Kematian Chester Mengguncang Generasi 90an

2 years ago
(etonline.com)

Generasi 90an pasti ikut terguncang dengan berita mengejutkan tentang kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington.

 

I can’t feel the way I did before

Don’t turn your back on me

I won’t be ignored

Time won’t heal this damage anymore

Don’t turn your back on me I won’t be ignored

 

(pre02.deviantart.net)

(pre02.deviantart.net)

Begitulah potongan lirik “Faint”, Linkin Park. Musik-musik band metal Amerika Serikat ini menjadi memori tersendiri bagi fans-fans setia, khususnya bagi mereka yang tumbuh di tahun 90an. Lagu-lagu Linkin Park mengisi tangga lagu video musik, dimainkan di pensi-pensi sekolah, hingga diputar di radio-radio.

(daftar.co)

(daftar.co)

Apa kisah di balik kematian Chester Bennington? Pria 41 tahun ini melakukan tindakan bunuh diri dengan menggantung dirinya. Ia sudah ditemukan tidak bernyawa di rumahnya yang terletak di Palos Verdes, dekat Los Angeles, pukul 9 waktu setempat, Jumat, 21 Juli 2017.

(i2.mirror.co.uk)

(i2.mirror.co.uk)

Kematian Chester Bennington ini bertepatan dengan hari ulang tahun Chris Cornell, yang juga meninggal dunia akibat bunuh diri Mei lalu. Chester sempat menyanyikan “Hallelujah” di pemakaman sahabatnya yang merupakan vokalis, gitaris, sekaligus pencipta lagu dari band Soundgarden dan Audioslaves ini.

(Sumber: Youtube)

Apa yang memengaruhi pikiran musisi-musisi papan atas ini? Mengapa bunuh diri dipilih untuk mengakhiri hidup mereka, padahal seperti kita ketahui, kehidupan mereka berada pada kondisi yang baik. Bahkan banyak yang ingin menjalani kehidupan jetset seperti mereka.

Sudah banyak tindakan bunuh diri dari musisi papan atas sebelumnya, seperti Whitney Houston, Jimi Hendrix, Kurt Cobain, dan Elvis Presley.

(ilovemssugar.files.wordpress.com, canchageneral.com, neopolis.gr, s-media-cache-ak0.pinimg.com)

Elvis Presley, Kurt Cobain, Jimi Hendrix, Whitney Houston (ilovemssugar.files.wordpress.com, canchageneral.com, neopolis.gr, s-media-cache-ak0.pinimg.com)

 

Kesemua selebritis ini punya sejarah sebagai pengguna obat-obatan terlarang dan pecandu alkohol. Apa memang alkohol dan obat-obatan terlarang menjadi pemicu tindakan nekat artis-artis ini? Apakah ketenaran dan gelimang harta tidak cukup membuat hidup mereka bahagia? Atau malah tuntutan menjadi selebriti telah membuat mereka depresi dan sangat tertekan, sehingga memilih alkohol, obat-obatan terlarang, hingga bunuh diri sebagai penyelesaian masalah mereka?

Sebagai artist dan creator masa kini, kiranya kejadian ini menjadi pembelajaran, bahwa alkohol dan obat-obatan terlarang sebisa mungkin dihindari. Kegiatan positif membuat karya, berkumpul bersama teman atau orang-orang tersayang bisa dipilih sebagai langkah penyegaran pikiran. Masalah pelik sekalipun, pasti ada jalan keluarnya. Berbagi unek-unek dengan orang-orang kepercayaan bisa dilakukan, jangan sampai tindakan nekat dipilih karena merasa tidak memiliki jalan keluar.

 

Video Klip Terbaru Linkin Park, “Talkin To Myself”

Linkin Park baru saja merilis video klip terbaru mereka untuk lagu “Talking To Myself”. Video ini diunggah di channel Youtube Linkin Park pada Kamis, (20/7). Dalam video ini, ditampilkan penggalan tur untuk album baru mereka. Keseruan perjalanan serta riuh konser yang penuh energi menjadi bagian dari video ini.

Video ini dirilis beberapa jam sebelum kabar bunuh diri Chester Bennington ramai di media. Pada video yang sudah ditonton lebih dari enam juta ini, banyak ucapan bela sungkawa di kolom komentar dari para fans Linkin Park.

(Sumber: Youtube)

Selamat jalan Chester.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

00 gpg desktop

Pemblokiran Game Pukul Guru Adalah Aksi Reaksioner Yang Sebenarnya Nggak Penting-Penting Amat

Pemblokiran game pukul guru yang beredar belum lama ini hanya bagian dari aksi reaksioner yang sebenarnya "salah sasaran.. more

Dari kiri-kanan: Sherina Munaf (Komite Studio Ghibli), Willawati (CEO Kaninga Pictures), Toshio Suzuki (Direktur Eksekutif Studio Ghibli), Tommy Fukuda (Marubeni Indonesia), Kaonashi (Spirited Away), dan Tetsuya Sakurai (Hakuhodo DY Media Partners). Photo by CIAYO Pictures.

Indonesia Kedatangan Studio Ghibli. Ada Apa Ya?

Wah, Studio Ghibli mau ngapain nih di Indonesia?.. more

Nvidia Shield K1. Tablet gaming dari Nvidia. Sumber gambar: xda-developers.com

Nvidia Shield K1: Tablet Gaming Android Keren Dari Nvidia

Dengan reputasi kinclong seperti itu, apakah produk tablet Nvidia akan sama menterengnya? Pada medio akhir 2015, Nvidia .. more

The Kasuaris – Episode 2: Keblinger

Ravi nggak sadar apa yang udah terjadi semalem. Kepalanya masih keblinger. Ingatannya tentang hal-hal semalem belum terk.. more

100 Tahun RA Kosasih, Pos Indonesia dan AKSI Rilis Prangko Jagoan Indonesia

Kemkominfo melalui Pos Indonesia bersama Asosiasi Komik Indonesia merilis prangko Jagoan Indonesia untuk memperingati 10.. more