Kapten Tsubasa Kembali Lagi Dengan Anime Terbarunya Di Bulan April 2018!

11 months ago
Tsubasa

Siapa sih yang nggak tahu sepak bola? Meskipun bro sis bukan penggemarnya, setidaknya tahu dong dengan beberapa pemain populernya. Mungkin jadi idola juga? Bisa jadi.

Untuk bro sis penggemar bola yang juga suka nonton anime, Kapten Tsubasa pasti jadi tokoh favorit dong. Malah anak-anak tahun 2000-an pasti kenal dengan sosoknya. Yap, Tsubasa Oozora yang lebih akrab dipanggil Kapten Tsubasa di Indonesia ini jadi satu karakter anime paling populer di Indonesia yang menginspirasi banyak orang. Kapten Tsubasa sudah berkali-kali tayang di TV lokal hingga tahun ini, baik dalam versi lama maupun yang paling baru.

Kapten Tsubasa, anime bola favorit sejak dulu kala. (Sumber: Zerochan)

Kapten Tsubasa, anime bola favorit sejak dulu kala. (Sumber: Zerochan)

Di Jepang, tentu aja Kapten Tsubasa populer banget dan bahkan jadi salah satu ikon timnas sepak bola Jepang. Diadaptasi dari manga karya Yoichi Takahashi, Kapten Tsubasa ini udah beberapa kali dijadikan anime sob. Anime pertamanya tayang di tahun 1986, kemudian ada anime Road To 2002 yang dibuat bertepatan dengan Piala Dunia 2002 di Korea-Jepang, dan terakhir ada Captain Tsubasa J yang tayang mulai tahun 1994. Ketiga-tiganya sudah pernah disiarkan di Indonesia loh.

“Apa?! Kapten Tsubasa ada anime barunya?!” (Sumber: Jurnal Otaku)

“Apa?! Kapten Tsubasa ada anime barunya?!” (Sumber: Jurnal Otaku)

Ternyata, di tahun 2018 nanti juga bakal ada anime Kapten Tsubasa yang baru loh. Sebelumnya rumor ini beredar via website Jepang dari situs Mundo Deportivo, yang mengatakan kalau anime terbaru Kapten Tsubasa bakal dibuat bertepatan dengan Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Rumor ini ternyata terkonfirmasi loh bro sis, setelah TV Tokyo mengadakan konferensi pers yang mengumumkan judul terbaru dari anime Kapten Tsubasa ini.

Poster anime Kapten Tsubasa terbaru. (Sumber: Zerochan)

Poster anime Kapten Tsubasa terbaru. (Sumber: Zerochan)

Anime ke-4 dari Kapten Tsubasa bakal diproduksi oleh studio anime David Production yang populer berkat menangani empat serial anime Jojo’s Bizarre Adventure. Nantinya anime Kapten Tsubasa terbaru ini bakal ditukangi beberapa staf yang pernah mengerjakan beberapa anime kenamaan. Misalnya ada sutradara Toshiyuki Kato (Maria-sama ga Mitteiru, Level E), penulis naskah Atsuhiro Tomioka (Inazuma Eleven), serta desainer karakter rangkap pengarah animasi Hajime Watanabe (Kaleido Star, School Rumble).

Pengisi suara yang bakal berperan dalam anime Kapten Tsubasa baru ini semuanya adalah orang-orang baru. Mereka adalah Sanpei Yuko sebagai sang kapten Tsubasa Oozora, Suzumura Kenichi sebagai kiper jenius Genzo Wakabayashi, Fukuhara Ayaka sebagai Taro Misaki sang sidekick Tsubasa paling setia, Tamura Mutsumi sebagai si gundul Ryo Ishizaki, Sato Takuya sebagai striker rival Kojiro Hyuuga, dan Konishi Katsuyuki sebagai pelatih Roberto Hongo asal Brasil.

Tsubasa Oozora (Sumber: Natalie)

Tsubasa Oozora (Sumber: Natalie)

Genzo Wakabayashi (Sumber: Natalie)

Genzo Wakabayashi (Sumber: Natalie)

Taro Misaki (Sumber: Natalie)

Taro Misaki (Sumber: Natalie)

Ryo Ishizaki (Sumber: Natalie)

Ryo Ishizaki (Sumber: Natalie)

Kojiro Hyuuga (Sumber: Natalie)

Kojiro Hyuuga (Sumber: Natalie)

Roberto Hongo (Sumber: Natalie)

Roberto Hongo (Sumber: Natalie)

Rencananya anime Kapten Tsubasa terbaru ini bakal tayang mulai bulan April 2018. Nantinya ceritanya bakal mulai kembali dari awal, saat Tsubasa masih kecil dan membela tim underdog SD Nankatsu. Trailernya bisa bro sis tonton di bawah ini. Bagaimana, berasa nostalgia kan?

Eh tapi gak cuma segitu aja loh bro sis. Masih dari Mundo Deportivo, katanya nanti bakal ada cameo dari beberapa pesepak bola internasional terkenal loh. Nama yang disebutkan baru tiga saja. Mereka adalah rival El Clasico Barcelona-Real Madrid, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, serta kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer. Rumor ini belum bisa dipastikan, tapi kalau memang benar begitu kira-kira bagaimana mereka muncul di animenya, dan seperti apa peran mereka?

El Clasico Liga Spanyol akan hadir dalam bentuk anime? (Sumber: Goal)

El Clasico Liga Spanyol akan hadir dalam bentuk anime? (Sumber: Goal)

Tapi yang pasti, anime terbaru Kapten Tsubasa ini harus ditonton kalau bro sis ngaku pecinta bola. Hitung-hitung pemanasan sebelum nonton Piala Dunia di bulan Juni 2018 nanti! Kira-kira nanti bakal ditayangkan di TV Indonesia nggak ya?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

As Long As I Lived: Cewek Introvert Gone Wrong!

Komik yang berhasil mengantarkan Duta Pi menjadi pemenang ini berjudul As Long As I Lived. Kira-kira gimana ya ceritanya.. more

(Sumber : Koleksi Foto Dhiqi Hasbi)

Kangen sama ASO? Ngobrol Bareng sama Author Komik ASO Dulu Yuk!

Komik ASO itu based on true story bukan ya?.. more

Ryan Reynolds as Pikachu. Sumber: gizmodo

Ryan Reynolds Resmi Menjadi Pemeran Pikachu di Film Live Action Pokemon!

Terpilihnya Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu tentu tidak sepenuhnya merupakan kabar positif bagi sebagian fan.. more

Kulari Ke Pantai dan Generasi Wicis

Film keluarga terbaru karya Riri Riza yang kembali berhasil memanjakan para penggemar. .. more