Kemeriahan Inari Matsuri IPB, Ajang Lomba Pecinta Jejepangan

12 months ago
Sumber: CIAYO Pictures

Inari Matsuri IPB telah berlangsung di tanggal 10 Desember kemarin. Walaupun begitu, acara ini masih tetap meninggalkan kesan pada para pengunjungnya. Yap, Inari Matsuri, satu ajang perlombaan Jejepangan yang terbilang masih baru. Apalagi diadakan oleh kampus sekelas IPB, yang biasanya kita kenal dengan kampus pertanian.

Saat pertama kali datang, kita akan disambut dengan stand-stand makanan ala Jepang yang memang posisinya berada persis di dekat ticket box. Mungkin hal ini dimaksudkan biar pengunjung bisa masuk sambil bawa cemilan pengisi perut. Yah, semacam starter pack, gitu. Bro sis yang datang bisa menemukan jajanan yang paling gak asing di lidah kita, takoyaki! Yap, kayaknya di setiap acara Jejepangan emang jajanan satu ini gak pernah absen. Bahkan menjadi salah satu lomba yang banyak diminati para pengunjung. Bro sis bisa langsung cek di sini.

Takoyaki emang selalu jadi idaman. (Sumber: CIAYO Pictures)

Takoyaki emang selalu jadi idaman. (Sumber: CIAYO Pictures)

Selain itu ada juga okonomiyaki, sushi, dan minuman – minuman yang pastinya bisa menyegarkan pikiran di siang hari. Nah, saat masuk kita akan langsung melihat satu ruangan di sebelah kanan yang sedikit “berbeda”. Dengan dilapisi kain, Maid Café langsung menarik perhatian para pengunjung. Dari jauh kita bisa melihat foto-foto para maid yang bisa “dipesan” untuk menemani kita. Penasaran seperti apa? Tinggal klik ini.

Suasana di Maid Café (Sumber: CIAYO Pictures)

Suasana di Maid Café (Sumber: CIAYO Pictures)

Jalan lebih dalam, bro sis akan menemukan pohon harapan. Iya, ala – ala musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang bebas untuk menuliskan harapannya di pohon itu. Yah, biar kekinian gitu, sekalian foto-foto Instagram-able.

Salah satu peserta lomba karaoke yang datang jauh-jauh dari Bandung. (Sumber: CIAYO Pictures)

Salah satu peserta lomba karaoke yang datang jauh-jauh dari Bandung. (Sumber: CIAYO Pictures)

Di auditorium sendiri, bro sis akan langsung disambut dengan kemeriahan acara. Mulai dari dekorasi, sampai stand-stand yang menjual merchandise. Ada banyak stand yang menjual berbagai macam merchandise, mulai dari pin, gantungan kunci, kaus, gelas, dan lain-lain.

Harganya yang terjangkau bikin pengunjung kalap belanja. Gak heran kalau sehabis acara di auditorium Toyyib itu, kayaknya gak ada satu pun pengunjung yang keluar dengan tangan kosong. Semua serba pegang plastik, deh. Bayangin aja, di tengah acara bahkan ada stand yang menjual semua merchandise-nya menjadi 5000 rupiah. Pas banget kan buat kantong mahasiswa.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Piala Inari Matsuri IPB 2017. Lucu banget, ya. (Sumber: CIAYO Pictures)

Piala Inari Matsuri IPB 2017. Lucu banget, ya. (Sumber: CIAYO Pictures)

Ada beberapa perlombaan seperti dance cover, coswalk, karaoke dan lomba paling spesial yaitu makan takoyaki. Gak hanya itu, ada lomba kana dan pidato buat bro sis yang gak pede tampil tapi punya skill menulis dan berbicara dengan bahasa Jepang yang oke. Juri dari lomba-lomba ini gak sembarangan, loh. Cek di sini.

Salah satu pemenang Coswalk (Sumber: CIAYO Pictures)

Salah satu pemenang Coswalk (Sumber: CIAYO Pictures)

Gak cuma lomba, Inari Matsuri juga sukses dimeriahkan oleh para guest star kece seperti Roullete, Rozen Girls dan DJ Lazurite! Penampilan Roullete yang heboh dan kocak, sukses memanjakan para pengunjung. Walaupun penampilan mereka sangat terlihat “melelahkan”, Roullete masih tetap bisa menampilkan aksi panggung yang energetic dan tetap tersenyum sepanjang acara. Keren deh!

Rozen (Sumber: CIAYO Pictures)

Rozen (Sumber: CIAYO Pictures)

Roullete (Sumber: CIAYO Pictures)

Roullete (Sumber: CIAYO Pictures)

Rozen juga sukses bikin mata para lelaki yang tadinya suntuk jadi bangun lagi dengan penampilan mereka yang manis. Pokoknya udah kayak AKB48-nya Indonesia, deh. Dan di akhir acara DJ Lazurite berhasil membangkitkan sisa-sisa semangat dari para pengunjung, panitia dan guest star lainnya di satu area. Pecah abis!

DJ Lazurite (Sumber: CIAYO Pictures)

DJ Lazurite (Sumber: CIAYO Pictures)

Bro sis yang mau kepoin Inari Matsuri IPB, bisa langsung aja cek Instagram-nya di @inarimatsuri dan fanpage Facebook-nya di Inari Matsuri.

Nah, kira-kira Inari Matsuri akan tetap berlangsung atau enggak ya? Siapa yang gak sabar nungguin Inari Matsuri tahun depan?

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

sumber: opshead.com

8 Game Playstation Yang Seharusnya Di-Remade Atau Remasterd

Para gamer, terutama gamer Playstation pasti tahu sosok yang satu ini. SSosok yang tampil di atas panggung dan membawa b.. more

Steam, perusahan milik Valve (Sumber: legitreviews)

Steam Mulai Memalak Developer Game $100 Per Game

Steam mengumumkan di web resminya bahwa Steam Greenlight resmi digantikan dengan Steam Direct mulai 13 Juni 2017... more

Robot versus robot. Pertama di dunia. Sumber gambar: newatlas.com

Duel Robot Raksasa Pertama Di Dunia: MegaBots VS Suidobashi

Duel robot raksasa pertama di dunia, yang robotnya dikendarai oleh pilot manusia seperti Gundam, baru saja terjadi. Duel.. more

Sumber: allkpop.com

Along With The Gods: Two Worlds, Film Korea Terlaris Kedua Sepanjang Masa

Kalau kamu termasuk orang yang emosional, siapin tissue yang banyak saat menonton filmnya ya!.. more

Sumber: Dok. Pribadi (Meka Medina)

TERBONGKAR!! Osama bin Laden Meninggalkan Komputer Berisi Game, Anime, dan Film Bajakan!

Ternyata, isi dari komputer bin Laden dipenuhi berbagai jenis file yang nampak tidak lazim. Apakah terlintas di pikiranm.. more