Jonbray Komik: “Di CCC Bisa Sharing Bareng Komikus”

7 months ago
sumber: CIAYO Pictures

CIAYO Comics Club telah selesai diselenggarakan. Banyak sekali komikus yang datang meramaikan perhelatan ulang tahun CIAYO. Bukan hanya merayakan ulang tahun aja, tapi CIAYO Comics sebagai rumah bagi para komikus lokal juga ingin mengapresiasi kerja keras para komikus. Yap, di event CCC kemarin, CIAYO juga memberikan penghargaan pada para komikus yang komiknya one of a kind.

Salah satu yang mendapat penghargaan adalah komik paling gak penting di CIAYO Comics yaitu Komplek Tanpa Faedah karya Jonbray Komik. Komik yang gak ada faedahnya ini mendapatkan penghargaan “Comedy of The Year”.

Pengumuman pemenang (sumber: CIAYO Pictures)

Pengumuman pemenang (sumber: CIAYO Pictures)

Gak aneh sih, soalnya ceritanya emang gak ada faedahnya. Berbekal rasa kasihan campur geregetan, akhirnya CIAYO Comics ngasih penghargaan ini, deh! (Gak deng, ini semua juga berkat partisipasi bro sis pengamat kelakuan warga Komplek Tanpa Faedah).

David dari Tim Jonbray Komik mengaku sangat senang bisa datang ke acara CCC ini, loh. Acara yang asik dan sambutan yang hangat bikin doi speechless, apalagi ditambah mendapatkan penghargaan. Menurutnya ini di luar ekspetasi. Kerja kerasnya ternyata dihargai oleh teman-teman penggemar dan CIAYO Comics tentunya.

sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Patrick Jonbray bahkan menjadi tamu undangan yang paling hits di acara CCC kemarin. Gimana enggak? Baru aja datang, Patrick langsung dikerubungi sama teman-teman dari CIAYO Comics untuk foto bareng. Duh, berasa artis ya.

Nah, ini dia yang dikerubungi sama teman-teman CIAYO (sumber: CIAYO Pictures)

Nah, ini dia yang dikerubungi sama teman-teman CIAYO (Sumber: CIAYO Pictures)

Gak aneh sih, soalnya Patrick dan tim Jonbray Komik emang sukses menarik perhatian semua orang dengan keabsurdan mereka. Eits, tapi jangan salah. Kalau ngelihat tampang mereka, gak bakal sadar deh kalau mereka bisa bikin komik dengan jalan cerita dan tokoh yang super duper gak ada faedahnya. Bro sis yang belum baca Komplek Tanpa Faedah di CIAYO Comics, mending gak usah baca. Soalnya emang gak ada faedahnya.

sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Dari Komplek Tanpa Faedah yang gak ada faedahnya begitu datang ke CCC, mereka jadi bisa berbagi cerita bareng komikus lain yang gak pernah kepikiran sebelumnya. Sangat inspiratif, pokoknya!

Walaupun banyak komik bergenre komedi yang mulai bermunculan, Jonbray Komik sendiri gak takut tergerus arus. Menurut David, selama mereka tetap bertahan dengan gaya mereka dan segala keabsurdan yang ada, hal itu gak perlu ditakuti. Konsisten dan selalu mengeksplorasi ide-ide baru jadi kunci utamanya.

Komplek Tanpa Faedah terinspirasi dari banyak hal yang tak terduga. Jadi kalau nanya ide cerita bakal percuma banget. Soalnya ide selalu datang darimana saja, bahkan ketika bengong. Apalagi kalau udah nanya sama Patrick Jonbray, palingan cuma dijawab “Dari mata turun ke hati”. Kelar, lah hidup ini.

sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Harapan Jonbray Komik sendiri adalah untuk tetap bisa berkarya. Siapa tau Komplek Tanpa Faedah bisa dibuatkan film animasinya, juga. Who knows?

Psst, di acara CCC kemarin, Jonbray Komik ketangkep basah lagi ngobrol seru bareng Rumah Mice, loh! Katanya sih masih sekedar ngobrol, aja. Tapi ke depannya, mungkin aja ada project bareng. Hmm, kita tunggu aja ya, bro sis! Kira-kira bakal seperti apa, ya?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

[CONFIRMED] Pemeran Live Action Mulan Sudah Ditetapkan, Kenalan Yuk!

Para netizen banyak yang berprediksi, film tersebut kemungkinan besar gagal. Why?.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Ikut CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Baca Dulu Aturan Mainnya!

Sebelum mulai membuat komik, author harus memahami dulu aturan main di CIAYO Comics Challenge Vol. 3 agar tidak terdisku.. more

Sumber gambar: himi.wpblog.jp

[Museum Ninja Hattori] Kampung Halaman Pencipta Ninja Hattori Kini Jadi Pusat Wisata!

Jadi mangaka “Fujiko Fujio” adalah sebuah team yang terdiri dari dua orang berbeda dan menghasilkan karya-karya yang.. more

Sumber : insidethemagic.net

Disney Garap Live Action “Lady and The Tramp”

Masih ingat dengan film "Lady and the Tramp"? Kabarnya film ini akan segera dibuatkan versi live action!.. more

Game “Battlefield V” Diumumkan dan Akan Memiliki Beberapa Perubahan

Game terbaru dari serial Battlefield diumumkan berjudul “Battlefield V”. “Perubahan” terjadi di timeline, dimana.. more