Girlband Jebolan Mnet, IZ*NE Akan Segera Debut!

11 months ago
Izone-Produce 48

Gak terasa ajang survival show, Produce 48 telah berakhir lebih dari satu bulan yang lalu. Girl group yang dibentuk dari program Produce 48, IZ*NE, disebut akan melakukan debutnya tahun ini, loh! Gak heran, sih. Soalnya dari awal diumumkan sebagai 12 finalis yang akan jadi girl group, mereka bahkan langsung pergi ke Jepang untuk menjalani kegiatan perdana sebagai girl group. Di Jepang, mereka melakukan sejumlah kegiatan promosi dan merencanakan debut sebagai grup.

IZ*NE menampilkan lagu PICK ME (OT 12 Version) untuk pertama kalinya di hadapan publik.

Selain itu, IZ*NE juga tampil dalam pertandingan baseball di Jamsil Baseball Stadium. IZ * ONE melakukan lemparan pertama seremonial pada pertandingan Doosan Bears vs LG Twins home game pada 6 Oktober lalu. Menurut Doosan Bears, mereka mengundang IZ*NE untuk menyemangati tim selama acara berlangsung. Jang Won Young dan Miyawaki Sakura dipilih menjadi pitcher dan batter untuk acara tersebut. Selanjutnya, IZ*NE menampilkan pertunjukan khusus setelah inning kelima dengan menampilkan Pick Me. 

Baca juga: Penampilan AKB48 di MAMA 2017 Menunjukkan Perbedaan Antara Idol Jepang Dan Korea Selatan

IZONE-logo

IZONE (Sumber: Kpopchart)

IZ*NE Debut 29 Oktober 2018!

IZONE - debut

Sumber: Allkpop.com

Seperti dilansir News1, debut IZ*NE akan dilakukan pada 29 Oktober 2018. Sebelumnya diberitakan Produce 48, yang ditayangkan sejak Juni 2018 lalu, merupakan acara survival yang diikuti peserta dari Korea Selatan dan Jepang. Dari 96 peserta hanya dipilih 12 orang untuk bergabung menjadi sebuah grup. Pada Jumat (31/8/2018), nama 12 kontestan yang mendapat suara terbanyak diumumkan. Mereka adalah Jang Wonyoung, Miyawaki Sakura, Cho Yuri, Choi Yena, Ahn Yoojin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Minju, dan Lee Chaeyeon.

Baca juga: Belum Hadir di TV, Respon Negatif Muncul Untuk Produce 48

Iz*ne - rangking

Sumber: youtube.com

Untuk melengkapi debutnya, IZ*NE akan tampil dalam sebuah acara tv reality show yang ditayangkan di MNET. Reality show berjudul IZ*NE CHU ini akan menampilkan keseharian dan juga persiapan IZ*NE untuk debut. Sama seperti para pendahulunya, LAN Cable Friends I.O.I dan Wanna One Go yang juga memperlihatkan pesiapan debut dan aktivitas mereka selama menjadi idol. IZ*NE CHU sendiri dijadwalkan tayang tanggal 25 Oktober 2018. Sebelum menonton, intip dulu teaser-nya:

IZ*NE CHU Teaser!

Gak hanya mempunya reality show, untuk mempersiapkan debut, IZ*NE juga melakukan promosi dengan menampilkan video dance practice soundtrack acara mereka, Produce 48 yaitu Pick Me. Lihat saja kelihaian mereka. Psst, ini pertama kalinya mereka menampilkan PICK ME dengan 12 anggota. Coba lihat Jang Woonyong sebagai center dan Miyawaki Sakura sebagai face of the group, atau bisa kita sebut center nya Jepang?

Iz*ne Dance Practice – Pick Me (OT 12 Version)

Baca juga: Para Trainee Produce 48 yang Mencuri Perhatian!

IZ*ONE akan tampil dan menyapa publik dengan sebuah mini album bertajuk COLOR*IZ. Dua minggu menjelang debut, IZ*ONE merilis individual teaser setiap member.

Selain itu, MBC Every1 baru-baru ini mengumumkan bahwa IZONE akan datang ke “Weekly Idol” dan meminta penggemar untuk mengirim permintaan untuk grup. Mereka telah mengkonfirmasi ke outlet Sports Donga, “Direncanakan bahwa IZONE akan syuting pada 22 Oktober. Episode mereka akan disiarkan pada 31 Oktober, setelah debut mereka.”

IZONE - Produce 48 Game

Sumber: Animoapps

IZONE sendiri merupakan  grup yang terbentuk dari acara “Produce 48” yang melibatkan para trainee Korea Selatan serta anggota grup Jepang AKB48. Pihak CJ E&M sebelumnya juga telah mengkonfirmasi bahwa IZ*ONE dijadwalkan aktif selama 2,5 tahun, lebih lama dari proyek grup sebelumnya yakni I.O.I yakni 8 bulan dan WANNA ONE dengan 1,5 tahun. Meningkatnya durasi kontrak ini dikarenakan aktivitas proyek yang juga disiapkan untuk pasar global. Setelah debut di Korea Selatan dan Jepang, IZ*ONE akan memulai aktivitas globalnya.

Iz*ne - Final Line Up

Final Line Up IZ*NE (Sumber: Netizen Buzz)

IZ*NE akan diurus oleh Off the Record. Off the Record adalah label baru, dan mereka akan mulai mengurus IZ * ONE dan fromis_9. Mereka berkata, “Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung IZ * ONE dan fromis_9 yang baru saja memulai karirnya. IZ * ONE dan fromis_9 saat ini berfokus pada debut dan comeback mereka masing-masing, dan kami akan segera membawa kabar baik.”

Hmm, gak sabar kan nunggu debut mereka? Apalagi dibarengi dengan grup – grup senior lainnya seperti Twice, EXO, Wanna One, dan grup lainnya. Kalian juga bisa pantengin instagram IZ*Ne di sini.

Baca juga: Rentetan Survival Show di Korea, Yay or Nay?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Game seru 2018

Ini Game Seru 2018 Yang Harus Kamu Coba Sekarang!

Melewatkan banyak game seru 2018? Di sini kamu bisa cari tahu berbagai game keren yang keluar sepanjang tahun 2018 ini. .. more

00b-ciayo-comics-neocomix

CIAYO Comics Kerja Sama Dengan Platform Komik Korea Neocomix

CIAYO Comics menjajaki kerja sama dengan platform komik Korea Selatan, Neocomix, untuk mendistribusikan dan memproduksi .. more

elseworlds arrow

Elseworlds: Tamparan Super Telak Bagi DCEU

Elseworlds lebih dari sekedar crossover Arrowverse terbaik. Ia menjadi motivator bagi rekan mereka di layar lebar untuk .. more

00-d-film-boba-fett

Boba Fett Jadi Karakter Star Wars Selanjutnya Yang Dapat Film Sendiri

Setelah Rogue One dan Solo, seri antologi Star Wars selanjutnya adlaah film Boba Fett. Seperti apa kisah sang bounty hun.. more

00 d tomb raider reboot

Tomb Raider Reboot: Penyelamat Terakhir Film Adaptasi Video Game?

Film Tomb Raider reboot digadang-gadang sebagai pelita terakhir bagi film adaptasi video game. Apa yang terjadi jika fil.. more