KAI Esports Exhibition: Komitmen PT KAI Rangkul Milenial

2 weeks ago
PT Kereta Api Indonesia menyelenggarakan KAI Esports Exhibition, kompetisi esports di Central Hall B Jogja Expo Center tanggal 10-11 Agustus.

Kata “kereta api” dan “esports” memang tidak ada hubungannya sama sekali. Namun di acara KAI Esports Exhibition, keduanya menjadi satu kesatuan yang cukup menarik. KAI Esports Exhibition merupakan event esports yang diadakan di Central Hall B, Jogja Expo Center pada tanggal 10-11 Agustus lalu.

Pertandingan ekshibisi Auto Chess. Sumber: CIAYO Pictures
Pertandingan ekshibisi Auto Chess. Sumber: CIAYO Pictures

“Event ini bertujuan untuk mendukung atlet eSports, terutama kaum milenial yang kreatif dan berkomitmen tinggi untuk mendedikasikan diri mereka menjadi atlet eSports profesional,” ujar Asdo Artiviyanto selaku Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT Kereta Api Indonesia. Sebelumnya, PT KAI juga meluncurkan Loko Esport, tim esports yang beranggotakan pegawai PT KAI.

Dua game dipertandingkan di KAI Esports Exhibition, yaitu Free Fire dan Mobile Legends. Pemenang kompetisi Free Fire akan menjadi wakil Yogyakarta untuk kompetisi SEACA 2019. Baik kompetisi Free Fire dan Mobile Legends, sang juara pertama mendapatkan uang senilai Rp 10 juta + Rp 2 juta UniPin Credit, sementara juara kedua mendapatkan uang senilai Rp 5 juta + Rp 1 juta UniPin Credit. Juara ketiga Free Fire memperoleh uang senilai Rp 2 juta + Rp 500 ribu UniPin Credit dan juara ketiga Mobile Legends mendapatkan uang senilai Rp 3 juta + Rp 500 ribu UniPin Credit.

Baca Juga: Mengenal Franchise Esports: Majukan Kompetisi Atau Kucilkan Tim Kecil?

Main event KAI Esports Exhibition. Sumber: CIAYO Pictures
Main event KAI Esports Exhibition. Sumber: CIAYO Pictures

Kompetisi Free Fire berlangsung sengit antara 12 tim. Dengan mengusung sistem poin, tim Louvre Indopride, RRQ Hades, Jogja Militan 31, dan Indoglobal Kids mendominasi permainan. RRQ Hades menjadi pemenang kompetisi Free Fire KAI Esports Exhibition dengan raihan 2200 poin dan dua kali Booyah; diikuti oleh Jogja Militan 31 dengan 1320 poin dan Louvre Indopride dengan 1050 poin. RRQ Hades pun berhak atas satu tiket SEACA 2019 pada tanggal 8-10 November mendatang.

Sementara itu di final Mobile Legends KAI Esports Exhibition, Lov A dan Novus Esports bersaing dalam format pertandingan Best of 3. Lov A unggul di game pertama, namun Novus Esports berhasil mengimbangi di game kedua. Pada akhirnya, Lov A menjadi juara dengan memenangkan game ketiga. Novus Esports menjadi juara kedua sementara Wheel Loader menjadi juara ketiga.

JKT48 tampilkan hiburan musik. Sumber: CIAYO Pictures
JKT48 tampilkan hiburan musik. Sumber: CIAYO Pictures

Selain dua game tersebut, KAI Esports Exhibition juga dimeriahkan oleh pertandingan ekshibisi PES 2019, Auto Chess, serta Tekken 7. Acara ini juga dimeriahkan hiburan oleh JKT48, serta pameran game developer lokal seperti CIAYO Games!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber : Whoa

April Mop? Beberapa Trik ini Bisa Kamu Coba, Lho!

Tanggal 1 April diperingati sebagai hari perayaan April Mop. Tapi kalian tau sejarahnya, gak sih?.. more

Berlari seperti Naruto. Sumber gambar: centraltrack.com

[TRENDING] Yuk, Intip Kehebohan Naruto’s Run dan Scream Like Goku!

Naruto’s Run dan Scream like Goku. Internet memang merupakan tempat yang ajaib. Banyak hal yang lahir dan populer .. more

apex legends

Mengenal Apex Legends, Game FPS Baru Nan Sensasional

Baru berusia seminggu dan minim promosi, game Apex Legends berhasil menjaring 25 juta gamer! Apa sih yang membuat game i.. more

(Sumber: pixabay.com)

7 Gaya Paling Enak Buat Baca Komik

Ini nih 7 gaya paling enak buat baca komik!.. more

Mau Jadi Scriptwriter di CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Gak bisa gambar tapi ingin menjadi komikus? Gak masalah! Kalau kamu punya cerita yang extraordinary, kenapa gak coba mel.. more