J-WORLD Tokyo, Indoor Theme Park Yang Wajib Di Kunjungi Oleh Para Penggemar Anime

4 months ago
Sumber: medium.com

Buat bro sis para penggemar anime maupun manga di Jepang, mending buruan nabung buat ke Jepang! Karena di sana terdapat J-World Tokyo yang terletak di pusat perbelanjaan Sunshine City Ikebukuro, Tokyo Jepang. Indoor Theme Park ini telah dibuka sejak tahun 2013. Di sana, bro sis bisa merasakan serunya wahana karakter mulai dari One Piece, Dragon Ball, Naruto, dan lainnya.

J-World jadi tempat yang sungguh wajib dikunjungi oleh bro sis, khususnya penggemar anime. Gimana enggak? Soalnya mulai dari desain, makanan, merchandise, wahana permainan, semuanya berlatar belakang anime. Tempat ini tentu mewujudkan impian bro sis untuk berkecimpung di dunia anime kesukaan. Nah, lalu kayak gimana sih gambaran  J-World itu?

  • Harga Tiket

Untuk dapat masuk ke dalam J-World, bro sis pastinya harus beli tiket. J-World sendiri mematok tiket masuk seharga 800 yen untuk usia 16 tahun ke atas, 600 yen untuk usia 4 sampai 15 tahun. Khusus anak-anak berusia dibawah 4 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk. Selanjutnya untuk bermain wahana dikenakan biaya seharga 400 sampai 800 yen di tiap wahananya. Bro sis juga dapat membeli tiket unlimited pass untuk bermain semua wahana dengan harga 2.600 yen untuk usia 16 tahun ke atas, serta 2.400 yen untuk usia 4 sampai 15 tahun.

Harga tiket untuk malam hari sumber gambar namco.co

Harga tiket untuk malam hari. (Sumber: namco.co)

Bro sis baru bisa datang sore hari? Tenang aja, J-World menyediakan tiket yang bernama “Night Passport” dimana bro sis dapat main wahana One Piece, Dragon Ball, dan Naruto di J-World sepuasnya. Harga tiketnya tentu lebih murah dari harga tiket biasa yaitu 1.800 yen untuk orang dewasa, dan 1.600 yen untuk anak kecil. Harga tiket ini berlaku mulai dari pukul 17.00 sampai 22.00.

  • Wahana Permainan

Terdapat cukup banyak jenis wahana permainan yang berada di J-World, bahkan ada beberapa wahana yang memiliki panduan Bahasa Inggris untuk memainkannya. Lalu, apa saja wahana permainan di dalam J-World?

A fierce fight! “NINKAI TAISEN EMAKI”!!

Bro sis penggemar Naruto? Jangan lewatin wahana ini jika mengunjungi J-World. Wahana yang berdurasi kira-kira 15 menit ini, memberikan pemain misi untuk membantu Naruto mengalahkan musuhnya, yaitu grup Akatsuki. Dipandu dengan Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, para pemain harus mendengar kata-kata pemimpin grup untuk menyelesaikan misi tersebut. Untuk memainkan wahana ini, bro sis yang tidak memiliki unlimited pass, harus membayar 800 yen untuk dapat memainkannya. 

Ikutin instruksi untuk menyelesaikan misi (Sumber: japantrips.co) 

Ikutin instruksi untuk menyelesaikan misi (Sumber: japantrips.co)

Shoot! “KAMEHAMEHA”!!

Wahana yang berada dalam area Dragon Ball ini, mengajak pemain bersama Gokou mengalahkan musuh yaitu Frieza. Dengan menggerakkan tangan dan tubuh kita, kita dapat mengeluarkan jurus api biru yang merupakan sensor untuk mengalahkan Frieza. Wahana yang berdurasi kira-kira 5 menit ini telah lengkap dipandu dengan Bahasa Inggris sehingga para turis dapat memainkannya. Sama seperti A fierce fight! “NINKAI TAISEN EMAKI”!! Jika bro sis tidak memiliki unlimited pass, maka bro sis harus mengeluarkan 800 yen untuk memainkannya. 

Ayo kalahkan Frieza. (Sumber: infojepang.net)

Ayo kalahkan Frieza. (Sumber: infojepang.net)

 “SHIRO MOKUBA” Carousel

Bagi bro sis yang membawa adik kesayangan, mending bro sis bawa ke wahana Shiro Mokuba Carousel yang terletak di area One Piece ini. Tenang saja, bro sis yang sudah dewasa dapat mendampingi adik atau ponakannnya untuk menaiki wahana ini kok, asal dibawah 100 kg. Nikmati perjalanan di carousel selama durasi kurang lebih 3 menit. Untuk menaiki wahana ini, bro sis yang gak punya unlimited pass harus mengeluarkan 400 yen dalam sekali main.

Waktunya untuk nikmati music di Carousel (Sumber: japantrips.co)

Waktunya untuk nikmati music di Carousel (Sumber: japantrips.co)

  • J-Cos! J-World Cosplay Room

Bro sis yang suka cosplay, J-World juga tersedia ruang Cosplay, disana bro sis bisa menjadi karakter anime yang bro sis sukai, seperti Monkey D. Luffy, Sanji, Naruto, Sasuke, Kagura, dan lain sebagainya. Terdapat dua paket harga untuk menggunakan J-Cos, yaitu paket basic 3.500 yen, bro sis akan mendapatkan cloackroom, 1 kostum dan rambut palsu selama 45 menit dan paket special 4.500 yen, dengan kesempatan mendapatkan items yang biasanya dibawa oleh karakter.

J-Cos juga menyediakan jasa foto untuk mengabadikan moment bro sis sebagai cosplayer. Cukup dengan membayar 2.000 yen. Pokoknya, bro sis dapat bermain wahana, makan, maupun foto-foto di dalam ruangan J-World selama 45 menit.

Ayo cosplay! (Sumber: namco.co)

Ayo cosplay! (Sumber: namco.co)

  • J-World Kitchen, Café Mademoiselle, J-Patisserie

Setelah cape bermain di J-World, saatnya untuk mengisi perut. J-World Kitchen, food court yang menyajikan makanan terkenal dengan bertema anime. Tentunya instagramable nih buat bro dan sis untuk eksis di medsos, seperti ramen Naruto, Rainbow Fruit, Shenron Matcha Soft-Serve Ice Cream, dan lainnya.

Lucunya desain J-World Kitchen ini. (Sumber: myanimelist.net)

Lucunya desain J-World Kitchen ini. (Sumber: myanimelist.net)

Masih belum kenyang makan di J-World Kitchen? Bro sis juga dapat mengunjungi Cafe Mademoiselle. Café tersebut merupakan restoran bertema Sanji yang bertujuan untuk menciptakan restoran yang menggambarkan cintanya pada wanita. Tenang aja, laki-laki juga diperbolehkan makan di sana kok.

Menu Café Medemoiselle meliputi tulang-dalam daging dengan saus balsamic, seafood pilaf, dan daging sapi panggang dengan saus anggur. Wah, bikin laper ya!

Sumber: medium.com

Sumber: medium.com

Bro sis yang ingin menikmati dessert-dessert mewah bisa juga ke J-Patisserie untuk menyicipi kue apel apung oranye Apoot “Kon” Konjaku Kaiach milik Kaiach, kue kapelan Mephisto Blue Exorcist, dan kue masker Okita Sougo milik Gintama.

J-World Store

Terakhir, setelah puas menghabiskan waktu di J-World. Jangan lupa beli oleh-oleh koleksi terbatas seperti kaos, dan figure karakter di J-World Store buat saya ya! Haha.

Sumber: namco.co

Sumber: namco.co

Masih banyak lagi area-area dan wahana anime lainnya yang dapat bro sis jelajahi di J-World Tokyo. Tertarik untuk mengunjungi?

About Author

Tivanny Claranita

Tivanny Claranita

"Nothing ever lasts forever, so enjoy your life!"

Comments

Most
Popular

Happy Death Day: Dibunuh dan Terbangun Lagi Berulang-Ulang

Ada film thriller menarik yang wajib ditonton buat kalian yang gak begitu suka dengan film horror. Film yang berjudul .. more

Rediscover: Fear

Hanya tinggal 2 minggu tersisa sebelum CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dimulai. Kalau kamu belum punya ide komik bertema R.. more

SM

Jonghyun SHINee Meninggal: Sebuah Pesan Untuk Fandom K-Pop

Malam hari, 18 Desember, menjadi berita yang menggemparkan seisi komunitas K-Pop dan juga dunia musik Korea. Jonghyun, s.. more

Sumber: bigthink.com

5 Aksi Pesulap yang Gagal

Menjadi pesulap atau illusionist bukan hanya sekedar hobi yang seru, tapi juga sebuah profesi yang menegangkan. Dibalik .. more

Sumber gambar: businessinsider.com

Gempita Kesuksesan Launching Roket Falcon Heavy SpaceX dan Harapan Perjalanan ke Mars

Tapi semua itu tidak menghalangi Elon Musk, yang sering disebut sebagai “Tony Stark kehidupan nyata”, untuk mencoba .. more