Jangan Ngaku Punya Nyali Kalau Gak Berani Nonton Film Horror Klasik di Bawah Ini!

1 year ago
Sumber: solopos.com

Setuju gak kalau film klasik atau film jadul menampilkan sebuah asthetic yang gak bisa direpsentasikan ulang di jaman sekarang? Menurut para kritikus film, Film klasik melahirkan pemikiran dan ide-ide baru atas film besar yang ada saat ini. Film klasik cenderung raw dan apa adanya karena terbatasnya bantuan dari peralatan digital pada pembuatannya. Karena itu sebuah film buatan jaman dulu hanya bisa mengandalkan jalan cerita, efek suara, dan yang paling penting adalah ekspresi dari pemeran film. Sementara kalau di jaman sekarang, karena pembuatan film sering kali menggunakan efek visual khusus makanya orang bisa langsung mengkritik kalau sang aktor atau aktris gak bisa berakting dengan baik dalam sebuah film.

Kalau kamu pingin mencoba untuk menonton film klasik, kita punya list film seru yang bisa kamu lihat bareng temen, keluarga, atau pacar menjelang Halloween! Biar lebih seru, jangan lupa matiin lampu pas nonton dan keep your popcorn close and push your phone away!

1. Scream – 1996

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Film Scream menceritakan kisah tentang sekelompok anak remaja yang dibunuh oleh seseorang misterius sambil memakai topeng hantu. Awalnnya Casey Becker mengangkat telepon dari nomer yang tidak ia kenal. Makin lama, telepon yang awalnya ia kira hanya salah sambung malah terus-terusan menelepon Casey. Bahkan mengeluarkan suara aneh dan menyeramkan. Sampai akhirnya Casey melihat pacarnya dibunuh oleh sosok bertopeng tersebut. Setelah itu Casey juga ikut terbunuh oleh pembunuh misterius itu tanpa alasan yang jelas. Cerita pun beralih ke karakter lain, yaitu Billy dan pacarnya Sidney yang mengalami kejadian yang sama. Yaitu keduanya menjadi sasaran pembunuh bertopeng hantu itu.

2. The Omen – 1976

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Pasangan suami istri Thorn dan Katherine baru saja mengadopsi seorang anak laki-laki dari pastoral gereja yang mereka namakan Damien. Pasangan ini sangat menyayangi Damien seperti anak kandungnya sendiri . Sampai pada saat ulang tahun Damien yang ke-5, orang tua asuh Damien mengadakan pesta ulang tahun di halaman rumah. Tiba-tiba di tengah pesta babysitter Damien gantung diri di hadapan semua orang dengan mengatakan sebelumnya kalau ia melakukan ini demi Damien. Setelah peristiwa itu keluarga Thorn mulai mengalami kejadian menyeramkan yang gak bisa dijelaskan dengan logika. Yang paling aneh adalah semua peristiwa itu berkaitan dengan kehadiran sang anak, Damien.

3. The Exorcist – 1973

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Berawal dari proyek penggalian oleh arkeolog yang gak sengaja menemukan sebuah batu dengan ukiran berwujud iblis. Lalu cerita berubah dengan menceritakan kisah gadis berumur 12 tahun yang tiba-tiba mengalami kejadian aneh. Hampir seperti orang gila, gadis bernama Regan ini didiagnosis mengalami gangguan pada otaknya. Karena gak kunjung membaik, sang ibu meminta bantuan Pastor untuk menyembuhkan Regan dengan cara spiritual. Sang Pastor tahu kalau apa yang Regan alami bukanlah gangguan dari penyakit, melainkan gangguan dari makhluk halus.

4. The Psycho – 1960

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Seorang wanita bernama Marion Crane melarikan diri karena mencuri uang dari perusahaan tempat ia bekerja. Karena terlalu malam, ia memutuskan untuk menginap sebentar di sebuah motel. Motel ini sepi dan Marion adalah satu-satunya tamu di malam iti. Pemilik motel, Norman yang bertemu dengan Marion langsung menyukainya dan mengajak makan malam. Ibu Norman yang juga tinggal disana merasa marah mengetahui hal itu dan membunuh Marion diam-diam ketika ia sedang mandi. Tubuh Marion dibuang di tengah rawa sampai polisi menemukan mayatnya dan menguak misteri menyeramkan tentang rahasia keluarga Norman.

5. Pet Sematery – 1989

Sumber: pinterest

Sumber: pinterest

Ketika keluarga Dokter Louis Creed baru aja pindah ke sebuah pedesaan, anak perempuannya Ellie, bertemu dengan tetangga mereka bernama Jud. Jud menceritakan tentang kuburan binatang peliharaan dekat tempat tinggal mereka. Kuburan itu menjadi tempat dimana binatang gak sengaja tertabrak oleh kendaraan yang lewat dan mati. Ia juga menambahkan kalau tanah itu adalah tanah keramat warisan dari suku Indian yang dulu tinggal disana. Suatu hari hewan peliharaan keluarga Creed meninggal dan dikubur disana. Sampai ketika kucing yang telah mereka kuburkan di pemakaman itu hidup kembali dan berubah menjadi ganas. Anak ke-2 Louis, Gage mengalami kecelakaan tertabrak mobil dan Louis nekat mengubur anaknya di pemakaman keramat itu supaya sang anak hidup kembali. Gage pun hidup bisa kembali, hanya saja, menjadi anak yang berbeda dari sebelumnya.

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Sumber: CelebMix

10 Kekreatifan Video Klip Band OK Go Ini Akan Membuatmu Tercengang!

Selain karena diproduksi secara low budget, konsep video klip yang ditampilkan OK Go sangatlah kreatif dan sekilas rumit.. more

The Room: Film Drama Jelek Namun Penuh Passion

Tahun 2003 lalu, film The Room dirilis dan menjadi film terjelek sepanjang masa. Kini, orang-orang masih ramai menonton .. more

Logan dan Laura (jposters.com.ar)

Udah Nonton Logan tapi Bingung sama Laura? Nih Penjelasannya

Di saat Wolverine dan Profesor X bersembunyi di Meksiko dan menjalani hidup tuanya, muncul seorang mutan cilik yang memp.. more

00-volt-d

6 Tahun Volt Dan Mimpi Marcelino Lefrandt Membangkitkan Superhero Lokal

Di bulan Maret 2018 ini, superhero Indonesia Volt merayakan ulang tahunnya ke-6. Diciptakan oleh Marcelino Lefrandt, Vol.. more

header alex desktop

Who Killed Captain Alex – Bukti Kalau Film Asyik Bisa Dibuat Dengan Dana Terbatas

Who Killed Captain Alex dibuat dengan budget kurang dari 3 juta Rupiah di Uganda. Meski kualitasnya di bawah rata-rata, .. more