Kakek-kakek Tapi Robot? Inuyashiki Live Action Segera Tayang di Indonesia!

3 months ago

Bagi para penggemar manga Jepang, pasti pernah membaca manga Gantz ataupun menonton film Live-Action adaptasinya yang sempat populer. Author dari manga Gantz yang bernama Hiroya Oku juga pernah membuat manga lain yang tak kalah populer berjudul Inuyashiki, yang diterbitkan di majalah Kondansha sejak Januari 2014 dan tamat pada September 2017 lalu.

Adakah yang belum membaca manganya? Inuyashiki berkisah tentang seorang ayah berusia 58 tahun bernama Ichiro Inuyashiki. Di usianya yang sudah senja dan penampilannya yang ringkih membuat dirinya mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya hingga dirinya tak dipedulikan, bahkan oleh keluarganya sendiri. Satu-satunya obat pelipur laranya hanyalah Hanako, anjing dari ras Shiba Inu yang diadopsinya.

Poster Inuyashiki Live-Action (Sumber: Imdb)

Poster Inuyashiki Live-Action (Sumber: Imdb)

Suatu malam, dia melihat pendaratan darurat alien misterius yang membuat dirinya terlahir kembali menjadi manusia dengan tubuh mekanis namun terselubung dalam tubuhnya yang masih menyerupai manusia biasa. Tak hanya dirinya yang berubah. Seorang remaja bernama Hiro Shishigami yang ada di dekatnya pun ikut menjadi manusia dengan tubuh mekanis. Keduanya pun kembali menjalani hidup seperti biasa, tapi Hiro yang berniat jahat dengan mengenyahkan semua orang yang menghalanginya membuat Ichiro memutuskan untuk mencegah agar tidak terjadi bencana di dunia.

Ichiro dan Hanako (Sumber: Imdb)

Ichiro dan Hanako (Sumber: Imdb)

Inuyashiki diadaptasi dalam bentuk anime dan ditayangkan pada musim dingin 2017 lalu berjumlah 11 episode dan mendapat sambutan positif dan mendulang rating 7.89 oleh para penggemar anime di myanimelist.net per tanggal 21 Mei ini. Tak hanya dalam bentuk anime, Inuyashiki juga diadaptasi dalam bentuk film Live-Action dan sudah ditayangkan di bioskop seluruh Jepang pada 20 April lalu. Film ini rupanya menyedot animo masyarakat Jepang untuk menontonnya dan berhasil memperoleh pendapatan sebesar 124 juta yen hanya dalam waktu seminggu penayangannya.

Hiro menggunakan kekuatannya semena-mena (Sumber: Imdb)

Hiro menggunakan kekuatannya semena-mena (Sumber: Imdb)

Mengapa film ini bisa begitu laris di pasaran? Dari deretan nama pemain dan stafnya, mungkin kalian akan bisa menebak. Jika Hiroya Oku sudah populer dengan manga Gantz, sutradara yang menggarap Inuyashiki adalah Shinsuke Sato, yang juga menggarap Gantz dan beberapa film adaptasi Live-Action lainnya seperti Library Wars, I am a Hero, dan Bleach. Untuk tokoh utama, mungkin nama Noritake Kinashi yang berperan sebagai Ichiro Inuyashiki terdengar asing karena beliau lebih dikenal sebagai member duet komedi bernama Tunnels.

Tubuh mekanis Hiro Shishigami (Sumber: Imdb)

Tubuh mekanis Hiro Shishigami (Sumber: Imdb)

Namun kalian pasti mengenal Takeru Sato. Pria tampan yang mulai dikenal berkat perannya di Kamen Rider Den-O dan pernah membintangi banyak adaptasi Live-Action seperti film Rurouni Kenshin, Ajin, dan serial Bloody Monday, kini berperan sebagai remaja sosiopat bernama Hiro Shishigami.

Ayaka Miyoshi, pemeran Mari Inuyashiki (Sumber: Imdb)

Ayaka Miyoshi, pemeran Mari Inuyashiki (Sumber: Imdb)

Deretan pemeran pendukungnya pun tak kalah menarik. Kanata Hongo, yang juga pernah bekerja sama dengan Shinsuke Sato dan Hiroya Oku dalam film Gantz, kembali direkrut. Pria yang sebelumnya berperan di adaptasi Live-Action Hyouka, Prince of Tennis, Attack on Titan, dan Full Metal Alchemist, akan memerankan Naoyuki Ando. Sementara itu Ayaka Miyoshi, aktris muda yang pernah bermain di film Confession, akan memerankan Mari Inuyashiki, anak dari Ichiro. Ada pula nama-nama seperti Fumi Nikaido, Nayuta Fukuzaki, Mari Hamada, Yuki Saito, dan Yusuke Iseya, yang pernah berperan sebagai karakter pendukung di berbagai film dan serial.

Pertarungan kakek-kakek dan remaja (Sumber: Youtube)

Pertarungan kakek-kakek dan remaja (Sumber: Youtube)

Berkat kesuksesan di Jepang dan deretan aktor dan aktris yang membintanginya, tak salah apabila Purple Plan selaku distributor film di wilayah Asia Tenggara berniat membawa film ini untuk ditayangkan di empat negara. Singapura mendapat jatah pertama kali dan akan ditayangkan di sana mulai 24 Mei mendatang. Sedangkan 3 negara lainnya termasuk Indonesia akan menyusul. Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa menikmati film ini ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

pop team epic header

First Impression Anime Pop Team Epic: Meme Nirfaedah Dalam Bentuk Anime

WARNING: Anime ini bisa bikin bro sis kebingungan. .. more

Papers Please – The Short Film: Intrik Dan Drama Di Perbatasan

Film pendek Papers Please berhasil menangkap nuansa kelam dan ketegangan di perbatasan negara komunis, secara realistis .. more

00-d-pubg-mobile

Booming di Sekolah, PUBG Mobile dan Fortnite Dikeluhkan Para Guru

Dua game battle royale populer, PUBG Mobile dan Fortnite, menyambangi perangkat smartphone. Namun, guru-guru di sekolah .. more

Gudetama (Sumber: pinterest)

Gudetama: Kisah Kuning Telur yang Mendunia

Kuning, pemalas, bentuknya telur, tapi bisa ngomong. Apa hayo? Yup, siapa lagi kalo bukan Gudetama. Karakter lucu asal J.. more

Bagaimana Rasanya Kalau Idola Kita Ternyata Mantan Pria Yakuza?

Back Street Girls: Saat Idolamu adalah mantan pria Yakuza. Kira-kira seperti apa, ya?.. more