Iron Man, Mengapa Kemungkinan Besar Si Playboy Miliarder yang Akan Tewas di Avengers Infinity War?

3 months ago
Iron Man akan tewas di Avengers: Infinity War? (sumber: hdqwalls)

Kalian pastinya sudah mendengar kabar yang mengatakan kalau di Avengers: Infinity War, bakalan ada sosok superhero Marvel “veteran” yang akan menemui ajalnya di tangan The Mad Titan, Thanos (Josh Brolin).

Dan hingga tulisan ini dibuat, seluruh Marvel fanboy, masihlah asyik (atau mungkin malah pusing) berprediksi untuk menerka sosok yang akan tewas di tangan kekasih “Death” tersebut.

Dari sekian banyak prediksi yang ada, adalah nama Steve Rogers a.k.a Captain America (Chris Evans) dan Tony Stark a.k.a Iron Man (Robert Downey Jr.), yang kerap muncul sebagai dua kandidat kuatnya.

Masuk akal. Pasalnya, selain keduanya adalah “pentolan” Avengers di rana MCU (well, Nick Furry juga sih), seperti kita ketahui baik Evans maupun Downey, sudah hampir habis masa kontrak panjang MCU-nya.

Dan dari kedua nama tersebut, tidaklah dipungkiri juga bahwa Rogers-lah yang memiliki jumlah presentase prediksi tertingginya. Padahal kalau menurut saya, entah mengapa, justru si Playboy miliyader-lah yang sepertinya akan tewas di tangan villain berkulit ungu ini.

Steve Rogers (Evans) & Bucky Barnes (Sebastian Stan) (sumber: Digital Spy)

Steve Rogers (Evans) & Bucky Barnes (Sebastian Stan) (Sumber: Digital Spy)

Sebelum saya menjelaskan lebih jauh, mari kita bahas dulu sejenak, mengapa kebanyakan fans memprediksi Cap yang bakalan mangkat untuk selama-lamanya?

Ya sebenarnya  penjelasannya tidak panjang-panjang amat, kok. Tidak seperti Tony atau anggota Avengers lainnya, Steve bisa dibilang sudah tidak punya pertarungan atau perjuangan penting yang tersisa untuk dituntaskan oleh dirinya.

Eits, sebelum kalian protes, yuk kita tilik lagi pelan-pelan. Di film pertamanya, Captain America: The First Avenger (2011), Steve memperjuangkan negaranya, AS di Perang Dunia II sekaligus menghabisi musuh bebuyutannya, Johan Schmidt a.k.a Red Skull (Hugo Weaving).

Di sekuelnya, Captain America: The Winter Soldier (2014), dirinya mengungkap konspirasi licik di dalam organisasi S.H.I.E.L.D serta sekaligus, menyadarkan sahabat karib yang juga sekaligus musuhnya di film ini, Bucky Barnes a.k.a The Winter Soldier (Stan).

Di The Avengers (2012), dirinya membantu Tony Stark cs untuk menyelamatkan New York dari serangan ras alien, Chiaturi yang dibawa oleh villain MCU berkarismatik, Loki (Tom Hoddleston). Avengers: Age of Ultron (2015), bersama dengan Avengers, lagi-lagi dia berusaha menyelamatkan dunia dari tangan Ultron (James Spader).

Captain America, Avengers: Infinity War (sumber: magazine.aktualne)

Captain America, Avengers: Infinity War (Sumber: magazine.aktualne)

Di Captain America: Civil War (2016), Cap memperjuangkan hak hidup Bucky. Dan di Avengers: Infinity War nanti, Cap akan membantu seluruh superhero MCU seperti biasa, menyelamatkan dunia dari Thanos.

Lalu setelah itu? Habis bukan? Steve belum punya lagi misi penting selanjutnya yang menunggu dirinya. Ya, memang bisa saja sih pihak Marvel Studios “mengada-adakan” misi barunya. Tapi pastinya akan terlihat “maksa”, dan memang pada dasarnya kini sudah waktunya bagi Cap untuk “santai” sejenak. (well, lagipula usianya juga sudah benar-benar uzur bukan?)

Hal tersebut, ditambah dengan kabar yang mengatakan bahwa Stan sudah mulai fitting kostum dan test screening awal untuk menjadi sosok Captain America baru seperti di komiknya.

Sehingga berdasarkan alasan tersebut, tidaklah mengherankan apabila sebagian besar fans meyakini bahwa Cap lah yang akan tewas.

Iron Man & Spider-Man (Tom Holland) (sumber: Wired)

Iron Man & Spider-Man (Tom Holland) (Sumber: Wired)

Dan tentunya ada alasan yang cukup kuat kenapa saya rasa justru Iron man yang akan tewas. Pertama,  Iron Man adalah sosok karakter terpopuler di rana MCU (sekali lagi MCU bukan Marvel).

Kedua, terlepas rival mereka, DCEU juga keren, tapi tidak bisa disangkal jika MCU merupakan “dewa” dari film superhero saat ini.

Jadi, langkah manalagi yang akan terasa shocking sekaligus semakin menguatkan posisi mereka tersebut kalau bukan dengan memberikan twist kematian super shocking ini?

Lagipula dengan “perginya” Tony, saya jamin, kematiannya akan lebih memiliki dampak yang lebih menarik ketimbang Cap. Misalnya saja terhadap sosok Peter Parker a.k.a Spider-Man (Holland) yang seperti kita tahu, spidey versi MCU ini bisa dibilang adalah “Tony Stark Fanboy” dan di-mentori langsung oleh anak Howard Stark ini.

Kematiannya dapat dipastikan akan memiliki dampak psikologis yang hebat terhadap si manusia laba-laba dan tentunya, juga akan membuat sosok serta karakternya di film-film MCU mendatang, akan terlihat dan terasa jauh lebih berkembang.

Iron Man & Captain America di Captain America: Civil War (sumber: Variety)

Iron Man & Captain America di Captain America: Civil War (Sumber: Variety)

Selanjutnya terhadap seluruh anggota Avengers lainnya terutama, Cap. Well, terlepas Cap juga merespek aksi-aksi dermawan nan heroik yang telah dilakukan oleh Tony, nyatanya terkadang dia juga sering tidak menganggap Tony secara serius sebagai sosok pahlawan.

Maksudnya Steve kerap memperlihatkan bahwa dirinya adalah sosok superhero yang “sesungguhnya” atau dengan kata lain, patriotik, tidak sombong, ya pokoknya seperti sifat superhero pada umumnya dan  sangat kontras dari sifat Tony.

Nah dengan kematian Tony, semoga nantinya, kita bisa melihat sosok Steve yang akhirnya benar-benar merespek sekaligus mengakui Tony sebagai sosok pahlawan yang sesungguhnya dengan benar-benar tulus.

Ya, ya, hal ini akan terlihat super dramatis. Tapi hey, akan menjadi adegan perpisahan yang super menyentuh dan super epik bukan?

Iron Man di Avengers: Infinity War (sumber: Nerdist)

Iron Man di Avengers: Infinity War (Sumber: Nerdist)

Ya, kita lihat saja nanti. Bisa saja nantinya Cap dan Tony sama-sama tewas, atau malah karakter MCU “senior” lainnya yang justru akan tewas (*cough* Hawkeye).

Menurut kalian, siapa sih karakter yang nantinya akan tewas di tangan Thanos di film ini? Silahkan sampaikan pendapat kalian, ya!

About Author

Marvciputra

Marvciputra

Entertainment Reviewer, WWE Lovers and Music-holic

Comments

Most
Popular

Sumber: Instagram

Ditta Amelia, Penulis Blue Serenade, Komik Romantis yang Sanggup Bikin Hati Kamu Berceceran

Kata siapa membuat komik harus pintar gambar? Di CIAYO Comics, kamu bisa bikin komik sesuai keinginan kamu tanpa harus p.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

CIAYO Comics kembali mengadakan CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Kali ini hadir dengan dua kategori - one-shot dan mini se.. more

solo-a-star-wars-story-desktop

Review Solo: A Star Wars Story – Kisah Han Solo Baru Dimulai

Kisah Han Solo berakhir di The Force Awakens. Namun perjalanan hidupnya tetap abadi lewat film prekuel Solo: A Star Wars.. more

(CIAYO Pictures)

Anniversary CIAYO Comics Jadi Ajang Have Fun Para Author

Satu tahun sudah, CIAYO Comics mewarnai dunia komik digital Indonesia. Tidak hanya have fun dengan seluruh karyawannya, .. more