Walaupun Tidak Seheboh Pendahulunya, Hobbs & Shaw Tetap Laris di Negara Ini

5 months ago
Hobbs&Shaw_Banner

Film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw yang dibintangi dua aktor laga Hollywood, Dwayne Johnson dan Jason Statham sudah berhasil mengantongi pendapatan U$ 180,8 juta secara global dan masuk di deretan film Box Office. Pendapatan itu setara dengan Rp 2,55 triliun (asumsi kurs Rp 14.100/US$) sebagaimana dilaporkan Businesstoday.in. 

Film yang dirilis sejak 31 Juli di Indonesia ini adalah film spin-off dari seri The Fast and the Furious. Film yang berkisah mengenai Deckard Shaw dan Luke Hobbs ini sanggup memicu adrenalin dan dalam saat bersamaan sukses membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Yaps, pertemuan dua cowok botak kekar dengan kadar kejantanan dan ego tinggi dipertemukan dalam layar lebar? Perpaduan yang sangat bagus.

Hobbs&Shaw_Dwayne
Sumber: IMDb

Disatukan kembali setelah bertemu di film Fast & Furious 7 (2015), Jason Statham dan Dwayne Johnson berhasil memikat penonton dalam balutan aksi-komedi tingkat tinggi. Enggak lupa, si cantik Vanessa Kirby yang juga tampil memikat sebagai Hattie Shaw.

Dalam film ini, Dwayne Johnson berperan sebagai Luke Hobbs, yang bekerja untuk jasa keamanan diplomatik AS, sementara Jason Statham berperan sebagai Deckard Shaw, mantan pembunuh bayaran yang berubah menjadi tentara bayaran.

Dianggap Jelek Namun Tetap Laris

Hobbs&Shaw_FIlm
Sumber: IMDb

Di India sendiri, film spin-off pertama dari Fast&Furious ini berhasil merajai pasar box office di India. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi film produksi Universal Pictures ini karena lndia dikenal begitu nasionalis dan sulit bagi film-film Hollywood untuk tembus.

Bayangkan saja, di Negeri Bollywood ini, Hobbs & Shaw menghasilkan 42,90 crore rupee dalam minggu pertama pembukaannya. Nilai tersebut setara dengan Rp 85,37 miliar.

Analis dan kritikus film Taran Adarsh mengatakan dengan fakta pendapatan pekan pertama ini, maka India muncul sebagai lima pasar teratas di dunia untuk Hobbs & Shaw diikuti oleh AS, Rusia, Inggris dan Indonesia.

Walaupun begitu, film ini tidak menampilkan tokoh utama dalam film Fast & Furious, sehingga menyebabkan sebagian penggemar kecewa dan merasa “garing” dengan filmnya. Film ini dianggap kurang menjual. Walaupun Dwayne dan Statham sempat menjadi peran pendukung yang penting, namun sepertinya keputusan untuk membuat spin off masih dirasa kurang.

Hobbs&Shaw_EizaGonzalez
Sumber: IMDb

Walau begitu, film ini telah menjadi pembuka film Hollywood terbesar kedua tahun ini di India setelah Avengers: Endgame. Bahkan menurut perkiraan awal, film ini akan langsung masuk box office pada hari keempat dan kemungkinan besar akan melewati pencapaian pendapatan 50 crore rupee (Rp 99,5 miliar) pada Senin depan. 

Secara total di global, Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw telah mencatat sekitar US$ 180,8 juta pendapatan dalam 3 hari. Film ini menghasilkan sekitar US$ 60,8 juta khusus di AS, dan sisanya US $ 120 juta dari penghasilan berasal dari 63 negara lain.

Hobbs&Shaw_IdrisElba
Sumber: IMDb

Adapun di antara 63 negara, Rusia menjadi pasar terbesar Hobbs & Shaw dengan penghasilan tercatat US$ 8,1 juta dalam 3 hari, diikuti oleh Inggris US$ 7,8 juta, Indonesia US$ 7,69 juta, India US$ 7,4 juta, dan Meksiko US$ 6,96 juta.

Lainnya yakni Jepang US$ 6,58 juta, Taiwan US$ 6,2 juta, Jerman US$ 5,45 juta, Australia US$ 4,89 juta, Malaysia US$ 4,67 juta dan Brasil US$ 3,9 juta.

Hobbs&Shaw_Kirby
Sumber: IMDb

Pekan ini, Hobbs & Shaw akan dirilis di Belgia, Prancis, dan Italia, diikuti oleh Korea Selatan (15 Agustus), dan Cina (23 Agustus). Film ini dirilis dalam bahasa Inggris, Hindi, Tamil, dan Telugu serta diputar di 2.100 layar di seluruh India.

Film yang juga disutradarai oleh David Leitch (Deadpool 2, John Wick) ini nyaris mencapai break even point dari budget produksi film yang hanya US$ 200 juta (Rp 2,82 triliun). Dengan pendapatan ini, sudah dipastikan film yang menggandeng Idris Elba itu sudah mendulang untung.


Nah, kalau menurut kalian gimana? Film ini menarik untuk ditonton? Watch or Wait? Silahkan tinggalkan komentar kalian di bawah, ya.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-ransomware-PUBG

Awas! Virus Komputer Ini Mengunci Komputermu Jika Tidak Memainkan PUBG!

Di internet tengah menjalar ransomware PUBG. Virus ini akan mengunci komputer dan membukanya jika memainkan PUBG selama .. more

Youtube.com

Two Lights, Film Pendek Tentang Keindahan Non-Visual

Untuk kesekian kalinya dunia teknologi kembali hadir untuk membantu kehidupan manusia jadi semakin membaik. Sebuah film .. more

Nintendo Kembali Kena Tuntutan Hukum!

Gamevice menuntut Nintendo karena desain Joycon dari Nintendo Switch meniru desain produk mereka. Tuntutan mereka tidak .. more

00-d-whatsapp-discontinue

WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan Di Ponsel Tua

WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa aplikasi ini akan berhenti beroperasi di beberapa smartphone, seperti iPhone dan An.. more

(Sumber: tumblr)

Stalker/Sasaeng Fans: Kisah Horror Para Idol

Gemerlap dunia hiburan memang gak segalanya indah. Di balik kesuksesan yang diraih, tetap ada sesuatu yang harus dikorba.. more