Kalau kamu Pecinta Kucing, Kamu Harus Baca Artikel Ini

4 months ago
(Sumber: cinemacafe.net)

Kalau kamu suka dengan kucing, pasti bakal suka juga deh sama game mobile Neko Atsume. Sudah pernah dengar? Sebelumnya, memang ada banyak banget game yang mengajak pemainnya untuk merawat binatang peliharaan secara virtual lewat aplikasi smartphone. Nah, Neko Atsume adalah mobile app game yang di-publish pertama kali di 2014 dan telah berhasil mengambil hati para pecinta kucing. Terutama bagi orang-orang yang ingin pelihara binatang imut ini tapi gak sempat karena sibuk dengan kegiatannya. Kucing bisa dirawat dalam aplikasi Neko Atsume. Kucingnya juga bisa diberi nama dan personality-personality yang unik, jadi pemain dari game harus pintar-pintar memberikan treat secara berbeda ke setiap kucing yang ada di halaman rumah.

Neko Atsume (Sumber: tumblr.com)Neko Atsume (Sumber: tumblr.com)

Neko Atsume (Sumber: tumblr.com)

Neko Atsume (Sumber: etsy.com)

Neko Atsume (Sumber: etsy.com)

Berkat kesuksesan dari game mobile-nya, Neko Atsume  membuat film live action-nya pada April 2017 lalu. Di live action Neko Atsume menceritakan kehisupan penulis novel, Masaru yang sering mendapat writer’s block. Suatu hari ia pindah ke pinggir kota dan tinggal di rumah baru untuk mencari inspirasi. Di rumah itu Ia bertemu dengan seekor kucing di halaman rumah. Semenjak Ia merawat kucing-kucing yang datang ke rumah, rasa cemas dalam dirinya pun perlahan hilang dan mengubahnya menjadi orang yang lebih ceria. Masaru juga bisa menulis cerita yang menarik dan diakui oleh atasan di kantor. Film ini juga terdapat selipan romance yang membuat alur cerita gak membosankan.

Live Action Neko Atsume (Sumber: pinterest)

Live Action Neko Atsume (Sumber: pinterest)

Seperti yang kita tau, orang Jepang suka banget dengan kucing. Bahkan mereka percaya dan bergantung dengan kucing sejak jaman dulu. Kucing yang dipelihara oleh masyarakat Jepang dulu sering membantu para petani dengan membasmi tikus sawah, jadi panen pun bisa sukses. Ada juga patung Maneki-neko yang dipercayai membawa rezeki dan wajib dimiliki oleh orang yang membuka usaha agar dagangannya laris.

(Sumber: cba.ca)

(Sumber: cba.ca)

(Sumber: catster.jpg)

(Sumber: catster.jpg)

Kucing keturunan ras Jepang yang murni adalah Japanese Bobtail, yang sesuai dengan namanya yaitu memiliki ekor pendek. Menurut legendanya dulu ada kucing yang ekornya gak sengaja menyentuh api. Api yang ada dari ekor si kucing akhirnya membuat banyak rumah ikut terbakar, jadi Kaisar menyuruh agar setiap kucing yang ada di jalan harus dipotong ekornya. Tapi itu cuma legenda aja kok! Aslinya, ekor pendek dari Japanese Bobtail adalah hasil dari mutasi percampuran gen.

Japanese Bobtail (Sumber: wikipedia)Japanese Bobtail (Sumber: wikipedia)

Japanese Bobtail (Sumber: wikipedia)

Memelihara kucing adalah tren dan uda jadi hal yang umum banget di Jepang. Bagi orang yang gak bisa memelihara di rumah, banyak kafe kucing yang tersebar diseluruh negeri Jepang. Hewan satu ini memang imut banget dan cuma dengan melihat tingkahnya aja bisa melepas stress seseorang. Kalau kamu sudah menonton film Neko Atsume no Ie, mainin game-nya di smartphone kamu, atau bahkan cuma suka aja dengan kucing, coba lihat photo book dari filmnya juga deh! Perusahaan pembuat aplikasi Neko Atsume juga sudah merilis official book berisi info tentang kucing-kucing yang ada dalam game loh. Duh… lucu-lucu banget dan bikin gemes!

 

 

 

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

Indonesia patut berbangga, karena dewasa ini, game-game buatan anak bangsa mulai dilirik pasar Internasional. Industri y.. more

Tips berburu apartemen di Jepang (Sumber: hokkudaiaccomodation)

Tips Berburu Apartemen di Jepang

Menyewa apartemen di Jepang memang gak mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan dan disiapkan secara matang, terutama bag.. more

Karakter anime ero loli yang bisa bikin awam salah paham. Sumber: merdeka.com

PENJELASAN Karakter Ero Loli Yang Sering Bikin Orang Awam Salah Paham

Seperti kasus yang kemarin sempat heboh antara artis lawas, Nafa Urbach, dengan seorang otaku yang membawa-bawa istilah .. more

XBox One X (Sumber: theverge.com)

E3: Project Scorpio Kembali Hadir Dengan Varian mininya, Xbox One X!

Satu kabar lagi dari E3 (Electronic Entertainment Expo) 2017. Nah, kali ini kita bakal ngebahas khusus tentang XBox. Tah.. more

Sumber: collider.com

Happy Death Day: Dibunuh dan Terbangun Lagi Berulang-Ulang

Ada film thriller menarik yang wajib ditonton buat kalian yang gak begitu suka dengan film horror. Film yang berjudul .. more