Ingress The Animation Tayang Eksklusif di Netflix

2 years ago
00-d-ingress-the-animation

Setelah beredar kabar tentang anime Ingress beberapa bulan lalu, kini informasi terkait adaptasi anime dari game AR produksi Niantic Labs ini menjadi semakin jelas. Sudah dipastikan bahwa anime Ingress The Animation akan tayang mulai bulan Oktober 2018, bertepatan dengan rilisnya game Ingress Prime.

Sumber: Nikkei Asian Review

Sumber: Nikkei Asian Review

Dikonfirmasikan oleh Variety, pendiri Niantic Labs John Hanke mengiyakan informasi tersebut. Ingress the Animation akan diproduksi oleh studio Craftar, dan akan ditayangkan di Fuji TV di Jepang serta Netflix di seluruh dunia.

Anime ini akan menelisik ke dalam dunia Ingress, sehingga penonton bisa melihat sisi lain dari dunia tersebut yang disajikan dengan unik,” ungkap Hanke.

ingress the animation

Sumber: Variety

Ingress The Animation akan mengisahkan tentang sekelompok orang yang memiliki kekuatan unik akibat paparan terhadap “materi eksotis,” yang disingkat XM. Makoto menjadi salah satu yang memiliki kekuatan tersebut, dimana ia bisa membaca memori dari benda yang ia sentuh. Dengan kekuatan tersebut, Makoto menjadi seorang agen kepolisian.

Saat menyelidiki sebuah laboratorium yang meneliti XM, Makoto tak sengaja membaca memori dari cincin milik perempuan bernama Sarah. Ia melihat orang-orang menghilang ditelan cahaya merah. Sejak saat itu, Makoto dan Sarah harus melarikan diri dari kejaran agen misterius bernama Jack. Keduanya pun terlibat dalam konspirasi dua kelompok yang bertarung untuk menguasai XM, serta pihak ketiga yang melakukan berbagai kejahatan menggunakan XM.

Sumber: Anime News Network

Sumber: Anime News Network

Karakter Makoto akan diperankan oleh Yoshiki Nakajima, sementara Sarah diperankan Reina Ueda dan Jack oleh Shigeo Kiyama. Selain ketiga karakter tersebut, beberapa karakter penting dari game Ingress akan tampil dalam konsep berbeda. “Bayangkan seperti reboot film superhero,” tekan Hanke.

Sumber: TechAdvisor

Sumber: TechAdvisor

Ingress The Animation akan mengangkat berbagai mekanika dan aspek dari game aslinya, serta game sekuel Ingress Prime. Dalam Ingress, terdapat dua faksi bernama Enlightened dan Resistance yang saling bersaing untuk menguasai XM. Enlightened menganggap manusia membutuhkan XM, sementara Resistance menganggap materi tersebut berbahaya.

Anime ini akan mengenalkan dunia Ingress sambil menjadi penghubung dengan sekuel Ingress Prime yang juga akan dirilis di bulan Oktober. Hanke memastikan bahwa cerita dari game Ingress original, Ingress Prime, dan Ingress The Animation akan saling terhubung.

Berbicara tentang Ingress Prime, Hanke mengaku belajar banyak dari Ingress original dan Pokemon GO, game Niantic Labs lain yang dibangun dari sistem dasar Ingress. “Kami mencoba menerapkan pengalaman tersebut untuk membuat Ingress lebih mudah diterima masyarakat,” jelas Hanke.

Nah, sambil menunggu Ingress The Animation tayang, mungkin sudah saatnya kamu mencoba bermain Ingress? Layaknya Pokemon GO, Ingress mengharuskan kamu menjelajah berbagai lokasi di dunia nyata untuk menangkap berbagai titik kemunculan XM.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: www.dccomics.com

Review “Batman Gotham By Gaslight”: Misteri Pembunuhan Berdarah Jack The Ripper

Spin-off dari cerita Batman terus dikembangkan, baik dalam bentuk komik ataupun film animasi. Kali ini Batman hadir deng.. more

Upin&Ipin_thumbnail

Film Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal Diserbu Penonton

Serial kartun dari negara tetangga, Upin Ipin, kembali meluncurkan film terbarunya Upin & Ipin: Keris Siamang. Setel.. more

Sabrina – Chapter 11: Jatuh Cinta Seperti Minum Soda

Setelah hampir seminggu tinggal di Bali, ia menyadari banyak hal. Ada kenikmatan-kenikmatan yang tidak bisa ia bandingka.. more

00 comic frontier x d

Seru-seruan Bareng CIAYO Comics Di Comic Frontier X!

CIAYO Comics akan hadir di Comic Frontier X; event kreatif, pop culture, dan doujinshi Indonesia. Bakal ada meet and gre.. more

Borton Liew: CIAYO Comics is About Making a Sustainable Business

CEO CIAYO Comics Borton Liew membuka trik untuk menjadikan industri komik Indonesia sustainable di masa yang akan datang.. more