Ini Dia Komik Strip Paling Viral Selama Juni dan Juli 2017

1 year ago

Komik strip sampai sekarang masih menjadi primadona di dunia maya. Perkembangan dan inovasi komikus strip dan jumlahnya terus bertambah karena banyak juga berbagai platform komik Indonesia yang menaungi para komikus untuk berkarya. Jadi, selain komikus yang membuat komiknya viral secara independen, banyak juga komikus yang ikut naik namanya lewat platform yang turut membantu memberikan wadah seperti komikanu, komikinajah, bahkan CIAYO Comics yang sempat memberikan wadah komikus Indonesia untuk berkarya dan berbagi saat bulan Ramadhan lalu.

Selama bulan Juni hingga Juli, banyak sekali fenomena yang terjadi di tengah masyarakat. Hal ini terkait tema ramadhan dan beberapa fenomena sosial yang ramai dibicarakan. Komik strip pun kebanyakan mendapatkan ide dari fenomena sosial yang sedang ramai dibicarakan. Semakin banyak tema, maka komikus semakin menggali bagaimana membuat komiknya menarik, lucu, menyentuh bahkan bisa membuat hati pembaca tenang bahkan jika beruntung komik akan menjadi viral.

Lantas apa saja komik yang menjadi viral dan banyak disukai oleh netizen, berikut beberapa nama komikus dan komik strip yang menjadi viral di bulan Juni dan Juli 2017.

Si Nopal

(Instagram @si_nopal)

(Instagram @si_nopal)

Komik Si Nopal mendapatkan 22 ribu like karena tema absurd dan kocak

Komik ngocol dan absurd ini salah satu yang paling digemari. Tema-tema dan pembahasan yang kadang bikin muter logika memancing banyak like dan love dari pengguna media sosial. Banyak sekali post Si Nopal yang mendapat komentar dan tanggapan baik dari followers. Meski di-posting pada bulan Juni, postingan Si Nopal ini masih terus mengundang engagement.

 

Si Juki

(Instagram @jukihoki)

(Instagram @jukihoki)

Juki mengangkat tema berbagi dalam komik stripnya di bulan Ramadhan dan mendapatkan like sebanyak 10 ribu lebih

Bulan Ramadhan menjadi salah satu tema yang banyak diambil oleh komikus-komikus di Indonesia, baik format komik webtoon maupun strip. Tema ibadah, kenangan, bahkan bagaimana cara berbagi, menjadi topik yang ramai dan memancing banyak tanggapan dari netizen. Salah satu komik yang mengambil tema berbagi saat Ramadhan adalah Si Juki. Pada komik strip ini, Juki mendapatkan sekitar 10 ribu lebih like dari followers.

 

Maghfirare

(Instagram @maghfirare)

(Instagram @maghfirare)

Tema yang diangkat Maghfira ini mendapatkan banyak komentar dan like hingga menyentuh angka 40 ribu lebih

@Maghfirare atau Adelia Maghfira adalah salah satu komikus wanita paling diminati di medsos, khususnya Instagram. Nggak cuma cantik dan membawa tema berkisah tentang cewek lugu yang kocak, komik Maghfirare juga mengangkat fenomena di masyarakat. Kocak dan menyentil, begitulah gambaran komik strip nya. Di bulan Juni hinga Juli 2017, komik strip Maghfirare mendapatkan like lebih dari 10 ribu. Tapi pada komik strip “Berkah ramadhan” ini, netizen memberikan like paling dominan yaitu 40 ribu lebih.

 

Panjat Sosial

(Instagram @komikin_ajah)

(Instagram @komikin_ajah)

Komikus @hey.hong ini menyampurkan tema Superhero dan religi

Tidak hanya publikasi di akun resmi komikus saja, re-post dari komik developer banyak yang akhirnya membuat karya komikus Indonesia menjadi naik daun. Contohnya Komikinajah yang berhasil membuat komik @hey.hong ini menjadi naik karena mendapat likes lebih dari 45 ribu. Tema yang diangkat juga berdasarkan apa yang ramai dibicarakan, contohnya di komik strip ini dibahas Spider-Man Homecoming.

 

CIAYO Comics memberi kesempatan ngomik di bulan Ramadhan dengan hashtag #berbagiuntuksemua. Dan komikus ini mendapatkan like sebanyak 4 ribu lebih

(Instagram CIAYO Comics @ciayocom)

(Instagram CIAYO Comics @ciayocom)

Di bulan Ramadhan lalu, CIAYO Comics mengangkat tema berbagi. Salah satu postingan yang mendapat banyak apresiasi dari netizen adalah komik @Avioem ini. Like yang terkumpul dari postingan tentang berbagi ini menyentuh angka empat ribu like lho!

 

Tahilalats

(Instagram @tahilalats)

(Instagram @tahilalats)

@tahilalats masih menjadi raja komik strip sosial media dengan rata-rata like sebanyak lebih dari seratus ribu

Komik ini tentu saja sudah tidak asing di mata masyarakat internet. Bisa dibayangkan, hampir sebulan terakhir Tahilalats mendapatkan lebih dari seratus ribu like dari followers atau pengguna media sosial. Tema yang diangkat juga bermacam-macam. Tingginya like dan banyaknya komentar yang masuk membuat Tahilalats menjadi satu-satunya komikus strip yang saat ini ramai di media sosial. Dari seluruh komik yang di-post selama Juni dan Juli, komik ini mendapatkan like terbanyak hingga menyentuh angka 190 lebih.

Nah, sekarang kalian tau kan siapa aja yang lagi merajai komik strip di media sosial. Tapi kalian juga bisa menggali lagi siapa sih komikus yang masuk sama selera kalian, soalnya komikus, khususnya komik strip di media sosial saat ini banyaak banget. Selamat menikmati karya-karya kreatif lainnya. Salam CIAYO!

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

(kebuncerita.blogspot.co.id)

5 Urban Legend Terseram di Pulau Jawa

Berbicara mengenai dunia mistis ataupun klenik, sudah tentu Indonesia termasuk negara yang amat sangat kental mempercaya.. more

Nightwing (dccomics.com)

Sutradara LEGO Batman Berencana Membuat Film Nightwing

Setelah kesuksesan film LEGO Batman, Chris McKay berencana akan membuat live-action film tentang Nightwing alias Dick Gr.. more

(CIAYO Comics)

Bercanda Bareng Somad dan Teman-Teman di Komik Lieur

Pernah denger tentang Komik Lieur nggak? Dulu pas jaman kecil, pada punya cita-cita jadi apa bro sis? .. more

The Flying Cow

The Flying Cow – Kalo Benda Di Sekitar Kita Bisa Ngomong

The Flying Cow apa sih? Pernah bayangin ga, kalo benda-benda di dunia ini ternyata bisa bersuara, bergerak, dan beraktiv.. more

00-d-playstation-vita

Sony Hentikan Produksi Cartridge Game PSVita

Dengan menurunnya produksi game Playstation Vita, Sony memutuskan untuk tidak membuat cartridge game PS Vita dan fokus k.. more