga Yang Bukan Ero

Trend doujin bernuansa erotis dari manga yang bukan erotis semakin tahun terlihat semakin marak tanpa ada tanda-tanda ak.. more

Wonder Boven Wonder: Serasa Kembali ke Jaman Dulu!

Tuan, Nona, apakah Anda tidak penasaran, kira-kira apa aja ya yang terjadi 100 tahun yang lalu di Indonesia?.. more

Kerja keras vs bakat

Kerja Keras vs Bakat, Siapa yang akan Menang?

Kalau mendengar kata Kerja keras vs bakat, mungkin yang akan terlintas di pikiran adalah tokoh Uzumaki Naruto dengan Uch.. more

(Twitter @ccsakura_info)

Tingkah Kero-chan yang Bikin Susah Move On dari Anime Cardcaptor Sakura

Fans Cardcaptor Sakura pasti masih inget sama Kero. Dalam artikel kali ini, CIAYO Blog bakal ngebahas tingkah-tingkah Ke.. more