Kesan Pertama Menonton Mahou Shoujo Ore: Magical Girl dengan Konsep Absurd

4 weeks ago
Sumber: www.crunchyroll.com

Kalian ada yang menyukai kisah tentang Magical Girl? Biasanya, anime tentang Magical Girl lebih ditujukan untuk penggemar wanita. Maklum, ceritanya biasanya imut dan romantis, khas kesukaan para wanita. Namun seiring perkembangan zaman, Magical Girl juga mulai diikuti oleh penggemar anime pria. Terlebih cerita di dalamnya pun tak melulu bergenre romance & comedy. Ada yang bergenre psychological thriller seperti Puella Magi Madoka Magica, ada pula yang absurd seperti pria yang menjadi Magical Girl dalam anime “Kore wa Zombie desu ka”.

Di musim semi 2018 ini, penggemar anime dikejutkan dengan kehadiran Magical Girl yang berkonsep reverse gender bender, yaitu wanita yang berubah menjadi pria. Dalam anime Mahou Shoujo Ore, walaupun karakter utamanya tetap wanita, tapi ketika berubah menjadi magical girl, tubuhnya berubah menjadi pria, lengkap dengan otot dan badan kekarnya! Ya, Mahou Shoujo Ore memang absurd. Kehadirannya bahkan sudah menyedot perhatian para penggemar anime ketika video promosinya muncul pertama kalinya.

Poster Mahou Shoujo Ore (Sumber: myanimelist.net)

Poster Mahou Shoujo Ore (Sumber: myanimelist.net)

Mahou Shoujo Ore berkisah tentang Saki Uno, gadis 15 tahun yang berprofesi sebagai Idol yang baru saja mengawali karirnya. Kakak dari sahabatnya adalah seorang Idol popular yang disukainya sejak lama. Ketika dia pulang dari konser perdananya yang sepi pengunjung, dia bertemu dengan sesosok pria berpenampilan yakuza yang menggedor-gedor pagar rumahnya. Dari pria menyeramkan itu, Saki mendapati kenyataan kalau Ibunya adalah mantan Magical Girl, sedangkan pria yakuza itu adalah maskotnya. Bayangannya tentang Magical Girl yang imut-imut seketika hancur.

 Saki dan transformasinya ketika menjadi magical girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Saki dan transformasinya ketika menjadi magical girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Sewaktu Saki, Ibunya, dan Pria yakuza bernama Kokoro itu sedang mengobrol, Kokoro mendapat informasi kalau ada monster yang berkeliaran. Monster—yang lebih mirip dengan tupai bertubuh pria berotot—itu menculik Mohiro Mikage, pria yang disukai oleh Saki. Tanpa pikir panjang, Saki pergi untuk menyelamatkannya, diikuti oleh pria yakuza itu.

Mohiro diculik monster! (Sumber: www.crunchyroll.com)

Mohiro diculik monster! (Sumber: www.crunchyroll.com)

Begitu sampai di sana, Saki bingung mencari cara menyelamatkan Mohiro. Yakuza itu pun menyarankan kalau Saki harus berubah menjadi Magical Girl supaya bisa mengalahkan monster itu. Setelah berpikir, Saki setuju untuk menekan kontrak dan berubah menjadi Magical Girl. Tubuhnya pun berubah menjadi pria tampan yang mengenakan kostum Magical Girl.

Saki yang sudah bertransformasi menjadi Magical Girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Saki yang sudah bertransformasi menjadi Magical Girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Anime besutan Studio Pierrot Plus ini pertama kali ditayangkan di awal April 2018 dan seketika memecah gelak tawa ataupun kerutan dahi dari para penontonnya. Jelas saja, baru kali ini ada Magical Girl yang bertubuh laki-laki tampan berotot. Tak hanya itu, ada pula adegan-adegan absurd yang digambarkan ataupun dialog ambigu yang disajikan.

Adegan absurd pertama, yaitu Saki yang terlambat berangkat dan melewatkan sarapan, dibawakan bekal oleh Ibunya. Alih-alih membawakan bento, Ibunya justru membawakan sepiring cake yang dimakan Saki sambil lari. Berbeda dengan anime lainnya, yang menampilkan tokoh utama yang menggigit roti sambil berlari.

Saki memakan cake sambil berlari (Sumber: www.crunchyroll.com)

Saki memakan cake sambil berlari (Sumber: www.crunchyroll.com)

Pilihan absurd kembali diambil oleh Moukon Icchokusen selaku kreator dan juga Kawasaki Itsurou sebagai sutradara. Ketika serial Magical Girl lain mengambil maskot yang lucu dan imut, dia memilih sosok pria yakuza sebagai maskot Magical Girl. Pemilihan itu sangat bertolak belakang dengan konsep yang sudah ada sehingga membuat penonton bingung dan banyak pula yang kesal.

Pria Yakuza bernama Kokoro, maskot Magical Girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Pria Yakuza bernama Kokoro, maskot Magical Girl (Sumber: www.crunchyroll.com)

Jika dari konsep awal saja sudah absurd, penonton diharapkan bisa memahami akan seaneh apa anime ini di dalam 12 episodenya yang sedang tayang saat ini. Bagi kalian yang ingin menonton, diharapkan menyiapkan tisu untuk berjaga-jaga apabila tertawa hingga berlinang air mata melihat keanehan yang timbul selama menonton film ini. Atau mungkin kalian malah suka melihat konsep Magical Girl yang melenceng jauh dari yang biasanya? Bisa jadi.

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Happy Death Day: Dibunuh dan Terbangun Lagi Berulang-Ulang

Ada film thriller menarik yang wajib ditonton buat kalian yang gak begitu suka dengan film horror. Film yang berjudul .. more

Yu Yu Hakusho Rilis Anime Baru dan Blu-ray Collection

Merayakan ulang tahunnya ke 25, Yu Yu Hakusho akan merilis anime baru dalam format OVA, dan koleksi anime lawanya dalam .. more

Rage in Peace: Game Platformer Dengan Berbagai Cara Untuk Mati!

Toge Productions dan Rolling Glory mengenalkan game Rage in Peace, platformer dimana bro sis bisa merasakan berbagai car.. more

The Flying Cow

The Flying Cow – Kalo Benda Di Sekitar Kita Bisa Ngomong

The Flying Cow apa sih? Pernah bayangin ga, kalo benda-benda di dunia ini ternyata bisa bersuara, bergerak, dan beraktiv.. more