Indonesia Comic Con 2017 Bertabur Cosplayer Dalam dan Luar Negeri, Mana Yang Paling Bagus?

7 months ago

Perhelatan Indonesia Comic Con 2017 telah selesai dilaksanakan. Acara yang diadakan di Jakarta Convention Center, Sabtu dan Minggu kemarin ini sukses digelar. Berbagai macam booth sudah meramaikan JCC. Mulai dari toys, games sampai komik. Selain diramaikan oleh berbagai booth, Indonesia Comic Con juga dimeriahkan oleh para cosplayer.

Dari pagi sebelum entrance gate dibuka, banyak sekali cosplayer yang sudah mengantri untuk masuk. Yah, namanya juga event pop culture, jadi emang gak lepas dari yang namanya cosplayer. Mau di mana pun dan bagaimana pun acaranya, pasti kehadiran mereka selalu memperkaya suasana. Tapi gak seperti yang ada di pikiran bro sis, cosplayer itu gak selalu berbau “jepang” ataupun”anime”. Namun bisa juga tokoh pop culture lain.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Salah satu yang mencolok saat baru memasuki Indonesia Comic Con 2017 adalah di booth “The Walking Dead Escape Room”. Pengunjung yang suka horor, akan dipertemukan dengan para zombie. Gak tanggung-tanggung, mereka menggoyangkan pagar pembatas agar terkesan nyata.

Di Sabtu siang, seorang lelaki bertubuh kekar dan mengapit cerutu di mulutnya berkeliling area JCC. Dia adalah cosplayer dari Duke Nukem. Hayoo, generasi 90-an ada yang masih ingat sama tokoh tersebut? Duke Nukem adalah nama serial video game yang diambil dari nama sang tokoh utama, Duke.

Instagram: @phildukemaggio

Instagram: @phildukemaggio

Gak ketinggalan juga bintang tamu spesial, cosplayer internasional yang juga menjadi juri dalam ajang “Championships of Cosplay”. Ada Anggie, cosplayer serta ilustrator dari Malaysia; Pugoffka, asal Ukraina yang juga sangat berbakat dalam hal fotografi; cosplayer seksi dari Korea yaitu Pion Kim yang terkenal karena cosplay-nya sebagai Sombra yang on point banget; serta Alston Stephanus, international Indonesian cosplayer dan juga accessories designer.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Para Juri “Championships of Cosplay” bersama Ario Anindito (Instagram: @alstonstephanus)

Para Juri “Championships of Cosplay” bersama Ario Anindito (Instagram: @alstonstephanus)

Alston bahkan menghebohkan Indonesia Comic Con 2017 dengan kostum Sun Go Kong-nya. Masih ingat dong dengan serial Kera Sakti, katanya sih dia terinspirasi dari situ. Penampilannya? On Point abis!

Alston Stephanus (Instagram: @alstonstephanus)

Alston Stephanus (Instagram: @alstonstephanus)

Selain dari luar negeri, cosplayer dalam negeri juga berhasil menarik perhatian pengunjung, loh. Kehadiran Jason David Frank, sang legenda Power Rangers berhasil membuat mereka putar otak untuk mencuri perhatian sang idola. Gak heran kalau banyak Power Ranger berlalu-lalang di area JCC.

Jason David Frank bersama para cosplayer (Instagram: @jdfffn)

Jason David Frank bersama para cosplayer (Instagram: @jdfffn)

Cosplayer Indonesia memang gak bisa diremehkan, mereka mengerahkan semua kreativitas untuk menampilkan yang terbaik di Indonesia Comic Con 2017 kali ini. Gak cuma pakaian, bahkan watak dan cara berjalan pun benar-benar ditiru. Salut!

Coba sebutkan mereka lagi cosplay jadi tokoh siapa saja? (Sumber: CIAYO Pictures)

Coba sebutkan mereka lagi cosplay jadi tokoh siapa saja? (Sumber: CIAYO Pictures)

 Alice in ICCland (Sumber: CIAYO Pictures)


Alice in ICCland (Sumber: CIAYO Pictures)

Gak heran sih, ya. Soalnya ada ajang “Championships of Cosplay” yang berhasil memotivasi mereka. Banyak juga pengunjung lain yang sampai rela antri minta foto, loh. Misalnya sama Wonder Woman bule yang satu ini. Dia bahkan gak berhenti untuk berfoto sama pengunjung lain.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Kalau dibandingkan, baik cosplayer dalam maupun luar negeri sama-sama kreatif. Indonesia yang unik dan out of the box, sedangkan dari luar negeri benar-benar all out dan detail. Semua menunjukkan totalitasnya! Yang pasti, kehadiran mereka di Indonesia Comic Con 2017 sukses membuat acara tambah seru. Semoga tahun depan lebih seru lagi, ya. Eh, tapi bro sis lebih suka yang mana?

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Pendapatan seorang artist dalam streaming services. Sumber: pinterest

Berapakah Pendapatan Seorang Artist Dalam Aplikasi Streaming Service (Apple Music, Spotify, Joox, MelOn dll)?

Kalau penjualan CD album fisik, sudah jelas penghasilannya bisa langsung masuk ke distributor atau label tempat penyanyi.. more

Sumber : CIAYO Comics

Rock in Peace, Gak Selamanya Gangster Itu Buruk

Jadi gangster gak selamanya jahat, loh. Buktinya kayak Rocky cs ini. .. more

(Sumber gambar: Engadget)

VR Headset Terbaru Vive Pro: Paling Bagus & Sangat Mahal Saat Ini

Di tengah hype film Steven Spielberg “Ready Player One”, yang mengangkat tema virtual reality sebagai hal yang norma.. more

Sumber: TheHackerNews

Komputer Senilai US$2 Juta Dicuri Untuk Menambang Bitcoin dan Cryptocurrency Lain

Tak hanya menyebabkan kelangkaan pasokan kartu grafis di kalangan gamers PC namun penambangan bitcoin dan cryptocurrency.. more

Black Desert Mobile Google Play Page

5 MMORPG Mobile Baru Yang Patut Kamu Tunggu di 2018!

Setiap hari bro sis pasti sering memainkan berbagai macam game mobile, mulai dari puzzle, endless runner, MOBA dan tentu.. more