IkuZo! Japanese & Manga Center Dukung BL Manga Fest 2017

1 year ago
(www.goikuzo.com)

IkuZo! tuh apa sih? Kata ini berasal dari bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “Let’s go!”. IkuZo! Japanese & Manga Center merupakan lembaga yang ingin mengajak semua siswa untuk berpikir dan bertindak lebih maju. Didukung oleh tenaga pengajar yang komunikatif dan profesional dengan standar lulusan Jepang. Kepala sekolahnya adalah orang Jepang bernama Fukuda Kentaro-sensei. Sensei juga belajar bahasa Indonesia dan menyukai makanan Indonesia.

Tim pengajar bertugas untuk mempersiapkan generasi muda yang kuat, mampu berpikir kritis, yang nantinya dapat menjadi individu-individu yang dapat diandalkan dalam menata masa depan yang lebih baik. Woaah, keren ya bro sis!

(Facebook Go Ikuzo)

(Facebook Go Ikuzo)

Di sini, para peserta bisa menggali lebih dalam tentang budaya, etika, dan etos kerja masyarakat Jepang. Sejak tahun 2006, para pengajar telah melatih dan mengembangkan bakat dari banyak anak, remaja, hingga orang dewasa di bidang bahasa Jepang dan kemampuan menggambar. Hampir semua siswa lulus dalam tes kemampuan bahasa Jepang (Noryoku Shiken N5, N4, N3, hingga N2) standar internasional, dan berhasil memenangkan berbagai lomba.

Wah, sepertinya seru juga ya mengenal budaya Jepang. Apalagi dengan cara belajar yang menyenangkan. Selain fokus pada pelajaran bahasa Jepang, banyak kegiatan lain seperti menjahit, mewarnai & menggambar (untuk anak), bahkan hingga panduan lengkap tentang dunia manga.

Bagi bro sis yang menyukai dan ingin belajar budaya serta bahasa Jepang, juga bisa mengikuti update di media sosial Ikuzo!. Tak jarang, info-info penting serta berbagai kesempatan pun ditawarkan, seperti lowongan pekerjaan di Jepang, acara-acara berkaitan dengan kebudayaan Jepang, info beasiswa, hingga trivia dan info-info menarik seputar manga dan komik Jepang.

(Facebook Go Ikuzo)

(Facebook Go Ikuzo)

Budi Luhur Manga Fest 2017 menggandeng IkuZo! untuk ambil bagian dalam seminar dan kompetisi manga yang diadakan. IkuZo! menghadirkan beberapa pembicara dalam seminar komik manga yang akan digelar pada 19 Agustus 2017. Sampe ketemu di sana ya, bro sis!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Sumber: CIAYO Comics

Keluarga Patromax, Lucunya keseharian Keluarga yang Gak Biasa

Satu lagi, komik bertemakan keluarga yang bisa bikin kamu ketawa!.. more

Sumber: ciayo.com

Serem Nggak Sih, Kalo Mimpi Kamu Jadi Kenyataan?

Pernah nggak bro sis mimpi, terus beberapa waktu kemudian mimpi pas tidur itu jadi kenyataan... more

Sumber gambar: hawaiihome.me

Kue Panjang Umur Jepang Ini Dapat Menyebabkan Kematian Mendadak

Kue penyebab kematian mendadak di Jepang... more

Sumber: telegraph

Gawat! Pahlawan Wannacry ini Terancam 40 Tahun Penjara

Masih ingat dengan Marcus Hutchins? Pahlawan Wannacry yang waktu lalu disanjung-sanjung akibat berhasil 'membunuh' virus.. more

(from : otakukart.com)

Meski Kalah Rating, One Piece Tetap Terpopuler

Jika kita membicarakan tentang kepopuleran, tentu saja anime One Piece lebih populer karena selalu mendapatkan rating ya.. more