Keluar dari Kenangan Patah Hati di Masa Lalu dengan Puisi dan Escape Game, When the Past was Around

7 months ago
When the past was around

Surabaya, 22 October 2019 –

She remembers. The time when everything felt warm. Fragments of memory little by little formed a world, a man, in an eternity that was made.

Then, everything breaks, spread, effervesce, and reborn as new.
She walked that path, knowing nothing of what’s around.


Dia mengingat. Saat itu semuanya terasa hangat.Kepingan ingatan sedikit demi sedikit membentuk dunia, membentuk orang itu, dalam keabadian yang dibentuknya.

Lalu semua pecah, menyebar, membuih hilang, dan terbentuk kembali dari awal.  Dia menapaki jalan itu tanpa tahu apa-apa.


When the Past was Around adalah kisah tentang cinta, move on, merelakan, juga kegembiraan dan kesakitan dari segala sesuatu di antaranya.

Ini adalah cerita tentang Edda, seorang gadis diawal usia 20 tahun. Seperti layaknya gadis seumurannya, dia “tersesat”. Dia kehilangan arah dalam perjalan untuk meraih mimpinya. Dia kehilangan arah dalam perjalanan mencari cinta.

Sampai ia bertemu dengan The Owl.

Pria yang akan membantunya untuk membakar semangatnya, pria yang akan membantunya menemukan percikan dalam sebuah hubungan, dan juga pria yang akan mengajarinya tentang patah hati.

When the pas was around gif
Sumber: Toge Production

Dikembangkan oleh pengembang indie yang berbasis di Indonesia, Mojiken Studio, When the Past was Around adalah game petualangan point and click puzzle game yang datang ke PC melalui Steam dan itch.io. Permainan ini disutradarai oleh pencipta of She and the Light Bearer and A Raven Monologue, Brigitta Rena, berdasarkan prosa yang ditulisnya.

Permainan ini menceritakan kisah pahit antara seorang gadis dan kekasihnya di dunia nyata yang terdiri dari kamar-kamar yang terputus-putus dari ingatan dan waktu. Dengan setiap petunjuk yang terkumpul, teka-teki yang dipecahkan, dan pintu yang tidak terkunci, gadis itu akan menemukan jalannya, mengungkap rahasia antara dia dan kekasihnya, rahasia yang dia tahu.

Untuk merayakan pengumuman ini, Mojiken Studio merilis episode prolog dari game ini secara gratis di Steam dan itch.io. Prolod ini memperlihatkan awal kisah dari hubungan antara si Gadis dan Owl yang penuh teka-teki.

When the Past was Around dilengkapi dengan:

  • Personal and ubiquitous story tentang mengatasi masa lalu dan menemukan jati diri
  • Berbagai teka-teki untuk dipecahkan dan banyak misteri untuk diungkap dalam benda dan aktivitas yang akrab sehari-hari
  • Sebuah perjalanan yang manis dan aneh diatur dalam serangkaian gambar yang digambar tangan, pengaturan down-to-earth
  • Atmosfer musik biola akan menemani kamu dari hari-hari yang damai hingga saat-saat paling sulit.

When the Past was Around akan tersedia untuk PC, pada musim semi 2020. Kamu bisa mengunduh episode prolog via Steam dan itch.io.

Steam full game: bit.ly/wpwa-steam
Steam prologue: bit.ly/wpwa-prologue
Itch.io prologue: https://mojiken.itch.io/when-the-past-was-around

Tentang Mojiken Studio

Mojiken Studio adalah studio game indie yang berbasis di Surabaya, Indonesia. Sebagai studio game development, Tim Mojiken sebagian besar terdiri dari artists, memberikan nafas keunikan dalam game yang mereka buat. Studio ini telah merilis berbagai game dengan gameplay dan pengalaman yang sangat berbeda untuk ditawarkan, mulai dari Vamp’s Revenge yang kasual, pemicu adrenalin dan persahabatan Ultra Space Battle Brawl, simulator ramalan keberuntungan misterius, Divination, dan buku cerita puitis yang terinspirasi point n click She and The Light Bearer.

E-mail | Twitter | Instagram | Facebook

About Toge Productions

Toge Productions adalah studio pengembang game independen yang berbasis di Karawaci, Indonesia, didirikan pada awal 2009 oleh dua orang dengan hasrat yang sama untuk game. Dimulai sebagai proyek tim siswa, Toge Productions kini telah tumbuh menjadi studio game pemenang penghargaan yang berupaya menciptakan game yang dapat dinikmati orang.

E-mail | Twitter | Instagram | Facebook

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

00-d-Bad-Times-At-The-El-Royale

Bad Times At The El Royale Memaksa Penonton Untuk Terjaga

Meski dibintangi aktris dan aktor papan atas, Bad Times At The El Royale tidak bisa membuat penonton excited dengan alur.. more

(Sumber gambar: BGR)

Siapa Best Selling Games & Game Consoles di Jepang Tahun 2017 ?

Jepang memang terkenal dengan video gamesnya. Gak meherankan kalau penjualan video games di Jepang sangat tinggi. Teruta.. more

00-d-sekiro-shadows-die-twice

Sekiro: Shadows Die Twice Adalah Dark Souls dan Tenchu Dalam Satu Game

Apa yang terjadi jika game fantasi super sulit Dark Souls dan game aksi ninja Tenchu digabung menjadi satu game? Sekiro:.. more

dynasty 9 thumb desktop

Dua Game Bertema Perang Tiga Kerajaan Tiongkok Ini Akan Segera Hadir Di Tahun 2018!

Game bertema perang 3 kerajaan Dynasty Warriors dan Total War: Three Kingdoms akan hadir di tahun 2018 ini... more

Yayoi Kusama. (Sumber: highsnobiety)

Yayoi Kusama: Polkadot Queen Asal Jepang yang Mendunia

Kalau kamu dengar nama Yayoi Kusama, pasti teringat dengan polkadot. Yap, seniman asal Jepang ini termasuk sebagai salah.. more