Jamie Foxx Bintangi Reboot Film Spawn

4 months ago
00-d-spawn

Nama Spawn mungkin tak setenar superhero lain dari DC Comics maupun Marvel, tetapi karakter anti hero ciptaan Todd McFarlane ini punya pengikut setia yang sangat besar. Buktinya, di tahun 1997 sempat dibuat film adaptasi filmnya yang dibintangi Michael Jai White. Sayang meskipun tergolong sukses di box office, film ini dikritik cukup pedas.

Spawn mengisahkan sosok agen CIA bernama Al Simmons yang dikhianati berkali-kali dalam hidupnya. Al dijebak oleh CIA dan dibakar hidup-hidup sampai mati. Arwahnya dikirim ke neraka, dimana Al bertemu dengan setan bernama Malebolgia. Salah satu pemimpin neraka tersebut menjanjikan Al untuk hidup kembali ke dunia asalkan ia mau memimpin pasukan setan di hari Kiamat. Naas, saat kembali ke bumi Al menemukan istrinya sudah menikah kembali dan jiwanya terjebak dalam tubuh setan buruk rupa.

spawn

Sumber: Syfy

Meski filmnya tak diterima dengan baik, hal tersebut justru tak membuat Todd McFarlane kecewa. Ia justru semakin bersemangat menciptakan film Spawn yang cocok dengan bayangannya. “Apapun yang terjadi, film ini akan rilis,” ungkap Todd sekitar tahun 2007 lalu. “Bahkan jika saya harus menjadi produser, sutradara, hingga mendanai film saya sendiri, Spawn tetap akan rilis.”

Sejak 2009, Todd mulai merumuskan naskah film Spawn terbaru ini. Ia mengungkapkan film versi reboot ini bakal menampilkan cerita standalone bernuansa horor-thriller, dan ditujukan untuk penonton dewasa. Todd juga mengungkapkan bahwa kisah dalam film versi reboot ini didesain untuk jadi sebuah trilogi. Michael Jai White mengaku ingin kembali memerankan sosok Al, sementara aktor Jamie Foxx pun berusaha untuk mendapatkan peran tersebut.

Akhirnya di tahun 2016, Todd berhasil merampungkan naskah Spawn. Ia juga bekerja sama dengan studio Blumhouse Production, dan menyutradarai filmnya sendiri. Lalu, siapa yang akan memerankan sang vigilante dari neraka?

Sumber: Todd McFarlane

Sumber: Todd McFarlane

Belum lama ini, Deadline melaporkan bahwa Jamie Foxx berhasil mendapatkan peran Spawn di film tersebut. Foxx mengaku telah berusaha mendekati Todd demi mendapatkan peran dalam film tersebut.

“Dia terkesima saat saya, dengan antusiasme layaknya anak kecil, berkata jika saya akan melakukan apapun untuk bisa memerankan sosok Spawn,” ungkap Foxx. “Saya katakan padanya, saya akan bekerja lebih keras dari siapapun jika diberikan kesempatan ini.”

Sumber: Todd McFarlane

Sumber: Todd McFarlane

Todd mengungkapkan bahwa sosok Spawn dalam film terbaru ini akan jauh lebih dingin dan minim dialog. Ia mencontoh film-film horor seperti Jaws, The Thing, hingga The Ring, dimana karakter sentralnya tak banyak bicara. Ide Todd inilah yang membuat film yang direncanakan hampir 10 tahun lalu ini sulit mendapatkan bantuan investor karena mereka sudah nyaman dengan mindset superhero ala Captain America.

“Dia (Spawn) bukan superhero berkostum latex, pun bukan pahlawan yang menyelamatkan gadis yang kesulitan. Di akhir film, saya berharap penonton berpikir, ‘Apakah dia (Spawn) adalah hantu yang menjadi manusia, atau manusia yang menjadi hantu?’” jelas Todd.

Terkait pilihannya memasukkan Foxx sebagai Spawn, Todd membenarkan bahwa aktor yang tampil dalam Miami Vice, The Amazing Spider-Man 2 dan Baby Driver ini telah mendekatinya sejak 5 tahun lalu demi peran dalam film tersebut. “Saya tak pernah melupakan dia, dan saat saya menulis naskahnya, saya selalu membayangkan sosoknya,” ungkap Todd. Ia juga menambahkan, bahwa saat proses casting ia tak mau memikirkan alternatif aktor lain sampai Foxx menolak tawarannya. “Untungnya dia belum lupa. Saya bilang, ‘Hei, kita ngobrol soal film Spawn lagi yuk?’ dan Foxx membalas, ‘Oke ayo kita lakukan,’” lanjut Todd.

Sumber: Todd McFarlane

Sumber: Todd McFarlane

Pendiri Blumhouse Production, Jason Blum, mengaku senang dengan kehadiran Jamie Foxx. “Dia adalah aktor yang hebat dan merupakan fans berat Spawn yang diciptakan Todd McFarlane. Kami sangat antusias dengan kedalaman bakat dan dedikasi Foxx, serta Todd yang akan memvisualisasikan film ini,” ungkap Blum.

Belum ada kepastian kapan Spawn akan tayang di bioskop. Mungkin butuh waktu satu hingga dua tahunke depan, namun yang jelas Todd tak mau terburu-buru untuk mewujudkan film superheronya dalam bentuk yang paling sempurna. Mari kita nantikan.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Asal Usul Seragam Sekolah Sailor Khas Jepang, Seifuku

Ingatkah kalian dengan seragam siswi sekolah Jepang yang dikenakan pada film animasi sailormoon dulu? Film ini banyak di.. more

(virtualrealityreporter.com)

9 Pesan EXTRAORDINARY yang Bisa Kamu Dapatkan dari Berbagai Kisah Horror

Cerita-cerita bergenre horror, entah itu film, komik, ataupun buku cerita tentu saja dibuat dengan tujuan untuk menghibu.. more

Sumber PCMag

Apa yang Ditawarkan Microsoft dengan Joystick Xbox untuk Difabel “Xbox Adaptive Controller” ?

Bermain game bukan sekedar monopoli kelompok manusia yang memiliki kelengkapan maupun panca indera yang komplit. Ada pul.. more

Kantor pusat Intel Corporation. Sumber gambar: theinquirer.net

Babak Terbaru Perang Abadi Intel Dan AMD – Core i7 7820X vs Ryzen 7 1700

Intel dan AMD adalah nama dua pemain utama computer processor/microprocessor di dunia ini. Sudah sejak dulu mereka terli.. more

(Sumber: tumblr)

Stalker/Sasaeng Fans: Kisah Horror Para Idol

Gemerlap dunia hiburan memang gak segalanya indah. Di balik kesuksesan yang diraih, tetap ada sesuatu yang harus dikorba.. more