Keseruan Launching Komik Volt X Setan Jalanan di Popcon Asia 2017

1 year ago
(CIAYO Pictures)

Popcon Asia 2017 telah selesai diselenggarakan. Tentunya ada kenangan tersendiri buat para pengunjung, terutama penggemar komik. Yap, di hari ke-2 Popcon Asia 2017, CIAYO Comics meluncurkan komik digital Volt x Setan Jalanan.

Bertempat di Hall B Jakarta Convention Centre, acara yang dimulai pukul 15.00 sore ini langsung dihadiri oleh kreatornya, Marcelino Lefrandt dan Franki Indrasmoro loh bro sis. Gak tangggung-tanggung, Popcon Asia 2017 menjadi saksi live action Setan Jalanan yang ditampilkan langsung dalam rangkaian acara launching komik ini.

Live action (instagram.com/marcelinolenfrandt)

Live action (instagram.com/marcelinolenfrandt)

(www.frankkomik.com)

(www.frankkomik.com)

Sebelum acara launching dilaksanakan, Marcelino sempat memberi kode terhadap para penggermarnya. Dari mulai poster acara, kilat biru, sampai adegan keserempet motor.  Videonya diunggah di media sosial Instagram dan menggemparkan para penggemarnya.  Pada video itu, Marcelino yang sedang mempromosikan acara POPCON ASIA 2017 sambil berjalan, diserempet oleh pengendara motor ugal – ugalan yang memakai helm unik. Telepon selular yang digunakan Marcel pun sempat jatuh. Video berakhir dengan ungkapan kekesalan dari Marcel.

Usut punya usut, ternyata sang pengandara motor ialah cosplayer dari  pemeran utama Setan Jalanan, Kelana. Wah, kreatif banget ya ide promosi mereka bro sis. “Volt” sendiri adalah komik yang dibuat oleh Marcelino Lefrandt. Bekerjasama dengan Aswin Mc Siregar dan M. Arief Russanto, komik tersebut menceritakan sosok pahlawan pembela kebenaran  yang memiliki kekuatan listrik bernama Volt. Volt sendiri pertama kali dirilis secara reguler pada tahun 2012 oleh Skylar Comics. Filmnya akan diproduksi oleh Skylar Pictures.

Komik Volt (Pinterest.com)

Komik Volt (Pinterest.com)

Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Sementara “Setan Jalanan” adalah komik kolaborasi karya musisi Franki Indrasmoro alias Pepeng NAIF  bersama Haryadhi Gee yang terkenal dengan karyanya yang bertajuk KOSTUM (komik strip untuk umum). “Setan Jalanan” bercerita tentang pengendara sepeda motor yang berkeliaran di jalanan untuk menumpas kejahatan. Diproduksi oleh FranKKomiK dan diterbitkan oleh penerbit Cendana Art.

Pada tanggal 3 Agustus lalu, Frankkomik juga sudah mempromosikan acara launching VSJ (sebutan untuk Volt X Setan Jalanan) di platform Youtube. Gak cuma itu, ada juga trailer motion comic yang diunggah di Youtube resmi mereka, FrankKomik.

Trailer Motion Comic (Youtube Channel Frank Komik)

Di dalam web resmi Frankkomik, Franki Indrasmonro menuliskan “Semesta Volt dan Setan Jalanan sangatlah berbeda. Di semesta di mana Volt berada, kekuatan super dan gaib sangat mendominasi. Sedangkan di tempat Setan Jalanan, tidak atau – sebutlah – belum mengenal kekuatan super. Di semesta Setan Jalanan, hanya baru ada para vigilante (orang-orang yang berani mempertaruhkan nyawa demi menegakkan keadilan tanpa bayaran) saja, tanpa kekuatan super. Kedua dunia ini sangat berbeda jauh. Tapi melalui kolaborasi Skylar Comics dan FranKKomiK, tampaknya Setan Jalanan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kekuatan super milik Volt.”

Volt x Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Volt X Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Sepertinya Volt X Setan Jalanan akan menjadi warna baru dalam industri komik Indonesia. Buat bro sis yang udah gak sabar, Volt X Setan Jalanan sudah tayang perdana di CIAYO Comics Situs Baca Komik Online Indonesia hari Sabtu, 5 Agustus 2017, tepat pukul 5 sore. Belum punya aplikasinya? Gak usah cemas, langsung aja unduh aplikasi CIAYO Comics di Play Store atau App Store handphone  kalian dan nikmati petualangan bareng superhero asli Indonesia.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

The Room: Film Drama Jelek Namun Penuh Passion

Tahun 2003 lalu, film The Room dirilis dan menjadi film terjelek sepanjang masa. Kini, orang-orang masih ramai menonton .. more

Sumber: imdb.com

Review: The Lego Batman Movie

Udah pada nonton The Lego Batman Movie belom? Yang penasaran, nih Sultan Beny bakal kasih review nya. Cekidot! .. more

00 d pacific rim: uprising

Pacific Rim: Uprising – Film Super Robot Khas Hollywood?

Film robot melawan monster raksasa Pacific Rim mendapatkan kelanjutannya. Kesan akhir terbagi antara bagus dan tidak. Ma.. more

(from : riaunews.com)

Bagaimana Nasib BBM Webcomics Setelah Terancam Diblokir Kemkominfo?

Bro and Sis yang suka baca komik online, pasti tahu dong kalau bulan Agustus 2017 lalu, BBM meluncurkan Webcomics milikn.. more

Sumber: The Japan Times (https://www.japantimes.co.jp/news/2017/11/04/world/social-issues-world/deterrence-force-crashes-libyas-comic-con-seizes-organizers-alleged-attack-morals/#.WgAgWmhL-Uk)

TERCYDUK, Event Comic Con Di Libya Digerebek Kelompok Paramiliter!

Baru-baru ini beredar berita di Libya, bahwa event Comic Con nasional yang diselenggarakan di ibu kota Tripoli diberhent.. more