Gundam Live-Action, Akankah Kerjasama Sunrise dan Legendary Pictures Memuaskan Penggemar?

7 months ago

Siapa yang tidak tahu dengan franchise Gundam? Gundam memang menjadi franchise yang sangat populer hingga saat ini dan punya penggemar yang sangat besar. Gundam sendiri telah diproduksi dalam banyak format, mulai dari anime, manga, novel, video game, bahkan sampai action figure yang ramai dikoleksi.

Kepopuleran Gundam yang terus bertahan hingga sekarang menjadikannya sebagai salah satu serial anime terpopuler dan terpanjang yang pernah diproduksi di Jepang. Gundam sendiri merupakan nama dari mecha dalam anime produksi studio Sunrise dan menjadi salah satu produk mainan yang mendominasi pendapatan master mainan produksi Bandai Namco hampir selama 40 tahun setelah didirikan.

Gundam muncul dalam film Ready Player One. (Sumber: www.jefusion.com)

Meskipun Gundam sangat populer namun belum pernah Gundam dibuat versi live-action, walau karakter Gundam beberapa kali muncul di film layar lebar seperti Ready Player One dan Pacific Rim. Mungkin karena biasanya jika sebuah anime di buat versi live-action sangat jarang sekali bisa memuaskan para penggemar.

Namun lewat acara Anime Expo 2018, tiba-tiba saja pihak studio Sunrise membuat kejutan lewat Presiden dan CEO Sunrise, Yasuo Miyakawa, bahwa Gundam akan dibuatkan versi live-action berkerja sama dengan pihak Lagendary Picture.

Yasuo Miyakawa di Anime Expo 2018. (Sumber: www.upstation.id0l)

Seri original Gundam bercerita tentang kehidupan di abad universal di mana sebuah era populasi manusia yang semakin maju mendorong mereka untuk bermigrasi membentuk koloni di luar angkasa. Kehidupan para koloni pun mencari otonomi yang mengakibatkan perang besar atas kemerdekaan mereka melawan orang-orang yang tinggal di Bumi. Konflik dalam cerita Gundam sangatlah kompleks, pengembangan karakter utama, karakter pendukung, bahkan karakter antagonis juga dibuat begitu detil. Pertempuran besar yang terjadi dalam setiap cerita Gundam menjadi semakin menarik ketika perang berlangsung dengan menggunakan pilot robot yang dikenal sebagai mobile suit Gundam.

Salah satu action figure Gundam. (Sumber: www.dhgate.com)

Mendengar kabar bahwa Gundam akan dibuat versi live-action maka tidak sedikit yang jadi khawatir. Melihat banyak film live-action yang tidak berjalan dengan baik. Akan tetapi Yasuo Miyakawa pun meyakinkan bahwa pegemar tidak perlu merasa khawatir sebab film tidak akan diproduksi jika pihak Sunrise dan Lagendary Pictures tidak menyetujui beberapa keputusan mengenai hal-hal penting seperti skenario cerita, desain mecha dan hal kecil lainnya. Keputusan ini dilakukan karena pihak Sunrise tentu tidak ingin franchise andalan mereka itu jadi terpuruk karena hasil produksi yang jelek.

Untuk cerita versi live-action Gundam memang masih dirahasiakan. Proyek ini akan diawasi oleh Cale Boyter atas nama tim kreatif Lagendari Pictures bersama Sunrise. Untuk para aktor dan pemeran lain yang terlibat dalam film ini masih belum ada kejelasan. Apakah film ini akan diperankan oleh aktor Jepang atau aktor hollywood, atau malah keduanya. Semua masih menjadi tanda tanya yang membuat orang penasaran.

Anime Terbaru Gundam. (Sumber: comicbook.com)

Jelas pengumuman ini menjadi berita baik bagi para penggemar Gundam, walau hingga saat ini masih belum punya detail yang bisa dijadikan patokan, bahkan tanggal perilisannya pun masih belum di umumkan. Namun para penggemar Gundam tidak perlu merasa sedih sebab proyek anime terbaru Gundam juga akan segera tayang, yaitu; Mobile Suit Gundam Narrative. Ini merupakan anime bagian dari UC NexT 0100 Project yang mengikuti seri pada Mobile Suit Gundam Orisinal  dan  Mobile Gundam Unicorn. Dijadwalkan proyek anime ini akan rilis di bioskop Jepang pada akhir tahun ini.

Sedangkan untuk Lagendary Pictures sendiri, film terbaru mereka sudah tayang di bioskop tanah air; Skyscraper, film aksi yang dibintangi oleh The Rock sudah bisa kalian nikmati.

Skyscraper, film terbaru Lagendary Pictures (Sumber: www.skyscrapermovie.com)

Bagaimana pendapat kalian tentang berita ini, apakah kalian salah satu dari penggemar Gundam? Jangan lupa tuliskan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

00-ultra-space-battle-brawl

Ultra Space Battle Brawl Jadi Salah Satu Game Indonesia Pertama Yang Hadir di Switch

Toge Productions merilis game Mojiken Studio berjudul Ultra Space Battle Brawl yang sekarang bisa dibeli untuk Nintendo .. more

(Sumber : https://www.facebook.com/WaltzLatte/)

Lumen Cordis : Kisah Dewi Cinta Menyelamatkan Dewa Keadilan yang Patah Hati

Ada komik baru di CIAYO Comic nihh. Buat bro sis pecinta komik romance, wajib banget baca komik yang satu ini. Judul kom.. more

Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii / Love is Hard for Otaku. (Sumber: fandompost)

Mengenal Lebih Dalam Mengenai Otaku dan Anime Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii, Love is Hard for Otaku

Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii mengisahkan pasangan kantor yang keduanya otaku. Apakah kehidupan otaku bisa harmonis dengan.. more

Isle Of Dogs: Propaganda Historis untuk Memanipulasi Massa Melalui Xenofobia

Wes Anderson membuat film animasi stop motion lagi? Gimana pendapat kalian? Sudah jelas ini merupakan hal yang sangat me.. more

00-d-vandaria-mini-series-challenge

Vandaria Mini Series Challenge: Kompetisi Komik Vandaria Saga X CIAYO Comics!

Vandaria dan CIAYO Comics mengadakan Vandaria Mini Series Challenge. Bentuk tim komikmu dan ciptakan komik dari dunia Va.. more