Setelah Sambangi 88rising, Street Walkin’-nya Ikkubaru Rilis Sebagai Single

2 weeks ago
ikkubaru street walkin

Kuartet pop asal Bandung, ikkubaru resmi merilis single berjudul “Street Walkin’” pada Jumat, 30 Agustus 2019 diseluruh layanan musik digital. Sebelumnya lagu milik Muhammad Iqbal (vokal, keyboard dan gitar), Rizki Firdausahlan (vokal dan gitar), Muhammad Fauzi Rahman (bas) dan Banon Gilang (drum) ini pernah ditampilkan dalam program “Fresh Delivery” milik 88rising—sebuah perusahaan media yang dibentuk oleh Sean Miyashiro, tepatnya pada 18 September 2017.

Lagu “Street Walkin’” sendiri secara kontekstual dijelaskan Muhammad Iqbal—selaku pencipta lagu, adalah gambaran tentang masa sulit setiap manusia saat hal atau sesuatu yang mereka anggap indah namun harus rela meninggalkannya. “Street Walkin’” bisa dihubungkan ke hal-hal seperti berakhirnya sebuah hubungan percintaan atau sesuatu yang buruk yang pernah mereka lakukan, dan saatnya untuk membuat keadaan itu benar-benar menjadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara secara musik, “Street Walkin’” di dalamnya menawarkan citra baru ikkubaru secara musikal. Nuansa pop  yang biasanya mereka eksekusi dengan terang benderang, dalam lagu ini justru mereka menawarkan aroma musik yang cenderung gelap. Namun tentu saja tetap diramu dengan gaya dan ke-khas-an ala ikkubaru. “Pembawaan dari segi sound, lagu ini memang memiliki ciri yang agak gelap, hal tersebut untuk mendukung lirik bait pertamanya, yang kalau diartikan adalah “Jalan yang sekarang ku lalui lebih gelap dibanding saat ku menggenggam tanganmu terakhir kalinya”,” terang Muhammad Iqbal.

Baca Juga: Rahasia Dibalik Melejitnya Band Ikkubaru di Negeri Sakura

Sumber: ikkubaru
Sumber: ikkubaru

Sebagai catatan  lain, “Street Walkin’” yang baru saja ikkubaru rilis merupakan versi studio atau berbeda dengan apa yang tertuang dalam program “Fresh Delivery” milik 88rising yang mana “Street Walkin’” yang mereka sebar tahun lalu itu merupakan versi demo. Dengan rilisnya single ini, penanda lain dan kabar bahagianya bahwasanya album terbaru ikkubaru akan segera rilis.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-comiconnect-tour-jakarta

COMICONNECT TOUR Jakarta Hadir Setelah Sambangi 10 Kota

Setelah mengunjungi 10 kota selama 8 bulan, CIAYO Comics akan mengadakan acara COMICONNECT Tour Jakarta di Cocowork Fila.. more

Sumber gambar: pinterest.com

Sepuluh Nama Keluarga Jepang Dengan Maknanya

Berikut sepuluh nama keluarga di Jepang dengan makna dibaliknya. .. more

Sumber gambar: godofwar.playstation.com

Game God of War Akan Mengeksplor Legenda Mesir Atau Maya: Kenapa Tidak India Saja?

God of War adalah sebuah franchise penting untuk Sony dan platform PlayStation mereka. Game action ini lahir di era Play.. more

Kenapa PUBG Butuh Komputer Spek Dewa Untuk Dimainkan?

PUBG menjadi game yang digandrungi gamer, namun nggak banyak yang bisa membeli komputer yang bisa memainkannya dengan la.. more

Kulari Ke Pantai dan Generasi Wicis

Film keluarga terbaru karya Riri Riza yang kembali berhasil memanjakan para penggemar. .. more