Di Jepang, Infinity War Kalah Ramai Dibanding Detektif Conan!

2 months ago
00-d-infinity-war

Avengers: Infinity War terbukti menjadi salah satu film terbesar di tahun 2018 ini. Minggu pembuka yang impresif menjadikan film crossover ini sebagai salah satu film superhero tersukses sepanjang masa. Hal ini merupakan hasil dari pembangunan universe sinematik raksasa selama 10 tahun lamanya, dan keberanian Russo bersaudara sebagai sutradara untuk menyajikan perubahan radikal dalam universe yang kokoh tersebut.

Di Jepang, Infinity War dipromosikan tak kalah gencar dengan di negara lain. Iklan ditayangkan di sana sini, dan berbagai kolaborasi pun dijajaki. Saat rilis di Jepang, film ini juga meraup kesuksesan besar. Namun sayang, ternyata semua hal yang membuat Infinity War tampil mencolok tak mampu membawanya menduduki singgasana box office Jepang.

01-infinity-war

Sumber: SuperHeroHype

Film apa sebenarnya yang mampu mengalahkan Infinity War di Jepang? Tak diduga, ternyata Detektif Conan-lah yang berhasil melakukannya!

Saat Infinity War tayang di bioskop Jepang, film terbaru Detektif Conan, Zero the Enforcer, sudah memasuki minggu ketiganya. Walaupun film superhero Marvel ini mampu menjual 453 ribu tiket selama satu minggu, namun film Zero the Enforcer ini masih nyaman bertengger di atas Infinity War dengan raihan 469 ribu tiket, alias selisih 16 ribu saja.

02-infinity-war

Sumber: Anime News Network

Film ke-22 Detektif Conan ini tercatat sebagai film Conan tersukses ketiga, setelah Pure Black Nightmare dan Crimson Love Letter. Di film terbarunya ini, si detektif cilik Conan Edogawa mampu meraih keuntungan 4.8 miliar Yen, atau sekitar US$ 44 juta. Tentunya dibandingkan Infinity War yang sudah mengantongi US$ 1.1 triliun, jumlah tersebut tergolong mirip uang receh.

Walaupun demikian, hal ini cukup menarik karena biasanya film-film Hollywood selalu meraih keuntungan di luar negeri. Meski performa box office mereka lesu di Amerika, kerugian studio biasanya tertutupi lewat penayangan luar negeri.

03 infinity war

Sumber: Just Jared

Jepang dan Cina merupakan beberapa negara di Asia yang menjadi penyumbang box office terbesar. Meski demikian, kasus Infinity War yang kalah oleh Conan ini merupakan salah satu situasi yang cukup unik. Mungkin Marvel Studios dan Disney tidak menganggap Conan sebagai saingan berat mereka, atau mungkin sudah mengantisipasi hal ini. Perlu dicatat bahwa film ketiga Avengers ini mampu meraih lebih dari 453 ribu tiket dalam satu minggu saja, sementara Detektif Conan sendiri baru bisa mencapai nilai tersebut dalam kurun waktu 3 minggu.

Nah, bisa jadi Infinity War baru bakal merajai box office Jepang di minggu keduanya. Benar atau tidak, sepertinya kita harus melihatnya sendiri. Kamu sendiri, menantikan film Avengers: Infinity War atau Detektif Conan? Beri tahu di kolom komentar ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Yuk Kenali Kepribadianmu Dari Gaya Penulisanmu!

Sejak kecil, seorang anak normalnya mulai belajar menulis dengan tangan. Nah, di saat itu lah, setiap anak mulai mempuny.. more

(Sumber gambar: HorribleSubs)

Kesan Awal TV Anime GeGeGe no Kitaro Versi Terkini 2018

Gegege no Kitaro, anime action supranatural baru pengganti slot dragon ball. Anime ini di adaptasi dari manga klasik ber.. more

00-m-amaki-sally

Amaki Sally, Idol Jepang Yang Tingkahnya Nggak Kayak Idol

Amaki Sally adalah idol dari grup 22/7 bentukan Yasushi Akimoto. Ia blasteran Amerika, imut, dan ternyata kebanyakan mai.. more

Lukisan Salvator Mundi Seharga 6 Triliun Ini Awalnya Hanya Dijual Seharga 700ribu Rupiah!

Dinobatkan sebagai lukisan termahal di dunia, cucu dari pemilik awal lukisan ini awalnya hanya menjual Salvator Mundi de.. more

Sumber: www.comingsoon.net

The Cloverfield Paradox: Tidak Semua yang Mengejutkan Itu Baik

Tahun ini, “Cloverfield” muncul dengan judul “The Cloverfield Paradox” yang “sedikit” agak memaksa para peni.. more