HOTARU ITB: CIAYO Comics Datang Lagi ke Bandung!

7 months ago

Halo bro sis Bandung! Udah pada mampir ke event komik di Bandung minggu kemarin? Tim CIAYO Comics udah ketemu banyak banget penggemar komik di ciayo.com. Namun, kami juga denger kalau banyak bro sis yang nggak bisa datang ke event itu. Wah, kasihan ya…

Eits, jangan sedih dulu! Karena minggu ini CIAYO Comics bakal hadir lagi ke Bandung lho!

Poster HOTARU 6 (Facebook.com)

Poster HOTARU 6 (Facebook.com)

Yup! CIAYO Comics bakal hadir ke acara HOTARU 6. Apa sih HOTARU 6? Jadi HOTARU (Heiwa no Tabi ga Hajimaru 6) adalah festival Jepang di Bandung yang membawa diri kamu masuk ke dalam Cerita & Roleplay. Event ini diselenggarakan oleh Unit Kebudayaan Jepang (UKJ) dari universitas Institut Teknologi Bandung (ITB). HOTARU adalah acara tahunan yang banyak diminati oleh penggemar kebudayaan Jepang seperti Anime, Cosplay, Kuliner Jepang, dan lain-lainnya.

Di HOTARU 6, bro sis juga bisa nemuin berbagai macam acara seperti:

Roleplay

Aphin (Facebook.com)

Aphin (Facebook.com)

APHIN adalah sosok cosplayer yang terkenal dengan skill makeup karakter. Berawal dari kepiawaiannya mengubah gender (cosplay/crossplay) dan pilihan range karakter, mulai dari serial Jepang hingga Western. Kepiawaiannya itu membuatnya memiliki fanbase yang solid di social media dari berbagai belahan dunia.

Band Performance

Yuukitachi (Facebook.com)

Yuukitachi (Facebook.com)

Yuukitachi merupakan grup band asal Indonesia yang khusus membawakan cover-cover lagu berbau Jepang dan khususnya garnidelia. Beranggotakan 5 orang, Nisa dan Chy sebagai vokalis, Andro sebagai gitaris, Regy sebagai bassis, dan Junno sebagai drummer.

Divisi Musik UKJ ITB (Facebook.com)

Divisi Musik UKJ ITB (Facebook.com)

Divisi musik UKJ adalah salah satu divisi di UKJ yang berkegiatan di bidang musik, khususnya musik-musik Jepang. Kali ini 7 pemuda pemudi dari divisi musik UKJ berkumpul dalam sebuah band dan akan menampilkan lagu yang bakal menghibur kalian~

Dance Performance

ODORI UKJ ITB (Facebook.com)

ODORI UKJ ITB (Facebook.com)

Odori UKJ ITB adalah salah satu divisi di UKJ ITB yang mempelajari tarian-tarian Jepang, mulai dari yang tradisional hingga modern. Di HOTARU kali ini Odori UKJ ITB akan menampilkan beberapa tarian loh~

Berbagai Komunitas

 

Kameko.bdg (Facebook.com)

Kameko.bdg (Facebook.com)

 

Kameko.bdg adalah komunitas fotografi cosplay yang bertujuan mengabadikan hasil karya para cosplayer di Indonesia, khususnya di Bandung.

Merchandise

Merchandise di HOTARU 6 (Facebook.com)

Merchandise di HOTARU 6 (Facebook.com)

Di HOTARU kamu juga bisa menemukan berbagai macam merchandise. Salah satunya adalah pin bergambar anime imut!

Dan masih banyak acara lainnya!

CIAYO Comics di HOTARU 6 (Facebook.com)

CIAYO Comics di HOTARU 6 (Facebook.com)

Oh iya! CIAYO Comics juga bakal ikutan meramaikan acara HOTARU 6 ini. Di event ini, CIAYO Comics Situs Komik Online Gratis bakal bagi-bagi banyak hadiah buat pembaca setia CIAYO Comics. Kamu juga bisa tanya-tanya langsung tentang komik CIAYO favoritmu di booth kita. Nantikan juga komik keren  petualangan Mayumi, Megumi dan Shirazune di HOTARU 6 yang bakal tayang di CIAYO Comics ya!

Jadi, tunggu apalagi? Yuk dateng ke HOTARU 6 pada hari Minggu, 21 Mei 2017 di Lapangan CC Barat dan CC Timur ITB. Acaranya dimulai pukul 10.00 WIB – selesai, dan tiket masuknya GRATIS!

Untuk info lebih lanjut, langsung kunjungi halaman Facebooknya di www.facebook.com/hotaruitb

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Elon Musk (Sumber: youtube.com/SpaceX)

Revolusi Abad 21 Dalam Desain Produk Terbaru Elon Musk

Inovator kelahiran Afrika Selatan sekaligus pendiri dari beberapa proyek SpaceX dan Tesla ini rencananya akan mengembang.. more

Terdengar Fun, Tapi Kok Namanya Black Friday Ya?

Ada tiga alasan dibalik sebutan Black Friday... more

Nama-Nama Ini Akan Mengisi Diskusi Panel BEKRAF Game Prime 2017

Hallo gamerhead! Siapa dari kalian yang berencana dateng ke Bekraf Game Prime 2017? Nama-nama ini akan hadir untuk menja.. more

Comiket 92 (jurnalotaku.com)

“Comiket 92”, Ajang Bertemunya Para Cosplayer Jepang

Bro sis suka melihat Cosplayer? Atau malah suka Cosplay? Nah, mungkin bro sis bakal tertarik sama acara satu ini. Comic.. more

Hasil jarahan perang dari Pasar Komik Bandung 6 (CIAYO Pictures)

Segudang Komik Baru CIAYO Comics di Bulan Juni-Juli 2017

Tidak terasa yah sebentar lagi Lebaran tiba. Nah, sembari menemani liburan panjang kali ini, CIAYO Comics sudah menyiapk.. more