Happy Death Day: Dibunuh dan Terbangun Lagi Berulang-Ulang

3 months ago

Ada film thriller menarik yang wajib ditonton buat kalian yang gak begitu suka dengan film horror. Film yang berjudul ‘Happy Death Day’ ini disebut-sebut sebagai film dengan jalan cerita campuran antara film Groundhog Day dan Scream. Film ini bercerita tentang Theresa yang dipanggil sebagai Tree yang mati terbunuh di hari ulang tahunnya.

Anehnya, hal ini terjadi berulang kali. Setiap hari Tree terbangun dan dibunuh oleh orang yang sama, yaitu pembunuh bertopeng. Karena menyadari kejadian aneh yang menimpanya terjadi secara berulang, Entah bagaimana ia selalu saja terbunuh meskipun  telah berusaha untuk kabur. Sampai Tree memutuskan untuk menyusun rencana melawan si pembunuh bertopeng untuk berhenti mengalami kejadian itu lagi.

sumber: universalpictures.com

sumber: universalpictures.com

Disebut memiliki kesamaan dengan film Groundhog Day, yaitu karena plot berulang yang dialami oleh tokoh utama. Persis seperti tulisan yang ada di poster utamanya yaitu “Get up. Live your day. Get killed. Again.

Sementara persamaan dengan film Scream adalah karena pembunuh Tree menggunakan topeng misterius. Film Happy Death Day ini bukan film thriller yang penuh adegan berdarah ya, meskipun film ini memiliki produser yang sama dengan film Get Out, The Purge, dan The Visit. Happy Death Day menyajikan comedy thriller yang menyenangkan untuk ditonton bersama keluarga. Selain itu Happy Death Day memiliki alur cerita yang light dan mudah dimengerti, gak seperti film misteri kebanyakan yang dibuat rumit.

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Meskipun muncul beberapa kritik kalau film ini gak thriller-thriller amat atau malah nanggung, Jessica Rothe sebagai pemeran Tree banyak menerima pujian atas aktingnya. Film yang gak begitu horror ini membuat penonton jadi merasa deg-degan karena melihat ekspresi ketakutan dari tokoh Tree. Adegan kematian Tree yang gak begitu menyeramkan juga mendapat beberapa kritikan karena sebagian penonton berharap lebih.

Tapi kembali lagi, film Happy Death Day ini memiliki rate PG-13. Karena itu adegan pembunuhan yang muncul juga gak akan sesadis seperti yang para pencinta film horror tunggu-tunggu.

Sumber: highsnobiety.com

Sumber: highsnobiety.com

sumber: abc2news.com

sumber: abc2news.com

Happy Death Day menyajikan cerita horror yang beda di tengah film horror lain seperti IT atau film horror lokal (serem banget) seperti Pengabdi Setan. Kamu bisa menikmati komedi, drama, dan thriller yang disajikan dalam film sehingga terasa pas proporsinya. Dan gak lupa dengan twist di akhir cerita yang membuat penonton penasaran, siapa sebenarnya pembunuh bertopeng itu.

Disisipkan juga beberapa hint mengenai kenapa Tree mengalami pembunuhan berulang tadi yang mengubah hidupnya. Film ini recommended banget untuk ditonton oleh semua usia. Kalau kamu sudah menonton film Happy Death Day dan berharap untuk bisa lihat sequel-nya juga, sutradara Christopher B. Landon sempat mengungkapkan rencana untuk membuat sequel-nya juga loh. Makanya, nonton film Happy Death Day yang pertama dulu ya!

Bdwei, film Happy Death Day sudah tayang di berbagai bioskop di Indonesia loh! Mungkin bisa dijadikan pilihan film untuk ditonton di akhir pekan. Sebelum itu, yuk nonton dulu trailer Happy Death Day yang ‘seru banget’! Happy Weekend~

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

CHIPS: Monster Tap

12 Game ini Terpilih Untuk Tampil di Archipelageek, POPCON Asia 2017

Di pertengahan bulan Juli 2017 lalu, Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama dengan BEKRAF mengundang para developer Indon.. more

Sumber: Comic Book

Antologi Anime Horor Junji Ito Tayang Januari 2018, Bakal Membuatmu Merinding Ketakutan!

Di tahun 2018 nanti, sebentar lagi bakalan ada anime terbaru dari Junji Ito loh bro sis... more

Steam, perusahan milik Valve (Sumber: legitreviews)

Steam Mulai Memalak Developer Game $100 Per Game

Steam mengumumkan di web resminya bahwa Steam Greenlight resmi digantikan dengan Steam Direct mulai 13 Juni 2017... more

Tessa: Menjadi Komikus Bukan Panggilan Semua Orang

Tidak semua orang punya ketertarikan yang besar di bidang komik. Tapi bagi Tessa, menjadi penulis cerita komik adalah pa.. more

Sumber gambar: youtube.com

Daftar Gadget ‘Payah’ Sepanjang 2017. Yang Terakhir Bikin Bingung!

Berikut beberapa gadget yang lahir di 2017 dan masuk kategori “payah/nggak berguna/aneh”, baik dalam fungsi ataupun .. more