Kata Siapa Korea Selatan Cuma Punya Girlband yang Bisa Lipsync? Ada Juga Loh, Soloist yang Bertalenta!

2 weeks ago
Sumber: www.allkpop.cpm

Korea Selatan memang terkenal dengan boyband dan girlband-nya. Gimana enggak? Pemerintahnya aja mendukung banget dan bahkan memasukkan K-pop sebagai salah satu alat promosi negara mereka. Keren kan?

Di Indonesia sendiri, konser-konser mereka selalu ramai didatangi, penjualan albumnya pun cukup tinggi. Apalagi soal penonton video musik di Youtube, Indonesia kayaknya nomer satu, deh! Kesetiaannya patut diacungi jempol. Gak aneh kalau penggemar di Indonesia atau yang biasa disebut I-netz (Indonesian Netizen) sering banget ketangkap war. Ibaratnya “Semua untuk Oppa”.

Sayangnya girlband Korea sering banget dicap negatif. Mereka terkenal suka “lipsync”. Karena itu pula, gak jarang masyarakat yang “Non Kpopers” menganggap kalau girlband Korea hanya modal wajah dan badan. Miris!

Tapi di balik itu, Korea Selatan juga punya loh soloist wanita yang gak hanya mempunyai suara bagus tapi juga bisa menari. Berikut list soloist wanita yang bisa menari:

1. Ailee

Sumber: www.koreaboo.com

Sumber: www.koreaboo.com

Siapa yang gak kenal Ailee? Penyanyi bernama asli Amy Lee ini merupakan blasteran Korea-Amerika. Penyanyi solo wanita ini dikenal dengan suaranya yang khas. Bahkan tahun ini dia baru saja mendapatkan penghargaan “Best OST Award” untuk lagunya yang berjudul “I Will Go to You Like the First Snow”.

Sumber: www.youtube.com

Sumber: www.youtube.com

Gak hanya mempunyai suara yang bagus, Ailee juga dikenal selalu bernyanyi sambil menari secara live di setiap penampilannya. Dia bahkan masuk ke dalam nominasi Best Female Dance Performance di MAMA 2014 dan juga memenangkan penghargaan Best Female Dance Performance dari Seoul Music Award di tahun 2016. Keren banget deh, Ailee ini.

2. Lee Hi

Sumber: www.youtube.com

Sumber: www.youtube.com

Lee Ha-yi atau yang dikenal dengan nama panggung Lee Hi ini adalah penyanyi sekaligus penulis lagu. Perempuan berusia 21 tahun ini merupakan runner-up dari ajang pencarian bakat SBS K-pop Star Season 1.

Sumber: www.youtube.com

Sumber: www.youtube.com

Debut di bawah naungan YG entertainment, Lee Hi terbukti sukses. Gak cuma menciptakan lagu-lagu bagus, Lee Hi juga termasuk pandai menari. Lihat aja di salah satu lagunya “It’s Over” atau “ROSE”. Penyanyi bertubuh kecil ini sukses bikin wajah kaum pria berseri-seri, deh!

3. Park Jimin

Sumber: www.kpop.asiachan.com

Sumber: www.kpop.asiachan.com

Park Jimin adalah penyanyi, penulis lagu dan juga pembawa acara TV. Sama seperti Lee Hi, dia juga merupakan kontestan ajang pencarian bakat SBS K-pop Star Season 1 dan keluar sebagai juara pertama. Gak hanya itu, Jimin juga merupakan anggota dari duo 15&.

Sumber: www.dkpopnews.net

Sumber: www.dkpopnews.net

Bro sis yang bukan JYP stan apalagi non Kpopers pasti gak tau apa itu maksud 15&. 15& itu dimaksudkan sebagai usia dari kedua anggotanya saat debut sebagai penyanyi. Oh iya, sampai saat ini Jimin juga merupakan pembawa acara variety show “After School Club”.

Jimin memulai debut solonya di tahun 2015 sebelum final dari SBS K-pop Star 4  dengan lagu Hopeless Love. Gak cuma itu, Jimin juga terkenal bisa menari. Bro sis bisa cari dance practice dari salah satu lagunya bersama duo 15& yang berjudul “Somebody”.

4. Sunmi

Sumber: www.allkpop.com

Sumber: www.allkpop.com

Mantan anggota girlband legendaris Wonder Girls ini sudah memulai debut solonya jauh sebelum Wonder Girls resmi bubar. Yap, setelah memutuskan untuk keluar dari grupnya di tahun 2010, Sunmi memulai karir solonya di tahun 2013 dengan lagu “24 Hours”. Lagu tersebut langsung mendapatkan predikat “All-Kill Chart”.

Buat bro sis yang gak tau, istilah “All-Kill Chart” yaitu sebuah predikat yang didapatkan para idola K-Pop jika lagunya berhasil merajai peringkat satu seluruh chart utama di Korea. Untuk melihat ini, fans biasanya merujuk pada Instiz, yaitu chart yang berisi kompilasi peringkat lagu dari seluruh chart musik digital.

Sumber: www.allkpop.com

Sumber: www.allkpop.com

Single keduanya yang berjudul “Full Moon” bahkan menempati posisi kedua di Gaon Digital Chart dan posisi ketiga di Billboard’s K-pop Hot 100. Prestasi yang sangat baik untuk seorang soloist baru. Gak hanya itu, semua lagunya juga diiringi dengan tarian yang seksi dan provokatif. Gak heran kalau dia pernah mendapatkan penghargaan “Best Dance Performance – Solo”.

Sumber: www.kstarlive.com

Sumber: www.kstarlive.com

Tarian di lagu terbarunya, Gashina, bahkan menjadi viral. Bro sis yang non Kpopers pasti bakal langsung jatuh cinta, deh. Cek aja di video ini.

5. Taeyeon

Sumber: www.dcard.tw

Sumber: www.dcard.tw

Penyanyi solo yang satu ini juga dikenal sebagai leader dari girlband terkenal, SNSD. Kim Tae yeon sudah menjadi trainee dari S.M. Entertainment’s Starlight Academy saat SMP. Gak heran kalau dia menjadi salah satu soloist wanita yang dicap mempunyai suara emas.

Sumber: www.youtube.com

Sumber: www.youtube.com

Setiap penampilannya selalu ditunggu para penggemar. Walaupun bukan “main dancer” di dalam grupnya, kemampuan menari perempuan berjulukan “Kid Leader” ini gak bisa diremehkan. Salah satu lagu solonya menampilkan sisi lain dari Taeyeon yang pandai menari yaitu “Why”.

6. CL

Sumber: www.koreaboo.com

Sumber: www.koreaboo.com

Walaupun 2NE1 sudah bubar, nampaknya kemampuan dari sang leader tidak bisa diremehkan. Bukan hanya terkenal di Korea Selatan, penyanyi bernama asli Lee Chae-rin ini juga melakukan debut solonya di Amerika.

Sumber: www.youtube.com

Sumber: www.youtube.com

Gak cuma pandai menyanyi, CL juga dikenal dengan kemampuan rap-nya yang handal. Lagu-lagunya memang kebanyakan memiliki rap yang sangat asik. Selain itu, kemampuan tariannya juga gak bisa disepelekan, secara CL juga menggaet back dancer dari Amerika. Jadi gak heran kan dari mana CL bisa belajar menampilkan tarian yang hot.

Nah, gimana bro sis? Masih percaya kalau penyanyi Korea Selatan cuma bisa lipsync? Mending buktiin dulu aja deh sama mereka. Psst, jangan sampai ketagihan! Soalnya mereka gak kalah sama penyanyi dalam negeri ataupun penyanyi barat lainnya.

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: ciayo.com

Serem Nggak Sih, Kalo Mimpi Kamu Jadi Kenyataan?

Pernah nggak bro sis mimpi, terus beberapa waktu kemudian mimpi pas tidur itu jadi kenyataan... more

Google Station. Platform internet cepat & gratis dari Google. Sumber gambar: fonearena.com

Rencana Besar Google Membawa Google Station Ke Indonesia

Google. Nama yang tidak asing lagi buat kita kan, bro sis? Nama ini bahkan mungkin kita akses sehari-hari lewat PC, lapt.. more

Nah, festival pasti identik dengan makanannya dong? Biasanya makanan di festival sedikit berbeda dengan menu restaurant pada umumnya. Makanan festival lebih affordable dan gak terlalu berat, layaknya hanya sebagai jajanan dan snack.

10 Makanan Populer Khas Festival Jepang. Kamu Suka yang Mana?

Nah, festival pasti identik dengan makanannya dong? Biasanya makanan di festival sedikit berbeda dengan menu restaurant .. more

Liputan: CIAYO Bagi Takjil #UntukSemua

Seperti yang sudah diberitakan, bahwa CIAYO Comics Situs Baca Komik Online Indonesia bakalan bagi-bagi takjil gratis unt.. more

Sumber: vice.com

Pemilihan Filter Pada Instagram Bisa Menggambarkan Hidupmu

Kalau kamu termasuk orang yang aktif dalam media sosial Instagram, coba cek lagi filter apa aja yang paling sering kamu .. more