Ketahuan! Ternyata The Flash ‘Justice League’ Fanboy Grup K-Pop Blackpink!

5 months ago
Film Justice League menampilkan cameo dari grup K-pop Blackpink. Namun ternyata kehadiran mereka bukan cuma sekedar easter egg sederhana!. Sumber: Meka Medina

Film Justice League menampilkan cameo dari grup K-pop Blackpink. Namun ternyata kehadiran mereka bukan cuma sekadar easter egg sederhana!

Kamu yang sudah menonton film Justice League hari Rabu lalu, tentu mengingat satu momen menarik dari sana. Barry Allen, kembali ke markas rahasianya dan terkejut menemukan Bruce Wayne yang duduk di kursi favoritnya. Namun yang lebih lucu lagi adalah apa yang terjadi saat Barry menyalakan aliran listrik markasnya.

Adegan tersebut dalam trailer awal Justice League. (Sumber: Technobuffalo)

Adegan tersebut dalam trailer awal Justice League. (Sumber: Technobuffalo)

Nah, adegan ini sudah beberapa kali muncul dalam trailer dan bocoran film Justice League. Di sana tampil Bruce yang duduk dengan santainya menantikan kehadiran Barry. Di belakang, ada video tengkorak warna-warni. Ini kurang lebih merupakan easter egg dari film Suicide Squad, bagian lain dari film DC Extended Universe. Meski demikian, tak ada hubungan yang konkrit antara Suicide Squad dan Justice League jika kita bicara soal konteks adegan ini.

Malahan, sepertinya imaji tengkorak warna hijau tosca itu hanya sebuah tempelan untuk menyembunyikan sesuatu yang lebih heboh.

Adegan yang sama, kini dengan video yang berbeda? (Sumber: Twitter)

Adegan yang sama, kini dengan video yang berbeda? (Sumber: Twitter)

Ternyata seperti yang kamu sudah saksikan, video tersebut sudah diubah! Begitu listrik mengalir dalam markas Barry, ada musik berbahasa Korea yang terdengar. Layar TV di belakang Bruce pun menampilkan video klip musik dengan koreografi yang rapi dan menarik.

Lagu yang diputar dalam adegan itu adalah As If It’s Your Last dari grup K-pop Blackpink. Video klip ini cukup ikonik dan mudah dikenal karena menampilkan setting panggung berbentuk mirip kuil dengan tiang-tiang bermandikan cahaya merah muda.

As If It’s Your Last menjadi lagu Blackpink yang paling upbeat, serta video klip pertama mereka yang mengedepankan konsep warna pink (sebelumnya mereka mengaku senantiasa mengadopsi konsep warna hitam). Pink-hitam, hitam-pink, Blackpink, paham? Oke, itu memang garing.

Sebagai lagu yang upbeat, As If It’s Your Last memang memenuhi klaim tersebut. Lagu ini adalah kombinasi dari elemen musik house, reggae dan moombathon yang sangat kontras dengan gaya Blackpink sebelumnya yang lebih pop-EDM-sentris.

Blackpink, satu dari beberapa grup K-pop generasi baru. (Sumber: Koreaboo)

Blackpink, satu dari beberapa grup K-pop generasi baru. (Sumber: Koreaboo)

Siapa sih Blackpink sebenarnya? Jika kamu belum tahu, grup bentukan YG Entertainment ini terdiri dari Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Mereka debut pada bulan Agustus 2016 lewat rilisan album Square One. Lagu-lagu hit mereka seperti Whistle dan Boombayah dengan cepat merajai tangga lagu lokal Korea Selatan dan juga dunia. Tak usah heran jika Blackpink menjadi salah satu grup K-pop generasi baru yang jadi penggerak hallyu wave garda terdepan, setelah sebelumnya kita mengenal grup-grup lain semacam Super Junior, SNSD, Big Bang dan 2NE1.

Munculnya lagu Blackpink dalam Justice League memberikan karaker yang lebih dalam bagi Barry Allen. Remaja yang mampu bergerak secepat kilat karena tersambar petir itu tengah berusaha keras mencari pekerjaan dan menolong ayahnya bebas dari penjara. Fokusnya pada pekerjaan dan ambisi pribadi membuat Barry menjadi sosok yang sangat canggung. Dan dalam kecanggungannya itu mungkin ia tak sengaja bertemu dengan Blackpink dan menjadikannya pelipur lara. Kita bicara tentang kelahiran seorang geek, seorang otaku.

Tapi, sebenarnya easter egg ini lebih dari sekadar memenuhi perannya untuk melengkapi kepribadian Barry.

Tak banyak yang tahu jika Ezra Miller mengikuti perkembangan musik K-pop. (Sumber: Instinct)

Tak banyak yang tahu jika Ezra Miller mengikuti perkembangan musik K-pop. (Sumber: Instinct)

Usut punya usut, ternyata Ezra Miller adalah seorang fans musik K-pop! Blackpink merupakan salah satu grup yang ia sukai. Mungkin kamu berpikir jika Ezra hanya berusaha basa-basi untuk membuat fans senang, namun ternyata dia memang benar-benar menyukainya.

Dalam wawancara eksklusif di layanan streaming V Live, Ezra menjelaskan tentang lagu As If It’s Your Last yang muncul dalam Justice League. Ditanyai oleh Eric Nam, Ezra langsung menjelaskan panjang lebar tentang lagu K-pop itu. Menurutnya ada musik reggaeton, rap, hingga nuansa gangster yang ditunjukkan oleh Blackpink. Bahkan saat Eric menyanyikan sempalan lagu As If It’s Your Last, Ezra dengan spontan langsung menirukan koreografi dansanya!

Cameo musik K-pop seperti ini sebenarnya jarang muncul dalam film-film besutan Hollywood. Namun sekalinya muncul seperti Blackpink dalam Justice League ini, hal itu menjadi sebuah angin segar, selain untuk menunjukkan bahwa Barry dan Ezra adalah geek dan otaku seperti kita-kita.

Bicara soal geek, tahu apa tontonan para geek sejati? Rick & Morty!

Di satu sudut markasnya, Barry pasti menyimpan saus Sechuan. (Sumber: Polygon)

Di satu sudut markasnya, Barry pasti menyimpan saus Sechuan. (Sumber: Polygon)

Selain Blackpink, satu layar monitor dalam markas Barry juga memutar episode Rick & Morty. Serial kartun original dari adult swim ini memiliki fans yang sangat berdedikasi. Saya bisa bayangkan di waktu senggangnya Barry menonton satu episode Rick & Morty sambil makan nugget ayam yang dicocol saus Szechuan, sementara musik Blackpink diputar di latar. Mmmm, wubba lubba dub dub!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Powedpuff Girls are back! Sumber: VS Battles Wiki

Ucapkan Selamat Datang Pada Anggota Baru The Powerpuff Girls!

Karena merupakan reboot, maka di serial The Powerpuff Girls terbaru ini akan menampilkan nuansa yang sedikit berbeda dib.. more

Sumber: Google Images

Siapa Pencetus Mata Besar Berkilauan di Anime dan Manga Jepang?

Pernah gak sih kalian bertanya-tanya siapa awal pencetus dan yang pertama kali mempopulerkan mata besar berkilauan khas .. more

Ajin

Review Film Live-Action Ajin-Demi Human: Aksi Berbalut Persepsi tentang Kebenaran

Ajin, adalah sebutan bagi para makhluk setengah manusia, atau bisa disebut juga Demi-Human. Ajin ditemukan 26 tahun lalu.. more

source 1: twitter @konotaromp

Kabar Terbaru Tentang Pikachu, Dari Maskot Hingga Live Action.

Bro sis sudah tahu belum, kalau Hello Kitty dan Pikachu dipilih sebagai tokoh ambassador dari kota di Jepang yaitu Osaka.. more

(Google Playstore)

Kreativitas Platform Komik Indonesia

Kemajuan teknologi membuat semua di lingkungan sekitar kita ikut berubah. Termasuk dengan komik... more