Hari Ini, Spoiler Avengers: Endgame Sudah Bisa Disebar

3 weeks ago
spoiler avengers: endgame

Spoiler. Siapa sih yang nggak suka spoiler? Beberapa orang selalu menantikan momen kejutan dalam game atau film yang mereka nikmati. Mereka akan sangat kesal jika seseorang membocorkan kejutan, ending, dan plot twist yang membuat sebuah serial sangat asyik dinikmati. Hal yang sama juga bisa dikatakan kepada spoiler Avengers: Endgame yang ditunggu banyak orang.

Film ini jadi film pamungkas bagi beberapa aktor utama film Marvel Cinematic Universe, dan beberapa fans merasa kecewa karena nasib karakter tersebut bocor lebih dulu sebelum mereka sempat menonton filmnya. Bahkan hal-hal sepele seperti artikel review dan skor Rotten Tomatoes berpotensi membuat pengalaman mereka terganggu.

Ketika spoiler film ini bocor di internet. Marvel dengan sigap menghimbau fans untuk tidak menyebar spoiler tersebut. Menggunakan hashtag #DontSpoilTheEndgame, para pemeran film tersebut bersama-sama mengajak fans untuk tidak mengganggu pengalaman menonton orang lain dengan bocoran siapa yang hidup dan siapa yang mati.

Meski begitu, nampaknya tak ada yang bisa menahan hasrat orang-orang untuk membicarkan momen-momen penting dari film tersebut. Spoiler Avengers: Endgame masih tetap bermunculan, mulai dari yang jelas-jelas ilegal seperti memotret adegan film di TV, hingga membuat meme absurd tanpa konteks yang sebenarnya menjelaskan adegan di film tersebut.

Baca Juga: Avengers: Endgame Bajakan Tayang di TV Filipina

Jangan sebar spoiler Avengers: Endgame, pokoknya jangan dulu! Sumber: Youtube
Jangan sebar spoiler Avengers: Endgame, pokoknya jangan dulu! Sumber: Youtube

Kapan sih kita bisa membahas spoiler Avengers: Endgame? Kabar bagus buat para Fans, karena Russo bersaudara yang menjadi sutradara film Avengers: Endgame menyatakan bahwa hari Senin tanggal 6 Mei, tepatnya hari ini, kamu sudah bisa mendiskusikan Avengers: Endgame tanpa takut dibayangi spoiler.

Momen ini terungkap pada tanggal 2 Mei lalu saat Anthony dan Joe Russo hadir di acara Good Morning America. Ketika ditanya adakah waktu dimana orang bisa bebas membicarakan spoiler Avengers: Endgame, keduanya kompak menjawab ya.

Russo bersaudara dalam premiere Endgame. Sumber: The Cheat Sheet
Russo bersaudara dalam premiere Endgame. Sumber: The Cheat Sheet

“Salah satu alasan kenapa kami membuat film ini adalah karena kami ingin film ini jadi bahan pembicaraan. Saya rasa hari Senin (sudah bisa),” ungkap Joe yang bersama Anthony akan rehat sejenak dari film MCU dan kini tengah disibukkan memproduseri film 21 Bridges yang menampilkan sang Black Panther, Chadwick Boseman.

Situasi ini nampak berbeda jika dibandingkan dengan Avengers: Infinity War setahun yang lalu. Ketika film tersebut rilis, banyak orang yang langsung membuat meme Thanos dengan banyak karakter serial lain yang menjadi korban Decimation. Mungkin karena Endgame jadi film yang terasa cukup pamungkas bagi banyak orang, sehingga Marvel mencoba mengontrol arus spoiler lewat hashtag #DontSpoilTheEndgame.

Coba tebak kapan dan dimana adegan ini terjadi? Sumber: The Verge
Coba tebak kapan dan dimana adegan ini terjadi? Sumber: The Verge

Singkatnya, hari ini kamu sudah bisa bebas membahas spoiler Avengers: Endgame, yang saat ini tengah mencoba menyaingi film Avatar sebagai film paling laris sepanjang sejarah. Menurut kamu, apakah prestasi tersebut mampu diraih? Apa momen Endgame favorit kamu? Jangan sungkan untuk berkomentar, karena hari ini kamu bebas menyebar spoiler!

Baca Juga: Review Avengers: Endgame – Tanpa Spoiler

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-discovery-tour-d

Mari Megenal Sejarah Mesir Kuno Lewat Assassin’s Creed Origins

Game Assassin’s Creed Origins menampilkan fitur baru bernama Discovery Tour. Di sini gamer bisa belajar tentang sejara.. more

00-d-film-boba-fett

Boba Fett Jadi Karakter Star Wars Selanjutnya Yang Dapat Film Sendiri

Setelah Rogue One dan Solo, seri antologi Star Wars selanjutnya adlaah film Boba Fett. Seperti apa kisah sang bounty hun.. more

Yogadanu: Di Balik Kesuksesan Soekirman, Mbok De dan Galaxin

Ga cuma pinter bikin cerita, tapi pria kelahiran Bogor ini memang pandai dalam mengelola Intellectual Property... more

The Crimes of Grindelwald Header

Fantastic Beast :  The Crimes of Grindelwald — Dan Perang Magis Pun Baru Dimulai

The Crimes of Grindelwald  adalah film sekuel Fantastic Beasts. Film kali ini menceritakan sebuah babak baru dari kehi.. more

 (Sumber: youtube.com)

Anime Gamers: Penuh dengan Kesalahpahaman dari Awal Hingga Akhir

Gamers, anime romance comedy yang ditayangkan di musim panas 2017 ini mencoba mengambil konflik roman yang terjadi di ka.. more