Dua Game GBF Baru Diungkap di Granblue Fantasy Fes 2018

4 months ago
granblue fantasy fes 2018

Sebelum tahun 2018 berakhir, Kimura Yuito atau lebih sering dipanggil KMR bersama dengan staff Cygames kembali mengadakan event besar mereka bernama Cygames Fes 2018. Ada banyak sekali jajaran franchise Cygames ditampilkan. Seperti Rage of Bahamut, Princess Connect Re:Dive, Dragalia Lost, Idolm@ster Cinderella Girls Starlight Stage, Uma Musume Pretty Derby, dan masih banyak lagi. Tentu saja game paling populer dari Cygames yang berhasil menggarami pemain dengan kristal biru mereka ikut hadir, yaitu Granblue Fantasy.

Dalam event Cygames, Granblue Fantasy menjadi sorotan utama dan mendapat perhatian khusus di sesi mereka sendiri, Granblue Fantasy Fes 2018 yang telah berlangsung pada tanggal 15 dan 16 Desember. Terdapat kehadiran para seiyuu karakter dan staff GBF, para cosplayer menggunakan kostum karakter dan makhluk bukan kadal Vyrn. Selain itu, apa saja yang ada di Granblue Fantasy Fes 2018? Pengumuman baru apa yang diberikan KMR kepada pemain GBF? Kapan roulette gacha berlangsung? Kita dapat kristal gratis, gak? Yuk, kita mulai saja pembahasan mengenai Granblue Fantasy Fes 2018.

Baca Juga: Panasnya Granblue Summer Fes 2018 Dengan Berbagai Kolaborasi

Berbagai Pengumuman di Granblue Fantasy Fes 2018 

Update Baru GBF

Para Primal Beast Yang Menjadi Favorit Pemain GBF (Sumber: GBF Twitter)

Para Primal Beast Yang Menjadi Favorit Pemain GBF (Sumber: GBF Twitter)

Event Granblue Fantasy Fes tahun ini disambut meriah bagi para pemain GBF. Ada banyak sekali pengumuman update baru GBF di event ini. Mulai dari farming in hell raid baru, event tahun baru 2019, skin baru untuk Gran/Djeeta, Lyria, Eustace beserta Beatrix, karakter baru zodiak babi bernama Kubira, Shiva menjadi karakter limited baru, dan masih banyak lagi.

Siapkah Grid Weapon dan tim kalian, raid baru akan segera hadir (Sumber: Imgur)

Siapkah Grid Weapon dan tim kalian, raid baru akan segera hadir (Sumber: Imgur)

Salah satu skin baru Gran/Djeeta menggunakan kostum khas juutenshu (Sumber: Imgur)

Salah satu skin baru Gran/Djeeta menggunakan kostum khas juutenshu (Sumber: Imgur)

Skin baru Lyria (Sumber: Imgur)

Skin baru Lyria (Sumber: Imgur)

Karakter zodiak baru bernama Kubira (Sumber: Imgur)

Karakter zodiak baru bernama Kubira (Sumber: Imgur)

Skin baru Eustace dan Beatrix (Sumber: Imgur)

Skin baru Eustace dan Beatrix (Sumber: Imgur)

Tidak lama lagi, Shiva akan menjadi karakter limited gacha (Sumber: Imgur)

Tidak lama lagi, Shiva akan menjadi karakter limited gacha (Sumber: Imgur)

Tidak lupa juga dengan kisah lanjutan dari event story What Makes The Sky Blue III, yang bakal meneruskan arc cerita utama dari game ini.

Penampilan Konser Karakter GBF

Tampak MV baru Cagliostro (Sumber: Imgur)

Tampak MV baru Cagliostro (Sumber: Imgur)

Seperti yang kalian ketahui, beberapa karakter GBF mendapatkan lagu mereka sendiri. Ditahun ini, mereka tampil secara langsung dengan animasi 3D yang sangat luar biasa di event Granblue Fantasy Fes 2018. Mulai dari grup Dragon Knights, cewek cakep tapi hobi stalker dengan perform solonya Vira, sang onee-san Narumaya, dan idol grup Kimi to Boku no Mirai yang terdiri dari Djeeta, Lyria, Mary dan termasuk Vira.

Gameplay Terbaru Granblue Fantasy Re:Link

Cygames tidak akan lupa dengan game Granblue Fantasy Re:Link. Di event ini diperlihatkan gameplay terbaru dimana Gran, Lyria, Vyrn, Katalina, Rackam dan Io sedang beraksi menghadapi monster-monster dihadapan mereka. Granblue Fantasy Re:Link merupakan game hasil kolaborasi antara Cygames dengan Platinum Games (Bayonetta, Metal Gear Revengeance, Nier:Automata). Untuk saat ini kita harus bersabar pengumuman tanggal rilis game Granblue Fantasy Re:Link.

Game Fighting Granblue Fantasy Versus

Siapa yang menduga Granblue Fantasy akan mendapatkan game baru lagi dengan genre fighting berjudul Granblue Fantasy Versus. Kali ini Cygames berkolaborasi dengan Arc System Works (Guilty Gear, Blazblue, Dragon Ball FighterZ). Terlihat penampilan gameplay pertama Granblue Fantasy Versus dimana memunculkan karakter seperti Gran bersama Lyria, Katalina, Lancelot, Ferry dan ksatria cebol dengan kotak favoritnya Charlotta. Seperti apakah game Granblue Fantasy Versus nanti? Apakah Charlotta akan menjadi karakter cheat karena betapa pendeknya dia? Mari kita tunggu saja kabar terbaru Granblue Fantasy Versus.

Hadiah Gratis Untuk Para Pemain GBF

Jangan lupa diambil hadiah dari KMR. (Sumber: GBF)

Jangan lupa diambil hadiah dari KMR. (Sumber: GBF)

Bagi kalian yang sedang krisis kristal, sunlight stone, damascus, gold bar dan item lainnya seperti saya, KMR memberikan hadiah spesial. Semua pemain GBF akan mendapatkan 6000 kristal, 1 damascus bar, 1 gold bar, 1 sunlight yellow overdrive stone, 3 gold moon, dan masih banyak lagi secara gratis tanpa syarat ataupun masa berlaku. Jadi, kalian akan ada modal buat gacha legfes akhir bulan ini dan rate up spesial awal tahun baru nanti.

Roulette Gacha Akan Segera Hadir Kembali

IWAE, ROULETTE GACHA (Sumber: Facebook)

IWAE, ROULETTE GACHA (Sumber: Facebook)

Siapa yang sudah kangen dengan roulette gacha? Pada saat event Granblue Fantasy Fes 2018 berlangsung, diumumkan bahwa roulette gacha akan segera hadir kembali di GBF. Fitur yang bisa memancing banyak orang untuk bermain GBF menjadi idaman semua pemain. Mulai dari pemain lama sampai pemain baru. Roulette gacha kemungkinan akan kembali saat akhir tahun 2018 atau awal tahun baru 2019.

Jangan lupa jaga kesehatan kalian saat bermain GBF (Sumber: Facebook)

Jangan lupa jaga kesehatan kalian saat bermain GBF (Sumber: Facebook)

Granblue Fantasy Fes 2018 dan Cygames Fes 2018 berhasil menarik perhatian banyak orang. Bagi kalian yang ketinggalan menonton live streaming event ini bisa langsung tonton di channel youtube resmi Granblue Fantasy. Sudah siapkah kalian dengan tahun baru 2019 bersama GBF?  Saya sendiri siap untuk gacha roulette dan pamer SSR lagi seperti biasa.

About Author

Faisal

Faisal

Mahasiswa semester akhir yang terjebak ke dalam jurang gacha mobage. Berpikir untuk pensi dari FGO, GBF dan sejenisnya, tapi Dev berkata lain. Koleksi SSR semakin banyak, jadi sayang akun nya kalo gak dimainkan...

Comments

Most
Popular

Boku dake ga Inai Machi (Erased). Sumber: myanimelist

5 Rekomendasi Anime Bergenre Psychological

Banyaknya anime dengan konsep romance, fantasy, comedy dan yang itu-itu aja pernah ngebuat kamu bosan ga sih? Nah, kala.. more

Sumber: YouTube

Sisi Gelap Harajuku Style Yang Mengejutkan: Yami Kawaii Fashion Sebagai ‘Coping Mechanism’ Keinginan Bunuh Diri

Yami Kawaii adalah fashion style yang merepresentasikan sebuah kondisi depresi dan atau masalah kesehatan kejiwaan dalam.. more

Sumber: (coming-soon.net)

5 Game Spiderman Terbaik yang Pernah Dibuat

Kalian penggemar Spiderman? Pernah mainin game-nya ga? Tau gak, kemarin Sony baru aja launching game Spiderman terbaru y.. more

Yogadanu: Di Balik Kesuksesan Soekirman, Mbok De dan Galaxin

Ga cuma pinter bikin cerita, tapi pria kelahiran Bogor ini memang pandai dalam mengelola Intellectual Property... more

Sumber gambar: slashgear.com

Robot Anjing Sony AIBO Dilahirkan Kembali di Tahun Anjing 2018

Resminya AIBO diposisikan oleh Sony sebagai “robot hiburan untuk rumah Anda”, dan berfungsi seperti halnya anjing pe.. more