Sambut Hari Game Indonesia, Developer Lokal Rilis Indienesia Bundle

1 week ago
00-d-indienesia-bundle

Tahukah kamu? Setiap tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Game Indonesia. Dicanangkan oleh Asosiasi Game Indonesia (AGI), Hari Game Indonesia alias HARGAI bertujuan sebagai bentuk apresiasi kepada berbagai developer dan publisher game Indonesia yang senantiasa berusaha keras memproduksi game berkualitas tinggi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di industri game dunia.

Industri game di Indonesia sudah sangat menjanjikan. Potensi yang bisa dihasilkan dari video game sangat besar. Acara bertema video game seperti BEKRAF Game Prime bisa jadi bukti bahwa ada industri video game lokal yang mampu menembus pasar internasional.

hari game indonesia

Sumber: BoardGame.ID

“Kami berharap dengan terselenggaranya Hari Game Indonesia dapat menyatukan seluruh pencinta gim di Indonesia dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri gim di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai gim di Indonesia,” ungkap Andi Suryanto, Ketua Umum AGI, saat meresmikan HARGAI pada tahun 2016 silam.

Kini di tahun 2018, AGI serta developer dan publisher game lokal kembali meramaikan Hari Game Indonesia. Pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu, AGI resmi merilis Indienesia Bundle. Indienesia Bundle merupakan antologi koleksi game karya developer dan publisher game Indonesia. Bundle ini berisi berbagai jenis game lokal dengan berbagai macam genre: aksi, RPG, horor, dan masih banyak lagi.

“Indienesia bundle adalah bundle khusus game Indonesia di Steam. Kalian bisa mendapatkan game-game karya anak bangsa dengan harga khusus di Steam,” ungkap AGI lewat fanpage Facebook mereka. AGI berharap dengan rilisnya Indienesia Bundle, gamer Indonesia bisa mengenal berbagai jenis game lokal, serta memudahkan akses untuk memainkan game tersebut.

Penasaran game apa saja yang hadir dalam Indienesia Bundle? Simak daftarnya berikut ini.

Daftar Game Dalam Indienesia bundle

Infectonator: Survivors

Developer: Toge Productions | Publisher: Toge Productions

Indienesia Bundle infectonator

Sumber: Steam

Apa jadinya jika game Left 4 Dead disulap dalam kemasan video game retro? Infectonator: Survivors jawabannya. Dalam game ini, gamer mengendalikan kelompok survivor yang harus bertahan dari serangan zombie. Game ini mengkombinasikan permainan real time strategy, tower defense, roguelike, dan survival simulator yang lagi ngetren belakangan ini. Game ini punya sistem permadeath: jika satu karakter mati, maka ia akan mati selamanya dan tidak bisa dimainkan lagi. Menantang banget, kan?

DreadOut

Developer: Digital Happiness | Publisher: Digital Happiness

Indienesia Bundle dreadout

Sumber: Steam

Siapa nggak kenal DreadOut? Sempat jadi buah bibir komunitas gaming dunia, DreadOut jadi saksi hidup suksesnya game Indonesia di kancah internasional. Gamer akan memainkan Linda, siswi SMA yang terjebak dalam sebuah fenomena mistis yang menimpanya serta teman-temannya. Dibekali kekuatan magis serta ponsel dengan kemampuan ala kamera Obscura dari Fatal Frame, Linda harus menjinakkan setiap makhluk halus yang menghalangi jalannya.

Celestian Tales: Old North

Developer: Ekuator Games | Publisher: Digital Tribe

Indienesia Bundle celestian tales

Sumber: Ekuator Games

Game RPG klasik biasanya menceritakan petualangan seorang the chosen one yang diutus untuk mengalahkan raja setan dan kroninya. Namun, Celestian Tales: Old North nggak puas dengan menyajikan kisah biasa seperti itu. Game ini memutar balikkan konsep RPG klasik dengan karakter ganda, pranching route penuh dilema, serta cerita yang lebih berat dan dewasa. Dengan sentuhan nuansa yang lebih matang, game ini menyajikan permainan RPG formula paten dengan rasa yang baru.

My Lovely Daughter

Developer: GameChanger Studio | Publisher: Toge Productions, Another Indie

Indienesia Bundle my lovely daughter

Sumber: Game Prime

Dalam game simulasi gelap ini, gamer bermain sebagai ilmuwan amnesia yang berusaha menghidupkan anak perempuannya yang telah mati. Gamer ditugaskan membuat berbagai homunculi dan mengurus mereka. Gamer juga bisa memilih untuk membunuh homunculi tersebut untuk mengambil organ jiwa mereka. Untuk apa? Untuk membuat homunculi baru! Tergantung apa saja homunculi yang gamer buat, ending yang didapat pun bakalan berbeda.

Baca Juga: Toge Productions Berikan Pendanaan Tahap Awal Pada GameChanger Studio

Azure Saga: Pathfinder

Developer: MassHive Media | Publisher: MassHive Media

Indienesia Bundle azure saga

Sumber: Duniaku

Apa jadinya kalau pilot dari masa depan tersasar di dunia fantasi? Dalam game RPG Azure Saga: Pathfinder, gamer harus bertahan hidup di dunia fantasi yang sangat unik dan diverse. Selain menghadapi musuh dunia fantasi, gamer juga harus pandai menyelesaikan puzzle dan memecahkan misteri di setiap levelnya.


Indienesia Bundle dijual dengan banderol harga 272 ribu Rupiah saja. Harga ini jauh lebih murah dibanding membeli semua game di atas satu per satu yang jika ditotal bisa mencapai 389 ribu Rupiah. tentunya bisa lebih murah lagi jika kamu sudah punya salah satu atau beberapa game di atas.

Tunggu apa lagi? Segera mainkan Indienesia Bundle di link berikut ini. Selamat bermain dan selamat Hari Game Indonesia!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber; tokyoghoul.gamesamba.com

Game Mobile Tokyo Ghoul: Dark War Rilis English Version, Tertarik Untuk Memainkannya?

Bukan lagi menjadi rahasia umum, jika manga yang diadaptasi menjadi anime pada akhirnya juga akan diadaptasi ke dalam vi.. more

Sabrina – Chapter 12: Dari Mana Sifat Serakah Manusia Berasal?

Sabrina mengulet, membuka matanya, sambil masih belum sadar benar. Perjalanan yang tidak terlalu lama tadi tetap bisa me.. more

Sumber: wired.com

Jepang Kewalahan Menghadapi Situs Komik Bajakan

Perkembangan teknologi mengubah banyak hal, salah satunya adalah kemudahan dalam mengakses apapun di internet. Sayangnya.. more

Film superhero yang kini berstatus klasik. Sumber gambar: theactionelite.com

Film X-Men Terkini Akan Berjudul ‘X-Men: Dark Phoenix’

Tak perlu lama menunggu, pihak Marvel dan 20th Century Fox sebagai pemegang lisensi film bertema X-Men baru-baru ini men.. more

cookingwithdog.com

Cuma di Acara Ini, Takoyaki Jadi Rebutan!

Di acara yang satu ini, takoyaki jadi bahan rebutan orang-orang. Gimana enggak, di acara Inari Matsuri IPB kemarin ada l.. more