Ingress The Animation Tayang Eksklusif di Netflix

5 months ago
00-d-ingress-the-animation

Setelah beredar kabar tentang anime Ingress beberapa bulan lalu, kini informasi terkait adaptasi anime dari game AR produksi Niantic Labs ini menjadi semakin jelas. Sudah dipastikan bahwa anime Ingress The Animation akan tayang mulai bulan Oktober 2018, bertepatan dengan rilisnya game Ingress Prime.

Sumber: Nikkei Asian Review

Sumber: Nikkei Asian Review

Dikonfirmasikan oleh Variety, pendiri Niantic Labs John Hanke mengiyakan informasi tersebut. Ingress the Animation akan diproduksi oleh studio Craftar, dan akan ditayangkan di Fuji TV di Jepang serta Netflix di seluruh dunia.

Anime ini akan menelisik ke dalam dunia Ingress, sehingga penonton bisa melihat sisi lain dari dunia tersebut yang disajikan dengan unik,” ungkap Hanke.

ingress the animation

Sumber: Variety

Ingress The Animation akan mengisahkan tentang sekelompok orang yang memiliki kekuatan unik akibat paparan terhadap “materi eksotis,” yang disingkat XM. Makoto menjadi salah satu yang memiliki kekuatan tersebut, dimana ia bisa membaca memori dari benda yang ia sentuh. Dengan kekuatan tersebut, Makoto menjadi seorang agen kepolisian.

Saat menyelidiki sebuah laboratorium yang meneliti XM, Makoto tak sengaja membaca memori dari cincin milik perempuan bernama Sarah. Ia melihat orang-orang menghilang ditelan cahaya merah. Sejak saat itu, Makoto dan Sarah harus melarikan diri dari kejaran agen misterius bernama Jack. Keduanya pun terlibat dalam konspirasi dua kelompok yang bertarung untuk menguasai XM, serta pihak ketiga yang melakukan berbagai kejahatan menggunakan XM.

Sumber: Anime News Network

Sumber: Anime News Network

Karakter Makoto akan diperankan oleh Yoshiki Nakajima, sementara Sarah diperankan Reina Ueda dan Jack oleh Shigeo Kiyama. Selain ketiga karakter tersebut, beberapa karakter penting dari game Ingress akan tampil dalam konsep berbeda. “Bayangkan seperti reboot film superhero,” tekan Hanke.

Sumber: TechAdvisor

Sumber: TechAdvisor

Ingress The Animation akan mengangkat berbagai mekanika dan aspek dari game aslinya, serta game sekuel Ingress Prime. Dalam Ingress, terdapat dua faksi bernama Enlightened dan Resistance yang saling bersaing untuk menguasai XM. Enlightened menganggap manusia membutuhkan XM, sementara Resistance menganggap materi tersebut berbahaya.

Anime ini akan mengenalkan dunia Ingress sambil menjadi penghubung dengan sekuel Ingress Prime yang juga akan dirilis di bulan Oktober. Hanke memastikan bahwa cerita dari game Ingress original, Ingress Prime, dan Ingress The Animation akan saling terhubung.

Berbicara tentang Ingress Prime, Hanke mengaku belajar banyak dari Ingress original dan Pokemon GO, game Niantic Labs lain yang dibangun dari sistem dasar Ingress. “Kami mencoba menerapkan pengalaman tersebut untuk membuat Ingress lebih mudah diterima masyarakat,” jelas Hanke.

Nah, sambil menunggu Ingress The Animation tayang, mungkin sudah saatnya kamu mencoba bermain Ingress? Layaknya Pokemon GO, Ingress mengharuskan kamu menjelajah berbagai lokasi di dunia nyata untuk menangkap berbagai titik kemunculan XM.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-doomsday

Doomsday, Monster Buas Pembunuh Superman

Dunia komik sempat berduka dengan kematian Superman. Mari berkenalan dengan Doomsday, monster yang membunuh Superman... more

00-d-film-tengkorak

Film Tengkorak: Menyinggung Kepercayaan Manusia

Sutradara Yusron Fuadi mempertanyakan arti manusia lewat film Tengkorak. Fosil tengkorak sepanjang 2 kilometer gemparkan.. more

00-discovery-tour-d

Mari Megenal Sejarah Mesir Kuno Lewat Assassin’s Creed Origins

Game Assassin’s Creed Origins menampilkan fitur baru bernama Discovery Tour. Di sini gamer bisa belajar tentang sejara.. more

00-ultra-space-battle-brawl

Ultra Space Battle Brawl Jadi Salah Satu Game Indonesia Pertama Yang Hadir di Switch

Toge Productions merilis game Mojiken Studio berjudul Ultra Space Battle Brawl yang sekarang bisa dibeli untuk Nintendo .. more