Ghost Parade, Game Indonesia Yang Buat Kejutan di Anime Expo 2018

2 years ago
00-d-ghost-parade

Bulan Juli ini seakan jadi bulan yang sibuk dalam skena game Indonesia. Para developer game lokal tak hanya disibukkan dengan pagelaran BEKRAF Game Prime 2018. Beberapa developer pun bersiap-siap dengan perilisan game mereka di luar Indonesia.

Setelah Agate merilis Valthirian Arc: Hero School Story bersama publisher PQube dan Toge Productions melepas Ultra Space Battle Brawl di Nintendo Switch, kini giliran developer Lentera Nusantara yang unjuk gigi. Tak tanggung-tanggung, mereka terbang ke Los Angeles untuk mengenalkan game terbaru mereka, Ghost Parade.

Ghost Parade menjadi salah satu game yang dikenalkan oleh publisher Aksys Games dalam panel mereka di Anime Expo 2018 pada tanggal 7 Juli 2018 lalu. Aksys merupakan publisher yang menerbitkan beberapa game Jepang populer seperti Guilty Gear, Blazblue, Record of Agarest War, dan masih banyak lagi.

ghost parade

Sumber: Playtoko

Ghost Parade mengisahkan petualangan Suri yang tersesat di hutan dan mencoba untuk mencari jalan pulang. Dalam game platformer 2D ini, Suri akan bertemu dengan berbagai hantu yang membantunya pulang ke rumah. Suri pun harusmembantu para hantu menyelamatkan hutan dari campur tangan manusia rakus.

Sumber: Lentera Nuasntara

Sumber: Lentera Nuasntara

“Saya senang atas perilisan Ghost Parade di seluruh dunia dalam berbagai macam platform, ini seperti mimpi yang menjadi nyata apalagi bekerjasama dengan Aksys Games yang sudah mengeluarkan judul-judul populer seperti Blazblue,” ungkap CEO Lentera Nusantara, Azizah Assatari.

“Kami juga sangat bahagia dengan tanggapan positif orang-orang di Anime Expo 2018 yang menyambut antusias game ini. Harapan kami mudah-mudahan Ghost Parade dapat membawa budaya lokal Nusantara ke seluruh dunia dan mengharumkan nama Indonesia!” tambahnya.

Sumber: Steam

Sumber: Steam

Ghost Parade akan segera rilis untuk berbagai platform dan konsol game populer seperti PS4, Nintendo Switch, dan PC melalui Steam. Kalau kamu penasaran dengan gamenya, kamu bisa cek fanpage Facebook mereka untuk informasi lebih lanjut. Jangan lupa untuk book tiket gratis kamu di bit.ly/bgp2018.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Dua nama besar game genre FPS saat ini. Sumber gambar: youtube.com

Call Of Duty & Battlefield: Game Simulasi Militer Terpopuler

Jadi game FPS mana yang lebih bagus? CoD atau BF?.. more

Tencent, EA, hingga Ubisoft ungkap ketertarikan untuk jalin kerja sama dengan game Indonesia di Gamescom 2019 di Cologne, Jerman.

Gamescom 2019 Hasilkan Potensi Bisnis Rp178 Miliar untuk Industri Game Indonesia

Tencent, EA, hingga Ubisoft ungkap ketertarikan untuk jalin kerja sama dengan game Indonesia di Gamescom 2019 di Cologne.. more

QuirkByte

Sama-Sama DC, Tapi Kenapa Arrow-verse Jauh Lebih Dipuja Ketimbang DCEU?

Walaupun dunia sinematik DC dan ranah serial TV DC, Arrowverse, sama-sama properti DC, namun kenyataannya, Arrowverse le.. more

Kalawira_Banner

PIONICON Luncurkan Seri Superhero dengan Karakter Pertama KALAWIRA

“KALAWIRA menjadi karakter superhero pertama yang dirilis dalam proyek PIONICON HEROES” Dari sekian banyak genre cer.. more

Sumber gambar: polygon.com

Mirip DC Comics ‘Rebirth’ – Marvel Comics Meluncurkan ‘Fresh Start’

Film superheroes selalu laku. Tapi tahu gak, kalau hal senada tidak terjadi di bagian komik superheroes?Berbanding terba.. more