Kabar Terbaru Tentang Pikachu, Dari Maskot Hingga Live Action.

8 months ago
source 1: twitter @konotaromp

Bro sis sudah tahu belum, kalau Hello Kitty dan Pikachu terpilih sebagai tokoh ambassador dua kota di Jepang yaitu Osaka? Kedua tokoh yang cute banget ini dipilih untuk menjadi maskot yang me-represent Jepang sekaligus memperkenalkan kota Osaka ke seluruh dunia. Pikachu dan Hello Kitty dipilih langsung oleh Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono.

Kedua maskot ini memiliki tugas untuk ikut membantu untuk memperkenalkan Osaka kepada negara-negara lain. Pemerintah Jepang juga sudah mengajukan kota Osaka sebagai tuan rumah dari acara 2025 World Expo. World Expo adalah acara yang diadakan selama 5 tahun sekali. Tujuannya adalah supaya kota yang terpilih bisa menjadi lebih berkembang lagi dengan bantuan dari partisipan lainnya seperti negara lain, perusahaan, organisasi internasional, dan yang lainnya.

source 2: vice.com

source 2: vice.com

Terpilihnya Pikachu sebagai maskot dari kota Osaka ada alasannya dong. Jadi di tahun 2015 lalu, tepatnya 19 November, Osaka membuka Pokemon Gym sebagai salah satu tempat pariwisata. Walaupun namanya Pokemon Gym, tempat  ini dibangun untuk bermain atraksi permainan Pokemon. Gak hanya permainan arcade atau interactive games aja, ada juga permainan seperti bowling bahkan Pokemon Battle antar trainer. Di dalam Pokemon Gym pun ada kafe yang menjual minuman dan makanan dengan tema Pokemon dan berbagai merchandise. Karena semua games menggunakan bahasa Jepang, orang asing yang datang ke Osaka dan mau mampir ke sini, bisa memakai jasa Pokepera sebagai penerjemah.

source 2: vice.com

source 2: vice.com

source 2: vice.com

source 2: vice.com

Live Action Pikachu.

Justice Smith dipilih sebagai pemeran dalam film live-action “Pokemon” yang pertama kalinya dibuat loh. Film live-action Pokemon ini berjudul “Detective Pikachu” oleh sutradara Rob Letterman. Untuk pemeran lainnya, Kathryn Newton dikabarkan menjadi pemeran utama wanita mendampingi Justice Smith nanti. Kathryn Newton adalah artis dari drama HBO Big Little Lies dan Justice Smith adalah pemain dari film The Get Dawn. Walaupun kehadiran film live-action Pikachu ini lagi-lagi buat orang merasa pesimis dengan hasil filmnya seperti apa. Oiya, syuting filmnya baru akan dilakukan mulai awal  tahun 2018 nanti.

source 5: comicbookmovie.com (Justice Smith)

source 5: comicbookmovie.com (Justice Smith)

source 6: pinterest.com (Kathryn Newton)

source 6: pinterest.com (Kathryn Newton)

Plot dari film Detective Pikachu berfokus pada karakter Tim (yang diperankan oleh Justice) dan Lucy (oleh Kathryn). Tim bersama Pikachu yang berperan sebagai detektif,  sedang mencari ayah Tim yang hilang, dalam perjalanan mencari ayahnya, muncul tokoh Lucy sebagai jurnalis yang ikut mencari tahu kasus hilangnya ayah Tim.  Alur ceritanya sendiri secara detail belum diketahui pasti. Tapi cerita film Detective Pikachu ini diangkat dari game Nintendo  3DS berjudul “Great Detective Pikachu” yang rilis di tahun 2016 lalu. Entah bakalan seperti apa film detektif dengan tema Pokemon ini dibuat oleh Hollywood, kita tunggu aja sampai filmnya hadir di bioskop ya..!

source 7: pinterest.com

source 7: pinterest.com

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Yayoi Kusama. (Sumber: highsnobiety)

Yayoi Kusama: Polkadot Queen Asal Jepang yang Mendunia

Kalau kamu dengar nama Yayoi Kusama, pasti teringat dengan polkadot. Yap, seniman asal Jepang ini termasuk sebagai salah.. more

Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea!.. more

https://www.facebook.com/inariipb/

Inari Matsuri, Event Jejepangan Anak IPB

Gak terasa Inari Matsuri (I-M@TS) semakin dekat! I-M@TS sendiri merupakan acara yang diadakan oleh IPB Nihon Arts and Cu.. more

Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

Indonesia patut berbangga, karena dewasa ini, game-game buatan anak bangsa mulai dilirik pasar Internasional. Industri y.. more

00-d-daicon-iv

37 Tahun Yang Lalu, Jepang Sudah Punya Ready Player One Sendiri

Daicon III dan Daicon IV adalah animasi pendek yang dibuat 37 tahun yang lalu. Isinya menampilkan berbagai referensi pop.. more