Indonesia Kedatangan Studio Ghibli. Ada Apa Ya?

2 years ago
Dari kiri-kanan: Sherina Munaf (Komite Studio Ghibli), Willawati (CEO Kaninga Pictures), Toshio Suzuki (Direktur Eksekutif Studio Ghibli), Tommy Fukuda (Marubeni Indonesia), Kaonashi (Spirited Away), dan Tetsuya Sakurai (Hakuhodo DY Media Partners). Photo by CIAYO Pictures.

Hari Kamis (30/3), kita kedatangan beberapa tamu dari Jepang, lho. Bukan sembarang tamu juga, karena mereka ternyata berasal dari Studio Ghibli!

Ya, Studio Ghibli kemarin mengadakan press conference di Jakarta, tepatnya di Ballroom 3 Ritz Carlton, Pacific Place. Dalam konferensi pers pertamanya ini, Studio Ghibli mengumumkan rencana kerja sama dengan Kaninga Pictures, Marubeni Indonesia, dan Hakuhodo DY Media Partners untuk memulai rangkaian acara World of Ghibli di Indonesia. Kalau kalian pernah baca-baca berita Studio Ghibli, kalian pasti tahu dong tentang ekshibisi World of Ghibli di luar negeri yang sering bikin para penggemar Studio Ghibli lemes itu.

Surga duniaaaaaaaa. Photo by rocketnews24.

Surga duniaaaaaaaa. Photo by rocketnews24.

World of Ghibli rencananya akan diisi dengan penayangan 22 film Studio Ghibli di seluruh bioskop di Indonesia selama 1 tahun penuh, berawal dari bulan April 2017 hingga Maret 2018. Nanti di bulan Agustus-September 2017 akan dibuka acara ekshibisi yang mengangkat karya-karya studio animasi terkemuka asal Jepang ini. Desas-desusnya nih, acara World of Ghibli Jakarta merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, lho. Wow!

Willawati, CEO dari Kaninga Pictures, sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan pihak Studio Ghibli untuk menggelar rangkaian acara ini. “Acara penayangan 22 film Ghibli di luar Jepang selama 1 tahun penuh seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ini adalah kesempatan yang sangat besar di mana pelaku industri kreatif Indonesia dapat berkolaborasi sekaligus melakukan transfer ilmu pengetahuan secara langsung dengan Studio Ghibli.”

Ditanyai tentang klaim ekshibisi terbesar itu sendiri, Toshio Suzuki, Direktur Eksekutif dari Studio Ghibli, mengaku tidak terlalu memusingkan hal itu. “Bagi saya, predikat ‘yang terbesar’ itu tidak terlalu berarti. Saya hanya ingin menyajikan yang terbaik untuk para penggemar film-film Ghibli, itu saja,” ujarnya melalui seorang penerjemah.

Arigatou ne, Suzuki-san. Photo by Zimbio.

Arigatou ne, Suzuki-san. Photo by Zimbio.

Acara World of Ghibli sendiri akan dimulai di bulan April 2017 dengan penayangan film Spirited Away di kota-kota besar di Indonesia. Penjualan tiket telah dibuka di worldofghibli.id. Film pemenang penghargaan Academy Awards kategori Film Animasi Terbaik itu akan diputar di bioskop jaringan Cinema 21 pada tanggal 1-7 April 2017. Udah beli tiket, belum? Atau masih ragu mau nonton? Jangan khawatir, CIAYO Blog bakal bikin review untuk seluruh film Studio Ghibli supaya kalian bisa tahu lebih dalam tentang film-film Ghibli yang akan diputar di Indonesia. Asik kan? Makanya, pantengin CIAYO Blog terus ya!

About Author

Inri

Inri

Writer, musician, and a certified procrastinator, Inri is an elusive creature who writes once in a blue moon. The only known way to summon this mystical being is to call its name three times in front of a pizza. No one would come, but at least you have a pizza.

Comments

Most
Popular

cranberries-banner-desktop

Mari Bernostalgia dengan 7 Lagu Hit dari The Cranberries

Wafatnya vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, menjadi momen sedih bagi dunia musik. Mari kilas balik musik-musik .. more

00-d-wotaku-ni-koi-wa-muzukashii

Review Anime Wotaku ni koi wa Muzukashii: Ketika Otaku Jatuh Cinta

Bekerja di kantor sama, cowok-cewek ini ternyata menyadari jika mereka adalah otaku! Simak selengkapnya di Wotaku ni Koi.. more

Sumber gambar: listas.20minutos.es

Razzie Awards 2018, Penghargaan Untuk yang Terburuk di Dunia Perfilman. Berikut Nominasinya!

Untuk Golden Raspberry Awards 2018 nominasi sudah diumumkan dan film-film yang dinominasikan memang terkategori buruk di.. more

Sonic Mania. Game Sonic terbaru dari Sega. Sumber gambar: youtube.com

Sonic Mania: Game Fan-made Yang Disetujui Oleh Sega

Dan dalam kasus langka, game Sonic buatan fans Sega juga ada beredar dengan supervisi dan marketing mechanism langsung d.. more

film 2019

Film 2019 Yang Harus Kamu Tunggu Kehadirannya

Tahun 2019 segera tiba. Banyak film blockbuster yang tengah disiapkan penayangannya. Apa saja film 2019 yang patut kamu .. more