Inilah Alasan Kenapa Naruto Tidak Menikah Dengan Sakura

2 years ago
Keluarga Naruto (pinterest.com)

Kalo bahas tentang Naruto, masih pada semangat kan ya? Malah kayaknya nggak bakal ada abisnya deh buat bahas manga satu ini. Waktu Naruto lagi di masa kejayaannya, banyak fans mengira Naruto dan Sakura akan menikah pada ending cerita manga itu. Banyak juga loh fan-made art yang menggambarkan kebersamaan mereka sebelum manga Naruto selesai. Tapi apa mau dikata, akhirnya Naruto menikah dengan Hinata dan punya 2 anak bernama Boruto Uzumaki dan Himawari Uzumaki.

Baca Juga: Boruto: Pewaris Naruto Seorang Anak Pembangkang?

Pertanyaannya, kenapa Naruto tidak menikah dengan Sakura?

naruto tidak menikah dengan sakura fanart

Fan-made art Naruto dan Sakura (army4747.deviantart.com)

Jadi Kenapa Naruto Tidak Menikah Dengan Sakura?

Di ulang tahun kelima majalah digital Shonen Jump di Amerika, dimuat sebuah terjemahan transkrip interview antara Team Jump dan pengarang Naruto, Masashi Kishimoto, pada acara Jump Festa pada Desember 2016 yang lalu. Di interview ini, Kishimoto-sensei menjelaskan tentang kehidupan pribadinya setelah Naruto selesai, komentar tentang tim pengarang Boruto, dan tema dasar dari manga Boruto. Namun satu pertanyaan yang sudah ditunggu-tunggu oleh fans Naruto sejak lama, yang akhirnya dijawab oleh Kishimoto-sensei. Nih dia obrolannya:

naruto tidak menikah dengan sakura alasan

Transkrip wawancara Masashi Kishimoto (imgur.com)

Shonen Jump: Apakah sejak awal Naruto dan Hinata direncanakan untuk menikah, atau anda mempertimbangkan Naruto akan berakhir dengan Sakura?

Kishimoto Sensei: Saat saya mengenalkan Sakura, saya hanya menganggap dia sebagai karakter biasa. Saya tidak membawa dia sebagai karakter cewek spesial. Sakura berada di level yang sama dengan Kiba dan Shikamaru, maka saya sama sekali tidak merencakan Naruto dan Sakura menjadi pasangan. Tentu saja mereka tetap menjadi teman dan anggota tim. Mengenai Hinata, saya berencana dari awal bahwa mereka akan bersama. Lalu saya berpikir, akan menarik bila Sakura menjadi pihak tengah, yang akan menciptakan cinta segitiga (antara Naruto dan Sasuke). Tapi sesungguhnya, tidak ada cukup tempat dan waktu untuk melaksanakan hal itu.

Naruto adalah manga pertarungan, bukan cerita romansa. Anda harus memutuskan fokus hal yang mana, dan memikirkan apa yang pembaca inginkan. Jadi saya tidak pernah berpikir untuk membuat mereka menjadi pasangan, tapi saya memberikan beberapa petunjuk agar pembaca berpikir demikian. Sejak awal, Naruto dan Hinata memang direncakan untuk menikah.

Baca Juga: Teori-Teori Internet Seputar “Kematian” Naruto di Boruto: Naruto Next Generation

Itu dia alasan kenapa Naruto tidak menikah dengan Sakura, dan malah dengan Hinata. Yah, walaupun banyak fans yang masih ngarep Naruto dan Sakura happy ending, apa daya sang pencipta, Kishimoto-sensei udah punya alur ceritanya dari awal. Nah buat kalian yang suka baca manga, yuk kepoin CIAYO Comics kalian bisa baca komik manga bahasa Indonesia yang gak kalah seru sama kisah cintanya Naruto dan Hinata!

About Author

Andreas

Andreas

A guy from Surabaya who dislike travel but ironically been to a lot of places. dead-serious about movies, games and comics but lackadaisical to heavy-duty matters. Non-picky eater but exceptionally hated cucumbers. The writer of The Flying Cow comics.

Comments

Most
Popular

Warm, winter Canada. Sumber: youtube.com/カナダシアター編集部

Kanada Menggunakan Animasi Sebagai Promosi Pariwisatanya dan Hasilnya Keren Banget!

Bosan melihat iklan pariwisata yang biasa aja? Nah, Kanada punya cara baru untuk mempromosikan tempat pariwisata mereka .. more

00-d-film-bumi-manusia

Bumi Manusia Difilmkan, Iqbaal Ramadhan Dapat Peran Utama!

Novel legendaris Pramoedya Ananta Toer, diangkat ke dalam film oleh Hanung Bramantyo. Film Bumi Manusia menampilkan Iqba.. more

(ablcinema.net)

5 Serial Superhero Terpopuler di Tahun 90-an

Berbicara mengenai generasi 90-an, kegiatan menonton televisi masih menjadi hiburan terfavorit. Kebahagiaan terbesar ana.. more

(tekken.wikia.com)

TEKKEN 7, Sebuah Kartu AS dari BANDAI NAMCO untuk Bersaing dalam Dunia e-sport

Pukul, tendang, banting! Yup! Kita lagi ngomongin tentang game yang merupakan salah satu judul terbesar dalam dunia game.. more

Sumber: myanimelist.net

Ingin Tahu Tentang Kehidupan Para NEET Dan Hikikomori? Simak Berbagai Anime Di Daftar Ini!

Apa yang bro sis pikirkan ketika mendengar istilah NEET? Ada yang menganggap NEET adalah seseorang yang hanya leyeh-leye.. more