Ini Karakter – Karakter Favorit Para Artist

11 months ago
Sumber: doraemon.wikia.com

Setiap artist biasanya punya tokoh atau karakter favorit yang sedikit banyak mempengaruhi pembuatan karya. Nah, gimana dengan artist-artist berikut? Apakah ada karakter yang mereka idolakan sejak kecil, atau mereka gambar saat iseng dan waktu senggang?

Revin

Son Goku (Sumber: static.zerochan.net)

Son Goku (Sumber: static.zerochan.net)

Selain Cantika, artist asal Jember ini merupakan kreator komik Red Deimos di CIAYO Comics. Kira-kira, ada nggak karakter yang menginspirasinya selama ini? Ternyata ia mengidolakan Son Goku (Dragon Ball). Menurutnya, tokoh ini cukup berpengaruh, karena sejak kecil tokoh ini yang sering digambar. Revin juga banyak belajar anatomi, pose, dan lain-lain dari tokoh komik yang satu ini.

Riandita

Coraline (Sumber: www.space538.org)

Coraline (Sumber: www.space538.org)

Colorist dan background artist Love Has Fangs ini mengidolakan Coraline. Riandita menganggap karakter stop motion ini mempengaruhi karya-karyanya, terutama dari segi warna.

Nan Nan

Kakek Tomozou dari Chibi Maruko Chan (Sumber: Youtube.com)

Kakek Tomozou dari Chibi Maruko Chan (Sumber: Youtube.com)

Gimana kalo Mama Martha? Author James & Martha ini sebenernya nggak punya tokoh favorit, karena biasanya ngeliat dari jalan cerita. Tapi suka sama Kakeknya Chibi Maruko Chan (namanya Tomozou) karena dia kakek yang baik dan polos. 

Luthfi

Gundam RX 78-2 (Sumber: Vignette1.wikia.nocookie.net)

Gundam RX 78-2 (Sumber: Vignette1.wikia.nocookie.net)

Sedangkan Luthfi, artist The High dan Anak Kemaren Sore ini suka banget sama Mobile Suit Gundam RX 78-2. Karakter ini lumayan mempengaruhi gambar-gambar yang dibuatnya.

Dike

Ariel (Sumber: Images.fanpop.com)

Ariel (Sumber: Images.fanpop.com)

Artist Love Has Fangs, Dike, sangat menyukai Ariel Little Mermaid. Karakter ini mempengaruhi banget gambar-gambarnya. Kalo diliat-liat, gambarnya udah kayak bikinan Disney. So in love with his art!

Fahmi

Instagram : @dikeakbar92

Instagram : @dikeakbar92

Artist Chammyland ini ternyata suka sama karakter Sailormoon. Sekarang emang nggak begitu mempengaruhi. Tapi waktu pertama gambar, karena Usagi Tsukino. Bahkan sampe SMP juga masih gambar dia. 

Dhana

Ternyata Dhana punya karakter kesukaan sama kayak Revin. Artist Trigger Junkie dan Pilkadew ini suka sama Son Goku. Meskipun punya banyak influence lain, tapi karakter Son Goku adalah salah satu yang menginspirasinya untuk mulai ngomik.

Nah, bro sis juga pasti punya karakter idola kan? Siapa tuh? Buat yang suka gambar, karakter idola itu mempengaruhi style gambar Kamu nggak? Komen di bawah ya.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Joko Anwar Akan Menyutradarai Film Gundala!

Tayang di tahun 2019, film Gundala garapan Joko Anwar akan menghadirkan sosok superhero Indonesia dalam kemasan segar!.. more

Despicable Me 3 (Sumber: Universal Pictures)

DESPICABLE ME 3: Banyak Kejutannya!

Kegagalannya menangkap Balthazar Bratt, villain baru Despicable Me menyebabkan Gru (Steve Carell) dan Lucy (Kristen Wiig.. more

marvelcomicnews.com

Mengungkap Identitas Mutan yang Akan Muncul di ‘Deadpool 2’

Akhirnya trailer terakhir dari sekuel ‘Deadpool’ keluar juga! Trailer ini semakin menarik karena terlihatnya mutan-m.. more

Sumber gambar: youtube.com

Daftar Gadget ‘Payah’ Sepanjang 2017. Yang Terakhir Bikin Bingung!

Berikut beberapa gadget yang lahir di 2017 dan masuk kategori “payah/nggak berguna/aneh”, baik dalam fungsi ataupun .. more

Sumber: Disney

Disney Tidak Senang dengan Bagaimana EA Menangani Star Wars

Reputasi EA sebagai perusahaan game raksasa yang rakus dan tak peduli dengan kemauan para gamer nampaknya semakin terlih.. more