Kalau Avengers Ikut SBMPTN …

2 months ago
SBMPTN_Avengers

SBMPTN selalu jadi momok spesial, gak cuma bagi mereka yang baru lulus SMA tapi juga bagi mereka yang baru mau kuliah, mau mengulang kuliah, keluarga bahkan hingga jadi perbincangan hangat satu negara. Walaupun diadakan setiap tahunnya, SBMPTN selalu menarik untuk dibahas.

Apalagi saat menjelang pengumuman tersebut, topik SBMPTN pun menjadi bahan perbincangan di Twitter. Topik mengenai SBMPTN di Twitter juga berhasil menduduki peringkat atas daftar Trending Topic Indonesia.

SBMPTN_2019
Sumber: detik.com

Tidak hanya menjadi topik perbincangan, sejumlah meme pun bermunculan di Twitter. Kebanyakan meme itu menggambarkan rasa penasaran para peserta menunggu hasil pengumuman SBMPTN tahun ini.

SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional dianggap lebih efisien, murah, dan fleksibel dengan adanya mekanisme lintas wilayah. Tapi gimana kalau SBMPTN dialami sama avengers? Kira-kira perguruan tinggi mana yang mereka masuki? Ini mungkin kampus dan jurusan yang pas dengan superhero di bawah ini. Check this out!

Ini Dia Kalau Avengers Ikutan SBMPTN….Kira-kira Masuk Mana?

Hulk – Kedokteran

SBMPTN_Hulk
Sumber: Zimbio

Hulk memiliki nama asli Bruce Banner atau lebih tepatnya Bruce Banner, M.D., Ph.D adalah seorang ilmuan terkenal yang semua karyanya sangat dihormati, dia ahli dibidang biokimia, pakar fisika nuklir dan radiasi gamma.

Yap, dia adalah seorang dokter. Banner memiliki “pikiran yang sangat cemerlang sehingga tidak dapat diukur pada tes kecerdasan yang diketahui.” Dia juga memegang keahlian dalam bidang biologi, kimia, teknik, kedokteran, fisiologi, dan fisika nuklir. Saat di India-Pakistan, dia pun berusaha hidup normal dengan bekerja sebagai dokter setempat.

Karakter Hulk ini pas banget kalau masuk Kedokteran di Universitas Brawijaya. Bukan hanya karena ada embel-embel gelar, tapi memang dia sepintar itu dan pantas untuk jadi anak kedokteran .

Belum lagi perawakan dan fashionnya. Bukan hal baru lagi jika dari seluruh mahasiswa, mereka yang berada di Fakultas Kedokteran (FK) lah yang biasanya memiliki kekayaan berlimpah. Bukan hanya soal uang kuliah, tapi juga buku, material praktek, hingga alat-alat lainnya—meski tak sedikit pula yang masuk FK karena beasiswa. FK UB sendiri memiliki mahasiswa dengan selera fashion tinggi. Klop deh sama Bruce!

Thor – Geologi

SBMPTN_Thor
Sumber: Fashion Beans

Kalau kalian melihat mahasiswa berbadan kekar, bertubuh warna coklat, dan kelihatan tangguh banget, coba deh tanya apa dia mahasiswa jurusan Geologi. Yah, soalnya mahasiswa-mahasiswa di jurusan tersebut memang kelihatan segar bugar.

Gak aneh kalau anak geologi suka di salah artikan sebagai anak pecinta alam. Katanya sih tampangnya 11-12. Belum lagi kalau harus penelitian, kan?

Kalau pacaran atau punya teman mahasiswa Geologi, kayak kamu gak bakal bosan. Selain bisa jadi navigasi sendiri, mereka juga tangguh dan punya banyak ilmu pengetahuan tentang alam.

Sifat-sifat tersebut pas banget sama Thor. Selain perawakannya yang mumpuni, Thor memang buat dijadiin teman perjalanan. Gak hanya seru, Thor punya segudang pengetahuan. Btw, kalau thor jadi anak Geologi ITB gimana? Cocok, kan?

Black Widow – Ilmu Komunikasi

SBMPTN_BlackWidow
Sumber: Black Jack Leathers

Natasha Romanoff, si cewek cantik nan cerdik ini adalah salah satu karakter superhero yang juga seorang agen rahasia Rusia. Yap, gak salah kan kalau dia disebut cantik dan cerdik?

Bisa dikatakan, Black Widow adalah satu penghubung yang begitu kuat bagi para superhero Avengers. Begitu dekat dengan Captain America, semacam sahabat tak tergantikan dengan Hawkeye, dan jadi peredam emosi Hulk alias Dr. Banner.

Natasha Romanoff bisa dibilang sebagia “ibunya” anak-anak bagi para superhero Avengers. Saat teman-temannya harus “hilang” karena Thanos pun, Natasha lah yang merasa paling bersalah dan kehilangan. Dia selalu mencoba berbagai cara dan kemungkinan untuk dapat menyelamatkan teman-temannya.

Karakter Black Widow yang supel dan ramah ini pas banget emang kalau dia masuk jurusan Ilmu Komunikasi di UGM mungkin? Natasha bisa jadi mahasiswi yang masuk instagram UGM Cantik, Jadi anak BEM dan disukai banyak orang, aktif di organisai sana – sini dan punya teman yang banyak. Gak heran kan kalau dia jadi anak ilkom? Secara anak komunikasi “harusnya” punya komunikasi yang baik.

Oh iya, kabarnya kalian juga masih bisa loh melihat Black Widow. Soalnya akan ada film solo khusus Black Widow. Kira-kira seperti apa?

Spiderman – DKV

SBMPTN_Spiderman
Sumber: Pinterest.com

Kalau yang biasanya kita lihat anak DKV itu stylish, indie, rebel, mungkin kalau melihat dia kamu bakal bingung. Kok bisa dia masuk jurusan DKV? Spiderman atau Peter Parker punya banyak ide.

Maklum karakter paling muda paling bungsu ini memang pecicilan banget dan jadi kesayangan avengers terutama Iron Man. Spiderman pas banget buat jadi anak DKV dengan kepintaran dan imajinasi dia yang tinggi. Mungkin sekelas anak DKV IKJ?

Captai Marvel – Hubungan Internasional

SBMPTN_CaptainMarvel
Sumber: Who What Wear

Siapa si yang kenal sama si cantik ini? Baru saja diperkenalkan di tahun ini, Captain Marvel sudah sanggup mencuri perhatian para fans Marvel. Sosoknya yang tangguh, tomboy dan pemberani membuat Captai Marvel seakan jadi role model.

Berbeda dengan yang lain, Captain Marvel gak hanya berdiam diri di bumi atau di satu planet saja. Captain Marvel mencoba bertugas ke berbagai planet yang ada di luar angkasa bahkan diluar galaxy.

Karakter Captain Marvel yang supel, tangguh dan banyak berhubungan dengan masyarakat di luar pas banget nih buat dia masuk jurusan Hubungan Internasional. Eh, atau lebih cocok hubungan antar makhluk? hehe.

Yah, kalau di imajinasiin sepertinya Captain Marvel pas banget jadi anak HI UNPAD yang ala ala pintar classy gitu.

Captain America – Sastra Inggris

SBMPTN_CaptainAmerica
Sumber: Times of India

Captain America atau Steve memang memiliki tampang yang gak usah diragukan lagi. Selain itu, Captai America juga pemberani dan cerdas. Tampangnya yang sangat bule ini pas banget kalau jadi mahasiswa Sastra Inggris.

Apalagi kalau udah disuruh bantuin adek tingkatnya. Iya, Captai America sih udah pasti jadi salah satu mahasiswa berprestasi yang diminta buat membantu ngajarin adek tingkatnya. Kalau Steve, kira-kira pas gak jadi mahasiswa UNJ?

Iron Man – Hukum

SBMPTN_IronMan
Sumber: The Famous People

The Leader not captain, Hero, Father. Semua ada di dia. Manusia ini yang kalau lagi ada debat pasti gak akan kalah. Tampangnya itu udah pasti mendominasi banget dan bikin orang jadi nyerah duluan. Orangnya kocak tapi kalau udah ngomongin masalah kuliah bisa jadi serius banget.

Ini calon-calon keterima magang di kantor-kantor pemerintahan atau NGO, gak level deh kalau udah disuruh magang di kantor advokat biasa. Anak orang kayak 7 turunan. Sebenernya dia gak perlu kerja, kuliah demi status dan menghabiskan waktu aja, secara udah punya perusahaan sendiri.

Cocok banget deh kalau jadi mahasiswa hukum. Serius, Classy tapi kalau udah sama temen-temennya bisa jadi humoris banget. Gak heran lah kalau dia bisa jadi mahasiswa UI kan?


SBMPTN_TheGengs
Sumber: Reddit.com

Nah, itu dia kira-kira kalau anak-anak Avengers (gak semua) masuk kuliah dan ikut SBMPTN. Ini sih baru imajinasi penulis aja. Nama civitas yang diambil pun hanya sekedar untuk imajinasi, bukan untuk seriusan. Hehe. Jadi santai aja.

Tapi kira-kira menurut kamu gimana? Sudah sesuai belum sama imajinasi kalian? Atau yang mau ditambahin? Ada yang lebih pantes? Silahkan tinggalkan pendapat kalian. Siapa tau ada pikirannya yang sama?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Ini Dia Cara Submit Komik Ke CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Bingung gimana cara submit CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Tutorial ini punya tahapan tepat untuk submit komik kamu!.. more

Indonesia Comic Com 2017

Indonesia Comic Con 2017: Event Yang Tidak Hanya Soal Komik (Seperti Namanya)

Indonesia Comic Con kembali digelar! Mendengar kata “Comic Con”, tentu yang kebayang oleh bro sis adalah sebuah “c.. more

00-marvel-netflix-series

Kenapa Serial Netflix Marvel Diputus Satu Demi Satu?

Di masanya, serial Netflix Marvel merasakan popularitas yang besar. Kalau begitu, kenapa sekarang serialnya dibatalkan s.. more

The Kasuaris – Episode 1: Siapa Nama Gw?

Siapa nama gw? Salah besar kalo lo nanya gw. Asli, gw nggak inget apa-apa!.. more

Sumber: Toys Frontier 2019

Toys Frontier 2019 Dihadiri 80 Ribu Pengunjung

Toys Frontier 2019, pameran mainan dan pop culture oleh JTOKU Indonesia sukses digelar. Lebih dari 80 ribu pengunjung me.. more