Ingress The Animation Tayang Eksklusif di Netflix

4 months ago
00-d-ingress-the-animation

Setelah beredar kabar tentang anime Ingress beberapa bulan lalu, kini informasi terkait adaptasi anime dari game AR produksi Niantic Labs ini menjadi semakin jelas. Sudah dipastikan bahwa anime Ingress The Animation akan tayang mulai bulan Oktober 2018, bertepatan dengan rilisnya game Ingress Prime.

Sumber: Nikkei Asian Review

Sumber: Nikkei Asian Review

Dikonfirmasikan oleh Variety, pendiri Niantic Labs John Hanke mengiyakan informasi tersebut. Ingress the Animation akan diproduksi oleh studio Craftar, dan akan ditayangkan di Fuji TV di Jepang serta Netflix di seluruh dunia.

Anime ini akan menelisik ke dalam dunia Ingress, sehingga penonton bisa melihat sisi lain dari dunia tersebut yang disajikan dengan unik,” ungkap Hanke.

ingress the animation

Sumber: Variety

Ingress The Animation akan mengisahkan tentang sekelompok orang yang memiliki kekuatan unik akibat paparan terhadap “materi eksotis,” yang disingkat XM. Makoto menjadi salah satu yang memiliki kekuatan tersebut, dimana ia bisa membaca memori dari benda yang ia sentuh. Dengan kekuatan tersebut, Makoto menjadi seorang agen kepolisian.

Saat menyelidiki sebuah laboratorium yang meneliti XM, Makoto tak sengaja membaca memori dari cincin milik perempuan bernama Sarah. Ia melihat orang-orang menghilang ditelan cahaya merah. Sejak saat itu, Makoto dan Sarah harus melarikan diri dari kejaran agen misterius bernama Jack. Keduanya pun terlibat dalam konspirasi dua kelompok yang bertarung untuk menguasai XM, serta pihak ketiga yang melakukan berbagai kejahatan menggunakan XM.

Sumber: Anime News Network

Sumber: Anime News Network

Karakter Makoto akan diperankan oleh Yoshiki Nakajima, sementara Sarah diperankan Reina Ueda dan Jack oleh Shigeo Kiyama. Selain ketiga karakter tersebut, beberapa karakter penting dari game Ingress akan tampil dalam konsep berbeda. “Bayangkan seperti reboot film superhero,” tekan Hanke.

Sumber: TechAdvisor

Sumber: TechAdvisor

Ingress The Animation akan mengangkat berbagai mekanika dan aspek dari game aslinya, serta game sekuel Ingress Prime. Dalam Ingress, terdapat dua faksi bernama Enlightened dan Resistance yang saling bersaing untuk menguasai XM. Enlightened menganggap manusia membutuhkan XM, sementara Resistance menganggap materi tersebut berbahaya.

Anime ini akan mengenalkan dunia Ingress sambil menjadi penghubung dengan sekuel Ingress Prime yang juga akan dirilis di bulan Oktober. Hanke memastikan bahwa cerita dari game Ingress original, Ingress Prime, dan Ingress The Animation akan saling terhubung.

Berbicara tentang Ingress Prime, Hanke mengaku belajar banyak dari Ingress original dan Pokemon GO, game Niantic Labs lain yang dibangun dari sistem dasar Ingress. “Kami mencoba menerapkan pengalaman tersebut untuk membuat Ingress lebih mudah diterima masyarakat,” jelas Hanke.

Nah, sambil menunggu Ingress The Animation tayang, mungkin sudah saatnya kamu mencoba bermain Ingress? Layaknya Pokemon GO, Ingress mengharuskan kamu menjelajah berbagai lokasi di dunia nyata untuk menangkap berbagai titik kemunculan XM.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Si Buta dari Gua Hantu (jagoan-ku.blogspot.com)

Menguak Ayah Si Buta Dari Gua Hantu

Mau tahu ayah Si Buta Dari Gua Hantu? Kalo Ganes TH kenal nggak? Baca artikel selengkapnya!.. more

Nintendo Mengumumkan Peripheral Terbaru Untuk Switch: Nintendo Labo!

Nintendo Labo mengajak gamer untuk bermain game interaktif dengan bantuan kertas karton! Seperti apa ya gamenya?.. more

hdwallpaper.com

Dengan Spidersuit yang Baru, Seberapa Kuatkah Spiderman di Avengers : Infinity War?

Spiderman resmi menjadi anggota Avengers pada film perdananya di MCU, Spiderman: Homecoming. Kita juga diperlihatkan sed.. more

Sumber: time.com

Pokeland: Game Pokemon untuk Smartphone

Pokeland, game terbaru The Pokemon Company untuk smartphone. .. more

Sumber: mnl48

Mungkin Ini Penyebab Jepang dan Korea Mengalami Penurunan Angka Kelahiran

Baik di Jepang maupun di Korea, kedua negara tersebut sedang mengalami satu permasalahan yang sama. Yaitu penurunan angk.. more