Band Indonesia ikkubaru Tampil di Festival Musik Terbesar di Taiwan!

7 months ago
00-d-ikkubaru-asia-rolling

Kuartet pop asal Kota Bandung, ikkubaru dijadwalkan akan tampil dalam helatan akbar bertajuk “Asia Rolling Music Festival” di Taiwan pada 28 Oktober mendatang. Band beranggota Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas) dan Banon Gilang (drum) ini akan berbagi panggung bersama puluhan band dari kawasan Asia lainnya, tepatnya di area Huasan Park 1914 Taipei.

asia rolling music festival

Sumber: Golden Indie Music Awards

Asia Rolling Music Festival sendiri merupakan festival musik terbesar di Taiwan—dan paling terkenal secara internasional—yang terintegrasi dengan Golden Indie Music Award. Selama lebih dari dua dekade, festival ini telah melekat kuat dengan komitmennya terhadap musik independen dengan menyediakan panggung untuk musisi rock, hip-hop, electronica, dan folk.

Edisi festival tahun ini menandai kehadiran ikkubaru untuk pertama kalinya di Taiwan—dan tercatat juga menjadi band Indonesia pertama yang di undang oleh Asia Rolling Music Festival. “Jujur awalnya kita sempat kaget, kok bisa ya dapet undangan main di Asia Rolling Music Festival? Ini jelas merupakan suatu tantangan baru yang harus ikkubaru lalui, agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Kami sedikit berkesimpulan, undangan ini mungkin adalah hadiah dari hasil jerih payah kita selama ini,” seru Rizki Firdausahlan.

Sumber: ikkubaru

Sumber: ikkubaru

Bermula dari sebuah bedroom project milik Muhammad Iqbal, ikkubaru (イックバル) memulai karir bermusiknya pada tahun 2011 di Bandung. Bersama Rizki Firdausahlan, Banon Gilang, dan Fauzi Rahman, mereka meracik materi-materi easy listening penuh melodi catchy dengan pendekatan lirik ragam bahasa (Indonesia, Inggris dan Jepang). Musik yang ditampilkan ikkubaru merupakan hasil kegemaran mereka kepada solois Jepang seperti Tatsuro Yamashita, Kadomatsu Toshiki serta band-band Inggris macam Tears For Fears, Prefab Sprout, dan Pet Shop Boys. Nama ikkubaru sendiri diambil dari nama belakang Muhammad Iqbal yang diterjemahkan ke bentuk Katakana.

Sejak berdiri, ikkubaru telah merilis beberapa album penuh dan album mini, diantaranya; Hope You Smile [EP] – Maltine Records (2013), Amusement Park [Album] – Hope You Smile Records (2014), Brighter [EP] – Hope You Smile Records (2015) dan Amusement Park [Exclusively in Indonesia] – Monolite Records dan Misashi Records (2017). Ikkubaru, juga baru saja merilis single terbaru mereka dalam format video klip berjudul “Let It Swing” pada awal Oktober 2018. Perilisan single ini merupakan penanda akan disebarnya album kedua ikkubaru di akhir tahun nanti.

Baca Juga: ikkubaru & Dhira Bongs: Ciptakan Musik Berkesan Hingga Populer di Jepang

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Pemeran Serial TV DC Comics Watchmen Diumumkan

Siapa yang tidak tahu Watchmen? Terbaru, serial TV Watchmen kini akan segera diproduksi. .. more

Keti & Niel (Sumber: ciayo.com)

Gimana Kalo Gebetan Kamu Ternyata Vampir?

Kalo ternyata gebetan kamu ternyata vampir gimana? Apa yang terjadi sama Keti dan Niel di Love Has Fangs?.. more

Sumber: japan-academy-prize.jp

Berikut 5 Anime Nominasi Japan Academy Prize Awards 2018!

Jika tahun lalu 'Your Name' berhasil memenangkan penghargaan Animasi terbaik 2017, Kira-kira film apa ya yang berhasil m.. more

00-d-darksiders-four-horsemen-of-apocalypse

Siapa Sih Four Horsemen of Apocalypse Dari Game Darksiders?

Darksiders Four Horsemen of Apocalypse menjadi tokoh sentral dalam game tersebut. Empat penunggang kuda ini menjadi pemb.. more

[Reportase] CIAYO Comics Club #1: Satu Tahun Penuh Kebanggaan Bagi CIAYO Comics

Rangkaian acara CCC dimulai pada pukul 16:00 dengan membuka pintu rumahnya untuk para pengunjung. Begitu akses dibuka, p.. more