KAORI Nusantara dan Sony Music Akan Hadirkan Album SACRA Music di Indonesia

7 months ago

Peralihan kebiasaan penikmat musik ke ranah digital, sudah terasa pengaruhnya terhadap penjualan CD beberapa tahun ke belakang. Angka penjualan CD anjlok, beberapa toko musik di Indonesia yang menjual kepingan CD sudah tidak beroperasi. Sedangkan di Jepang, penjualan CD masih laris manis.

KAORI Nusantara dari hasil risetnya melihat ada peluang di ranah musik, khususnya dari kebiasaan penikmat musik Jejepangan di Indonesia. Demi memuaskan dahaga para pecinta musik Jepang di Indonesia, KAORI melakukan negosiasi dengan Sony Music Indonesia untuk membawakan lagu-lagu dari SACRA Music ke Indonesia.

SACRA Music adalah salah satu label rekaman milik Sony Music Entertainment Japan. Label rekaman ini dikenal dengan lagu-lagu pop Jepang, khususnya yang tampil dalam serial anime. Pada 14 Desember 2017, KAORI Nusantara dan Sony Music Indonesia resmi mengumumkan berita bahagia ini di depan rekan-rekan media dan komunitas pecinta EGOIST.

Joglo Cafe Kemang (CIAYO Pictures)

Joglo Cafe Kemang (CIAYO Pictures)

Berlokasi di Joglo Café Kemang, press conference berlangsung cukup singkat, padat, dan dilanjutkan dengan obrolan santai sesama awak media dan para Japanese enthusiast.

Kevin Wilyan, Managing Editor KAORI Nusantara (CIAYO Pictures)

Kevin Wilyan, Managing Editor KAORI Nusantara (CIAYO Pictures)

(CIAYO Pictures)

(CIAYO Pictures)

Suasana Press Conference (CIAYO Pictures)

Suasana Press Conference (CIAYO Pictures)

Pada kesempatan perdana ini KAORI dan Sony akan merilis album GREATEST HITS 2011-2017 ALTER EGO yang dibawakan oleh artis EGOIST. EGOIST pernah membawakan lagu dalam seri anime Guilty Crown, yang sempat populer di Indonesia beberapa waktu lalu. Selain EGOIST, sejumlah artis yang berada di bawah naungan SACRA Music yaitu TrySail, Garnidelia, Aoi Eir, Kalafina, LiSA, Haruna Luna, dan Kana Hanazawa. Sebagian dari artis-artis tersebut sebelumnya pernah tampil di Indonesia dalam beberapa event anime yang diselenggarakan beberapa tahun belakangan ini.

Kevin dari KAORI Nusantara, Tommy dari Sony Music Indonesia, Luthfi – MC (CIAYO Pictures)

Kevin dari KAORI Nusantara, Tommy dari Sony Music Indonesia, Luthfi – MC (CIAYO Pictures)

Maulana, direktur PT. Nazeka Paramuda Nusantara selaku holding KAORI berharap dapat mengakomodasi keinginan fans anime di Indonesia.

“Animenya populer walau tidak tayang di televisi, jadi diam-diam ini besar fans anime di Indonesia, dan harapannya mereka nanti tidak perlu pre-order (PO) lama-lama, nunggu impor lama-lama, harganya mahal, tapi bisa membeli merchandise resmi di Indonesia.”

Kevin Wilyan, Managing Editor di KAORI Nusantara menyatakan bahwa ini adalah keputusan yang berani untuk membuka pasar baru di Indonesia.

“Kami berbulan-bulan melakukan riset pasar dan menghitung, ini langkah yang beresiko tinggi dari segi komersial, apalagi tren globalnya, jualan CD fisik makin tidak diminati. Tapi kami melihat ada fans loyal yang bisa kami layani. Kalau ini sukses, apapun bisa terjadi,” tuturnya.

Tidak kalah penting adalah kehadiran mitra distributor dan perwakilan komunitas sebagai tulang punggung distribusi album ini. Anna dari toko Monomania bangga dapat berpartisipasi dalam proyek ini serta menjadi retailer yang siap melayani pre-order album GREATEST HITS 2011-2017 ALTER EGO.

“Semoga fans bisa membeli album ini supaya nantinya makin banyak album anime yang masuk ke Indonesia.”

KAORI bekerja sama dengan mitra distributor untuk mendistribusikan album ini, dengan daftar mitra pre-order sebagai berikut:

  • Monomania
  • Winpii Anime
  • Animonstore
  • Forunesia

Pre-order juga dilayani melalui KAORI Shop, kanal Tokopedia milik KAORI, dan booth offline KAORI di Blok M Chika Fest, 23 Desember 2017.

Nah, gimana tuh bro sis. Pada seneng kan tuh, bisa milikin CD fisik musik Jepang favorit tanpa impor. Tentu aja harganya juga lebih bersahabat. Cus, di-order!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Rikka, Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me. Sumber: rightstuffanime

Pasangan Chunibyo Bertemu Dalam Anime Love, Chunibyo & Other Delusions – Take on Me

Berjudul Love, Chunibyo & Other Delusions – Take On Me, film ini akan rilis pada tanggal 6 Januari 2018. Film ini meru.. more

Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

Indonesia patut berbangga, karena dewasa ini, game-game buatan anak bangsa mulai dilirik pasar Internasional. Industri y.. more

00-d-ralph-breaks-the-internet-disney-princess

Siapa Saja Disney Princess Yang Muncul Dalam Ralph Breaks the Internet?

Dalam Ralph Breaks the Internet, Disney Princess tampil sebagai cameo dalam petualangan Ralph dan Vaneloppe di dunia Int.. more

00-d-disorder

Disorder: Menelisik Sisi Gelap Sebuah Obsesi

Disorder menyajikan kumpulan kisah gelap dari mereka yang tidak dapat mengenali diri sendiri dan menginginkan pelampiasa.. more

From : akibanation.com

5 Voice Actors Paling Terkenal di Jepang

Para aktor suara disebut 'Seiyuu' dalam bahasa Jepang. Ayok berkenalan lebih dekat dengan 5 voice actors terkenal di Jep.. more