Inilah Alasan Kenapa Naruto Tidak Menikah Dengan Sakura

8 months ago
Keluarga Naruto (pinterest.com)

Inilah alasan kenapa Naruto tidak menikah dengan Sakura! Kalo bahas tentang Naruto, masih pada semangat kan ya? Malah kayaknya nggak bakal ada abisnya deh buat bahas manga satu ini. Waktu Naruto lagi di masa kejayaannya, banyak fans mengira Naruto dan Sakura akan menikah pada ending cerita manga itu. Banyak juga loh fan-made art yang menggambarkan kebersamaan mereka sebelum manga Naruto selesai. Tapi apa mau dikata, akhirnya Naruto menikah dengan Hinata dan punya 2 anak bernama Boruto Uzumaki dan Himawari Uzumaki.

Fan-made art Naruto dan Sakura (army4747.deviantart.com)

Fan-made art Naruto dan Sakura (army4747.deviantart.com)

Di ulang tahun kelima majalah digital Shonen Jump di Amerika, dimuat sebuah terjemahan transkrip interview antara Team Jump dan pengarang Naruto, Masashi Kishimoto, pada acara Jump Festa pada Desember 2016 yang lalu. Di interview ini, Kishimoto-sensei menjelaskan tentang kehidupan pribadinya setelah Naruto selesai, komentar tentang tim pengarang Boruto, dan tema dasar dari manga Boruto. Namun satu pertanyaan yang sudah ditunggu-tunggu oleh fans Naruto sejak lama, yang akhirnya dijawab oleh Kishimoto-sensei. Nih dia obrolannya:

Transkrip wawancara Masashi Kishimoto (imgur.com)

Transkrip wawancara Masashi Kishimoto (imgur.com)

Shonen Jump: Apakah sejak awal Naruto dan Hinata direncanakan untuk menikah, atau anda mempertimbangkan Naruto akan berakhir dengan Sakura?

Kishimoto Sensei: Saat saya mengenalkan Sakura, saya hanya menganggap dia sebagai karakter biasa. Saya tidak membawa dia sebagai karakter cewek spesial. Sakura berada di level yang sama dengan Kiba dan Shikamaru, maka saya sama sekali tidak merencakan Naruto dan Sakura menjadi pasangan. Tentu saja mereka tetap menjadi teman dan anggota tim. Mengenai Hinata, saya berencana dari awal bahwa mereka akan bersama. Lalu saya berpikir, akan menarik bila Sakura menjadi pihak tengah, yang akan menciptakan cinta segitiga (antara Naruto dan Sasuke). Tapi sesungguhnya, tidak ada cukup tempat dan waktu untuk melaksanakan hal itu.

Naruto adalah manga pertarungan, bukan cerita romansa. Anda harus memutuskan fokus hal yang mana, dan memikirkan apa yang pembaca inginkan. Jadi saya tidak pernah berpikir untuk membuat mereka menjadi pasangan, tapi saya memberikan beberapa petunjuk agar pembaca berpikir demikian. Sejak awal, Naruto dan Hinata memang direncakan untuk menikah.

Yah, walaupun banyak fans yang masih ngarep Naruto dan Sakura happy ending, apa daya sang pencipta, Kishimoto-sensei udah punya alur ceritanya dari awal. Nah buat kalian yang suka baca manga, yuk kepoin Ciayo Comics kalian bisa baca komik manga bahasa Indonesia yang gak kalah seru sama kisah cintanya Naruto dan Hinata!

About Author

Andreas

Andreas

A guy from Surabaya who dislike travel but ironically been to a lot of places. dead-serious about movies, games and comics but lackadaisical to heavy-duty matters. Non-picky eater but exceptionally hated cucumbers. The writer of The Flying Cow comics.

Comments

Most
Popular

Friendzone? Oh No!

Ngomongin soal friendzone bro sis, yang namanya kehidupan pasti ada naik turunnya. Begitu juga dengan masalah percintaan.. more

Powedpuff Girls are back! Sumber: VS Battles Wiki

Ucapkan Selamat Datang Pada Anggota Baru The Powerpuff Girls!

Karena merupakan reboot, maka di serial The Powerpuff Girls terbaru ini akan menampilkan nuansa yang sedikit berbeda dib.. more

The Kasuaris – Episode 6: Si Cantik Vivi Kasuari

Hello, I’d like to introduce myself to you guys and gals, my name is Vivi Kasuari... more

James & Martha - CIAYO Comics

Beda Umur 10 Tahun Ngga Masalah Buat Pasangan Ini

Beda umur 10 tahun? Nggak masalah tuh buat James & Martha. Buat bro sis yang belom kenal sama James & Martha, kalian bis.. more

Boruto, (Sumber: hulu.com)

Teori-Teori Internet Seputar “Kematian” Naruto di Boruto: Naruto Next Generation

Komik saga karangan Masashi Kishimoto, Naruto, berakhir tahun 2014 di 72 tankobon/volume. “Fourth Great Ninja War”, .. more