Keseruan Launching Komik Volt X Setan Jalanan di Popcon Asia 2017

3 months ago
(CIAYO Pictures)

Popcon Asia 2017 telah selesai diselenggarakan. Tentunya ada kenangan tersendiri buat para pengunjung, terutama penggemar komik. Yap, di hari ke-2 Popcon Asia 2017, CIAYO Comics meluncurkan komik digital Volt x Setan Jalanan.

Bertempat di Hall B Jakarta Convention Centre, acara yang dimulai pukul 15.00 sore ini langsung dihadiri oleh kreatornya, Marcelino Lefrandt dan Franki Indrasmoro loh bro sis. Gak tangggung-tanggung, Popcon Asia 2017 menjadi saksi live action Setan Jalanan yang ditampilkan langsung dalam rangkaian acara launching komik ini.

Live action (instagram.com/marcelinolenfrandt)

Live action (instagram.com/marcelinolenfrandt)

(www.frankkomik.com)

(www.frankkomik.com)

Sebelum acara launching dilaksanakan, Marcelino sempat memberi kode terhadap para penggermarnya. Dari mulai poster acara, kilat biru, sampai adegan keserempet motor.  Videonya diunggah di media sosial Instagram dan menggemparkan para penggemarnya.  Pada video itu, Marcelino yang sedang mempromosikan acara POPCON ASIA 2017 sambil berjalan, diserempet oleh pengendara motor ugal – ugalan yang memakai helm unik. Telepon selular yang digunakan Marcel pun sempat jatuh. Video berakhir dengan ungkapan kekesalan dari Marcel.

Usut punya usut, ternyata sang pengandara motor ialah cosplayer dari  pemeran utama Setan Jalanan, Kelana. Wah, kreatif banget ya ide promosi mereka bro sis. “Volt” sendiri adalah komik yang dibuat oleh Marcelino Lefrandt. Bekerjasama dengan Aswin Mc Siregar dan M. Arief Russanto, komik tersebut menceritakan sosok pahlawan pembela kebenaran  yang memiliki kekuatan listrik bernama Volt. Volt sendiri pertama kali dirilis secara reguler pada tahun 2012 oleh Skylar Comics. Filmnya akan diproduksi oleh Skylar Pictures.

Komik Volt (Pinterest.com)

Komik Volt (Pinterest.com)

Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Sementara “Setan Jalanan” adalah komik kolaborasi karya musisi Franki Indrasmoro alias Pepeng NAIF  bersama Haryadhi Gee yang terkenal dengan karyanya yang bertajuk KOSTUM (komik strip untuk umum). “Setan Jalanan” bercerita tentang pengendara sepeda motor yang berkeliaran di jalanan untuk menumpas kejahatan. Diproduksi oleh FranKKomiK dan diterbitkan oleh penerbit Cendana Art.

Pada tanggal 3 Agustus lalu, Frankkomik juga sudah mempromosikan acara launching VSJ (sebutan untuk Volt X Setan Jalanan) di platform Youtube. Gak cuma itu, ada juga trailer motion comic yang diunggah di Youtube resmi mereka, FrankKomik.

Trailer Motion Comic (Youtube Channel Frank Komik)

Di dalam web resmi Frankkomik, Franki Indrasmonro menuliskan “Semesta Volt dan Setan Jalanan sangatlah berbeda. Di semesta di mana Volt berada, kekuatan super dan gaib sangat mendominasi. Sedangkan di tempat Setan Jalanan, tidak atau – sebutlah – belum mengenal kekuatan super. Di semesta Setan Jalanan, hanya baru ada para vigilante (orang-orang yang berani mempertaruhkan nyawa demi menegakkan keadilan tanpa bayaran) saja, tanpa kekuatan super. Kedua dunia ini sangat berbeda jauh. Tapi melalui kolaborasi Skylar Comics dan FranKKomiK, tampaknya Setan Jalanan harus mempersiapkan diri untuk menghadapi kekuatan super milik Volt.”

Volt x Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Volt X Setan Jalanan (www.frankkomik.com)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Volt X Setan Jalanan (CIAYO Comics)

Sepertinya Volt X Setan Jalanan akan menjadi warna baru dalam industri komik Indonesia. Buat bro sis yang udah gak sabar, Volt X Setan Jalanan sudah tayang perdana di CIAYO Comics Situs Baca Komik Online Indonesia hari Sabtu, 5 Agustus 2017, tepat pukul 5 sore. Belum punya aplikasinya? Gak usah cemas, langsung aja unduh aplikasi CIAYO Comics di Play Store atau App Store handphone  kalian dan nikmati petualangan bareng superhero asli Indonesia.

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

(denofgeek.com)

5 Tempat Terseram di Jepang Ini Pasti Bikin Kamu Merinding!

Cerita yang bergenre horror, film horror, komik horror dan buku lainnya, biasanya dibuat dengan tujuan untuk menghibur o.. more

Warm, winter Canada. Sumber: youtube.com/カナダシアター編集部

Kanada Menggunakan Animasi Sebagai Promosi Pariwisatanya dan Hasilnya Keren Banget!

Bosan melihat iklan pariwisata yang biasa aja? Nah, Kanada punya cara baru untuk mempromosikan tempat pariwisata mereka .. more

(tekken.wikia.com)

TEKKEN 7, Sebuah Kartu AS dari BANDAI NAMCO untuk Bersaing dalam Dunia e-sport

Pukul, tendang, banting! Yup! Kita lagi ngomongin tentang game yang merupakan salah satu judul terbesar dalam dunia game.. more

Game klasik sepanjang masa. Sumber gambar: nintendo.co.uk

Game 3D Super Mario: Dari Era Super Mario 64 Sampai Super Mario Odyssey

Game 3D terkini Mario akan dirilis Oktober 2017 ini untuk console hybrid Nintendo yang sedang populer, yaitu Nintendo Sw.. more

Popcon Asia (Sumber: Popcon Asia)

Semua Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Popcon Asia 2017

Sebagai salah satu festival pop culture terbesar di Indonesia, tahun ini Popcon Asia kembali mengadakan pagelarannya yan.. more