Kerja Magang Bukannya Disuruh Fotokopi Malah Disuruh Ngomik, Enak Banget!

2 years ago

Pernah ngga kerja magang disuruh bikin kopi atau disuruh fotokopi? Kalau pernah artinya anda kurang beruntung. Karena ada kok tempat kerja yang nerima anak magang dan ngajarin mereka cara kerja profesional. Wah, di mana tuh? Nih kita kasih tahu!

Beberapa minggu yang lalu CIAYO Comics situs baca komik online Indonesia untuk pertama kalinya membuka lowongan kerja magang untuk posisi comic editor, comic scriptwriter, comic artist dan graphic designer.

Tentunya ini adalah kabar gembira bagi para adik-adik kelas yang baru saja menyelesaikan UTS dan UAS nya dan sedang mencari pengalaman kerja praktek di lapangan alias magang.

Head of Comics Division, Beny Maulana mengatakan, “Saya tidak menyangka bahwa lamaran magang yang masuk bagus-bagus dan membludak sampai hari ini. Dikarenakan keterbatasan tempat, maka kami dipaksa untuk memilih dari sekian ratus pemagang.”

“Total ada lebih dari selusin pemagang yang kami terima di gelombang ini, sebagian on-site dan sebagian remote dari luar Jakarta.”, tambah Beny.

Head of CIAYO Comics Comics Division, Beny Maulana (kanan) (CIAYO Pictures)

Head of CIAYO Comics Comics Division, Beny Maulana (CIAYO Pictures)

Hari Senin yang lalu (27/03/2017) para pemagang hadir untuk briefing di kantor CIAYO Comics, tepatnya di The Dragon Building, Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Briefing dipimpin langsung oleh Founder & CEO dari CIAYO Corp, Borton Liew.

Founder dan CEO CIAYO Corp, Borton Liew (kiri) (CIAYO Pictures)

Founder dan CEO CIAYO Corp, Borton Liew (kiri) (CIAYO Pictures)

Di briefing ini Borton menegaskan bahwa, “Di CIAYO Comics kalian dijamin akan mendapatkan pengalaman bekerja di industri komik yang sebenarnya. Selain dapat bekerjasama membantu para author dan komikus format webtoon yang memang ahli di bidangnya, kamu akan dituntun untuk membuat komik sendiri. Jika komikmu bagus, saya tidak akan berpikir dua kali untuk mempublikasikannya di CIAYO Comics.”

Borton Liew Melihat Portfolio Pemagang (CIAYO Pictures)

Borton Liew Melihat Portfolio Pemagang (CIAYO Pictures)

 

Seorang calon pemagang sempat bertanya apakah mereka akan disuruh bikin kopi di CIAYO Comics. Jawab Borton, “Haha yang pasti saya sendiri bisa menjamin jika kalian disini tidak akan disuruh bikin kopi atau nongkrong di mesin fotokopi. Kalian harus mendapatkan sesuatu ketika kerja magang disini.”

Perkenalan Calon Magang (CIAYO Pictures)

Perkenalan Calon Magang (CIAYO Pictures)

Tambahnya, “Alasan kenapa kami membuka magang ini yaitu selain kalian bisa belajar dari kami, kami juga bisa belajar dari kalian. Karena kita semua juga masih belajar.”

Borton sendiri yang adalah seorang comic writer dari komik Fourger Inc sempat memberikan sedikit arahan bagaimana membuat premis, plot, sinopsis dan karakter dari sebuah cerita.

Borton Liew dan Beny Maulana Memberikan Tips Membuat Komik Digital (CIAYO Pictures)

Borton Liew dan Beny Maulana Memberikan Tips Membuat Komik Digital (CIAYO Pictures)

 

Para pemagang dapat dengan bebas menyesuaikan dengan jadwal kuliahnya untuk magang di CIAYO Comics. Ada yang masuk seminggu sekali, seminggu dua kali, dan ada juga yang mau masuk setiap hari.

Borton juga menambahkan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi para pemagang yang memiliki performa yang bagus selama kerja magang akan dikontrak sebagai kontributor atau pekerja penuh waktu di CIAYO Comics.

Borton Liew sedang Membaca Resume Pemagang (CIAYO Pictures)

Borton Liew sedang Membaca Resume Pemagang (CIAYO Pictures)

Wah asyik yah! Nice…

Jadi gimana dong bagi adik-adik kita yang lain yang belum berkesempatan untuk melamar magang?

Ketika kami menanyakan hal ini kepada Beny, beliau memberikan secercah harapan, “Ya coba aja dikirim dulu portfolionya ke join@ciayo.com siapa tahu anda sedang beruntung.”

So tunggu apalagi? Bagikan saja info ini ke adik-adik kelasnya yang sedang membutuhkan magang. Kapan lagi bisa magang di perusahaan komik sekece ini!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai: Kisah Cinta Anak SMA dan Putri Raja

Tada-kun wa Koi wo Shinai mengisahkan petemuan antara Tada yang hobi fotografi dengan Teresa Wagner yang sebenarnya adal.. more

Anime Yuru Camp, Cerita Tentang Para Gadis yang suka Camping

Ceritanya juga ringan, membuat anime ini menjadi tontonan yang tepat untuk melepas penat... more

Sabrina – Chapter 2: Berapa Lama Aku Harus Menunggu?

Siapa sih yang suka nunggu? Nggak ada yang suka nunggu lama-lama. Sabrina nyoba buat ngelatih kesabarannya. Tapi berapa .. more

Sumber: Decades.com

5 Batsuit Batman Yang Paling Canggih dan Super Keren

Batman dikenal sebagai salah satu superhero yang unik, dimana dia tidak memiliki kekuatan super layaknya Superman, Wonde.. more

(Sumber: tvshow.me)

Indonesia Diserbu Promosi Film Terbaru Spiderman Homecoming!

Perilisan film terbaru Marvel, Spiderman Homecoming tentunya tidak disia-siakan oleh perusahaan-perusahaan dengan produk.. more