Kembali Ke Masa Depan Lewat Manga Back To The Future

3 years ago
00 delorean desktop

Back To The Future adalah salah satu film sains fiksi fenomenal dan punya pengaruh besar hingga hari ini. Petualangan Marty McFly dan Doc Brown mengarungi waktu bersama mobil-rangkap-mesin-waktu DMC Delorean menjadi salah satu film yang memberikan fantasi masa depan bagi penonton di masanya. Jika Blade Runner memberikan inspirasi masa depan yang suram, gelap, dan dingin; maka Back To The Future punya gambaran masa depan yang sangat funky.

Asyiknya bermain hoverboard. (Sumber: Gizmodo)

Simak saja Back To The Future Part 2, dengan segala nuansa retro futurism mereka. Pandangan orang 80-an tentang masa depan di tahun 2015 sangatlah berwarna dan ajaib. Nggak ada skateboard, melainkan hoverboard yang sangat keren. Mobil-mobil turut melayang di udara. Sepatu Nike bisa menalikan dirinya sendiri. Benar-benar sebuah gambaran masa depan yang keren!

Puluhan tahun berselang, dan kini sudah tahun 2018. Nike berhasil membuat sepatu dengan fungsi yang sama di film, dan Pepsi meramu Pepsi Perfect dalam jumlah terbatas. Namun hoverboard yang dijanjikan belum kunjung datang. 2015 versi Back To The Future berbeda dengan 2015 yang nyata. Meski begitu, bro sis yang suka Back To The Future bisa kembali menikmati petualangan Marty dan Doc Brown lewat komik manga terbaru!

01 manga back to the future

Back to the Future versi manga. (Sumber: Anime News Network)

Dilaporkan bahwa manga Back To The Future akan dirilis, yang nantinya akan menampilkan cerita-cerita baru dan berbeda dari tiga film Back To The Future yang sudah ada. Nantinya manga ini akan digambar oleh Yusuke Murata yang populer lewat Eyeshield 21 dan One Punch Man. Bro sis pastinya sudah kenal dengan dua judul manga dan anime tersebut, kan?

02 bob gale

Bob Gale. (Sumber: The Hollywood Reporter)

Nah, selain Yusuke Murata, ada pula sosok Bob Gale sebagai supervisor cerita. Gale adalah penulis naskah untuk film Back To The Future, dan keterlibatannya akan memastikan manga Back To The Future ini bakalan setia dan otentik dengan tiga film yang menginspirasinya.

Beberapa poster telah dirilis untuk mempromosikan manga Back To The Future. Poster pertama di atas menampilkan ilustrasi karakter yang diciptakan oleh Murata. Bro sis bisa melihat karakter-karakter dari tiga film Back To The Future digabung dalam satu gambar. Sementara gambar poster kedua menampilkan mobil Delorean yang tengah memulai proses perjalanan waktunya. Poster tersebut bakal membuka chapter pertama dari manga tersebut.

03 delorean

Delorean milik Doc melesat mengarungi waktu. (Sumber: Anime News Network)

Ditemui dalam event film Ready Player One di Tokyo pada hari Kamis lalu, Murata mengaku tertantang dalam mengadaptasi Back To The Future ke dalam media manga. Secara spesifik, ia menganggap menggambar wajah Marty yang diperankan Michael J. Fox ini sebagai tantangan yang sulit dilalui. Meski demikian, Murata tetap bakal berusaha keras dalam menggambar manga.

04 marty

Michael J. Fox, 30 tahun lalu dan masa kini. (Sumber: Digital Spy)

Saat ini Yusuke Murata masih mengerjakan manga Back To The Future. Rencananya manga ini akan diterbitkan di Jepang lewat website Kono Manga ga Sugoi. Selain itu, Murata juga akan memproduksi versi cetaknya yang direncanakan terbit pada tanggal 20 April 2018.

Mungkin masih butuh waktu lama agar kita bisa menikmati teknologi mesin waktu, mobil terbang, serta hoverboard. Tapi dengan manga Back To The Future, setidaknya menunggu datangnya masa depan akan jadi sedikit lebih asyik!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-daicon-iv

37 Tahun Yang Lalu, Jepang Sudah Punya Ready Player One Sendiri

Daicon III dan Daicon IV adalah animasi pendek yang dibuat 37 tahun yang lalu. Isinya menampilkan berbagai referensi pop.. more

Komikus Indonesia Kembali Meraih Penghargaan Silent Manga Audition 8!

Untuk kesekian kalinya komikus Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi komik internasional Silent Manga A.. more

Sailor Moon Café Kembali Di Tahun 2017

Bishojo Senshi Sera Mun, 美少女戦士セーラームーン, atau dalam versi internasionalnya dulu lebih dikenal deng.. more

chit-chat-FAIRY-DEMON-&-Diskopantera-desktop

Diskopantera Ajak Fans Nostalgia Disko Era 80-90an

Berawal dari mengisi gig teman, Diskopantera menjadi DJ yang menyuguhkan sensasi disko era 80-90an Indonesia dan luar ne.. more

(Sumber : Twitter @conanmovie)

Film Terbaru Detective Conan Segera Dirilis!

Kamu penggemar Detective Conan? Kali ini, film terbarunya akan kembali dirilis!.. more