Kerja Magang Bukannya Disuruh Fotokopi Malah Disuruh Ngomik, Enak Banget!

7 months ago

Pernah ngga kerja magang disuruh bikin kopi atau disuruh fotokopi? Kalau pernah artinya anda kurang beruntung. Karena ada kok tempat kerja yang nerima anak magang dan ngajarin mereka cara kerja profesional. Wah, di mana tuh? Nih kita kasih tahu!

Beberapa minggu yang lalu CIAYO Comics situs baca komik online Indonesia untuk pertama kalinya membuka lowongan kerja magang untuk posisi comic editor, comic scriptwriter, comic artist dan graphic designer.

Tentunya ini adalah kabar gembira bagi para adik-adik kelas yang baru saja menyelesaikan UTS dan UAS nya dan sedang mencari pengalaman kerja praktek di lapangan alias magang.

Head of Comics Division, Beny Maulana mengatakan, “Saya tidak menyangka bahwa lamaran magang yang masuk bagus-bagus dan membludak sampai hari ini. Dikarenakan keterbatasan tempat, maka kami dipaksa untuk memilih dari sekian ratus pemagang.”

“Total ada lebih dari selusin pemagang yang kami terima di gelombang ini, sebagian on-site dan sebagian remote dari luar Jakarta.”, tambah Beny.

Head of CIAYO Comics Comics Division, Beny Maulana (kanan) (CIAYO Pictures)

Head of CIAYO Comics Comics Division, Beny Maulana (CIAYO Pictures)

Hari Senin yang lalu (27/03/2017) para pemagang hadir untuk briefing di kantor CIAYO Comics, tepatnya di The Dragon Building, Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Briefing dipimpin langsung oleh Founder & CEO dari CIAYO Corp, Borton Liew.

Founder dan CEO CIAYO Corp, Borton Liew (kiri) (CIAYO Pictures)

Founder dan CEO CIAYO Corp, Borton Liew (kiri) (CIAYO Pictures)

Di briefing ini Borton menegaskan bahwa, “Di CIAYO Comics kalian dijamin akan mendapatkan pengalaman bekerja di industri komik yang sebenarnya. Selain dapat bekerjasama membantu para author dan komikus format webtoon yang memang ahli di bidangnya, kamu akan dituntun untuk membuat komik sendiri. Jika komikmu bagus, saya tidak akan berpikir dua kali untuk mempublikasikannya di CIAYO Comics.”

Borton Liew Melihat Portfolio Pemagang (CIAYO Pictures)

Borton Liew Melihat Portfolio Pemagang (CIAYO Pictures)

 

Seorang calon pemagang sempat bertanya apakah mereka akan disuruh bikin kopi di CIAYO Comics. Jawab Borton, “Haha yang pasti saya sendiri bisa menjamin jika kalian disini tidak akan disuruh bikin kopi atau nongkrong di mesin fotokopi. Kalian harus mendapatkan sesuatu ketika kerja magang disini.”

Perkenalan Calon Magang (CIAYO Pictures)

Perkenalan Calon Magang (CIAYO Pictures)

Tambahnya, “Alasan kenapa kami membuka magang ini yaitu selain kalian bisa belajar dari kami, kami juga bisa belajar dari kalian. Karena kita semua juga masih belajar.”

Borton sendiri yang adalah seorang comic writer dari komik Fourger Inc sempat memberikan sedikit arahan bagaimana membuat premis, plot, sinopsis dan karakter dari sebuah cerita.

Borton Liew dan Beny Maulana Memberikan Tips Membuat Komik Digital (CIAYO Pictures)

Borton Liew dan Beny Maulana Memberikan Tips Membuat Komik Digital (CIAYO Pictures)

 

Para pemagang dapat dengan bebas menyesuaikan dengan jadwal kuliahnya untuk magang di CIAYO Comics. Ada yang masuk seminggu sekali, seminggu dua kali, dan ada juga yang mau masuk setiap hari.

Borton juga menambahkan bahwa tidak tertutup kemungkinan bagi para pemagang yang memiliki performa yang bagus selama kerja magang akan dikontrak sebagai kontributor atau pekerja penuh waktu di CIAYO Comics.

Borton Liew sedang Membaca Resume Pemagang (CIAYO Pictures)

Borton Liew sedang Membaca Resume Pemagang (CIAYO Pictures)

Wah asyik yah! Nice…

Jadi gimana dong bagi adik-adik kita yang lain yang belum berkesempatan untuk melamar magang?

Ketika kami menanyakan hal ini kepada Beny, beliau memberikan secercah harapan, “Ya coba aja dikirim dulu portfolionya ke join@ciayo.com siapa tahu anda sedang beruntung.”

So tunggu apalagi? Bagikan saja info ini ke adik-adik kelasnya yang sedang membutuhkan magang. Kapan lagi bisa magang di perusahaan komik sekece ini!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Jember Bukan Hanya Tempat Asal Fashion Carnaval, Tapi Juga Telurkan Komikus Berbakat

Tidak semua komikus terkenal Indonesia berasal dari ibu kota. Banyak komikus mengagumkan yang berasal dari kota lainnya,.. more

Hello Kitty, oleh perusahaan Sanrio. Salah satu maskot terpopuler di dunia. Sumber: wallpapercave.com

Hello Kitty X Godzilla: Crossover Terbaru Dari Hello Kitty

Hello Kitty. Siapa sih yang ga kenal sama karakter imut unyu satu ini Hello Kitty?.. more

CIAYO Comics Meluncurkan Volt X Setan Jalanan di Popcon Asia 2017

Popcon Asia 2017 kali ini diselenggarakan untuk ke-enam kalinya. Mengambil momentum yang tepat CIAYO Comics akan resmi m.. more

Inktober 2017

7 Tips Jitu Taklukkan Inktober 2017

Wuiihh, gak nyangka sudah masuk bulan Oktober 2017. Itu berarti sudah waktunya para ilustrator mengeluarkan pena kesayan.. more

Tim YOLO

Overtale: Kisah Tim YOLO di dunia Fantasi dan Sihir

Overtale bercerita tentang 4 orang Fighter muda bernama Young, Olgan, Lanfroy, dan Oat. Mereka bertarung bersama mengala.. more