Ini Karakter – Karakter Favorit Para Artist

1 year ago
Sumber: doraemon.wikia.com

Setiap artist biasanya punya tokoh atau karakter favorit yang sedikit banyak mempengaruhi pembuatan karya. Nah, gimana dengan artist-artist berikut? Apakah ada karakter yang mereka idolakan sejak kecil, atau mereka gambar saat iseng dan waktu senggang?

Revin

Son Goku (Sumber: static.zerochan.net)

Son Goku (Sumber: static.zerochan.net)

Selain Cantika, artist asal Jember ini merupakan kreator komik Red Deimos di CIAYO Comics. Kira-kira, ada nggak karakter yang menginspirasinya selama ini? Ternyata ia mengidolakan Son Goku (Dragon Ball). Menurutnya, tokoh ini cukup berpengaruh, karena sejak kecil tokoh ini yang sering digambar. Revin juga banyak belajar anatomi, pose, dan lain-lain dari tokoh komik yang satu ini.

Riandita

Coraline (Sumber: www.space538.org)

Coraline (Sumber: www.space538.org)

Colorist dan background artist Love Has Fangs ini mengidolakan Coraline. Riandita menganggap karakter stop motion ini mempengaruhi karya-karyanya, terutama dari segi warna.

Nan Nan

Kakek Tomozou dari Chibi Maruko Chan (Sumber: Youtube.com)

Kakek Tomozou dari Chibi Maruko Chan (Sumber: Youtube.com)

Gimana kalo Mama Martha? Author James & Martha ini sebenernya nggak punya tokoh favorit, karena biasanya ngeliat dari jalan cerita. Tapi suka sama Kakeknya Chibi Maruko Chan (namanya Tomozou) karena dia kakek yang baik dan polos. 

Luthfi

Gundam RX 78-2 (Sumber: Vignette1.wikia.nocookie.net)

Gundam RX 78-2 (Sumber: Vignette1.wikia.nocookie.net)

Sedangkan Luthfi, artist The High dan Anak Kemaren Sore ini suka banget sama Mobile Suit Gundam RX 78-2. Karakter ini lumayan mempengaruhi gambar-gambar yang dibuatnya.

Dike

Ariel (Sumber: Images.fanpop.com)

Ariel (Sumber: Images.fanpop.com)

Artist Love Has Fangs, Dike, sangat menyukai Ariel Little Mermaid. Karakter ini mempengaruhi banget gambar-gambarnya. Kalo diliat-liat, gambarnya udah kayak bikinan Disney. So in love with his art!

Fahmi

Instagram : @dikeakbar92

Instagram : @dikeakbar92

Artist Chammyland ini ternyata suka sama karakter Sailormoon. Sekarang emang nggak begitu mempengaruhi. Tapi waktu pertama gambar, karena Usagi Tsukino. Bahkan sampe SMP juga masih gambar dia. 

Dhana

Ternyata Dhana punya karakter kesukaan sama kayak Revin. Artist Trigger Junkie dan Pilkadew ini suka sama Son Goku. Meskipun punya banyak influence lain, tapi karakter Son Goku adalah salah satu yang menginspirasinya untuk mulai ngomik.

Nah, bro sis juga pasti punya karakter idola kan? Siapa tuh? Buat yang suka gambar, karakter idola itu mempengaruhi style gambar Kamu nggak? Komen di bawah ya.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Sumber: inverse.com

Film Terbaru Will Smith yang Berjudul Bright Akhirnya Rilis di Netflix!

Film bergenre fantasy-action terbaru keluaran Netflix berjudul “Bright” mendapat kritik kurang bagus oleh penonton. .. more

Sabrina – Chapter 8: Makan Malam di Jimbaran

Mobil Vincent berhenti di sebuah restoran pinggir pantai Jimbaran. Makan malam macam apa ini, pikir Sabrina... more

thunb-1

HBO Asia Kenalkan Miss Sherlock – Seperti Sherlock BBC Tapi Karakternya Perempuan!

Sherlock dan Watson menjadi perempuan Jepang di serial Miss Sherlock yang tayang mulai bulan April 2018 di 20 negara, te.. more

Sumber: solopos.com

Jangan Ngaku Punya Nyali Kalau Gak Berani Nonton Film Horror Klasik di Bawah Ini!

Setuju gak kalau film classic atau film jadul menampilkan sebuah asthetic yang gak bisa direpsentasikan ulang di jaman s.. more