Kingdom Hearts III Mendapatkan Tanggal Rilis dan Soundtrack!

6 months ago
00 d kingdom hearts iii

Game Kingdom Hearts III konon punya reputasi yang sama dengan Final Fantasy XV: Dua-duanya dikerjakan dalam waktu yang sangat lama. Sebagai perbandingan, Final Fantasy XV butuh waktu 10 tahun hingga game tersebut rilis tahun 2016 lalu. Sementara itu, Kingdom Hearts III yang juga santer terdengar kabarnya di tahun 2006 lalu sampai hari ini belum kunjung selesai. Salah satu faktor yang menyebabkan produksi game Kingdom Hearts III tertahan hingga lebih dari 10 tahun adalah karena Square Enix memfokuskan SDM mereka ke game-game Final Fantasy. Berbagai game sempalan Kingdom Hearts dan remaster game lamanya pun terbit sembari mengisi kekosongan.

01 sdg

Master Keyblade Sora dilindungi Donal dan Gufi yang diutus oleh Raja Miki. (Sumber: IGN)

Kini, bro sis yang sudah nggak sabar menanti kelanjutan petualangan Sora, Donal, dan Gufi bisa bernapas lega. Game petualangan RPG ketiga dari kolaborasi antara Square Enix dan Disney ini akhirnya mendapatkan tanggal rilis! Sebenarnya nggak bisa dibilang tanggal juga sih, karena Square Enix menyebutkan game ini bakal hadir di tahun 2018 ini. Dalam kasus buruknya, bro sis masih harus menunggu sampai Desember. Memang nggak salah jika menyebut Kingdom Hearts 3 sebagai salah satu game yang paling dinantikan di tahun ini.

Nah, setelah sebelumnya bro sis melihat petualangan Sora dan kawan-kawannya di dunia Toy Story, kali ini giliran dunia Monsters Inc. yang tampil. Di sini, Sora-Donal-Gufi berubah menjadi monster dan harus bekerja sama dengan monster-monster Sulley, Mike Wazowski, dan si anak perempuan Boo.

02 gameplay1

Setelah ini, gimana jadinya kamar Andy ya? (Sumber: DualShocker)

Trailer terkini dari Kingdom Hearts III menampilkan berbagai elemen gameplay baru, dimana Sora menjelajah berbagai lokasi; mulai dari kantor Monsters Inc., kamar Andy (Toy’s Story), Olympus (Hercules), dan nantinya bakal ada lebih banyak lagi lokasi yang bakal didatangi Sora. Semuanya disadur dari serial-serial milik Disney dan Pixar. Meski tak ditampilkan, serial lain yang bakal hadir di Kingdom Hearts III adalah Tangled dan Big Hero 6.

03 gameplay2

Sistem gameplay nggak jauh beda dengan Kingdom Hearts terdahulu. (Sumber: Square Enix)

Dalam Kingdom Hearts III, bro sis akan melihat kembali lanjutan kisah Sora setelah game sebelumnya, Dream Drop Distance. Sora kembali bertarung bersama Donal Bebek dan Gufi untuk mencari tujuh Guardians of Light dan Key to Return Hearts. Bersamaan dengan itu, Riku dan Raja Miki juga mencari pengguna Keyblade masa lalu untuk menemukan cara menghentikan rencana jahat Master Xehanort.

04 roxas

Percaya deh, bro sis yang sudah main gamenya pasti sempat kesulitan memahami konsep Heartless dan Nobody. (Sumber: Shacknews)

Seri game Kingdom Hearts dikenal bukan sebagai sekedar game crossover biasa. Lorenya yang luas dan saling terikat membuatnya menantang untuk dicerna. Bahkan para fans setianya juga dibuat pusing hingga hari ini, hanya untuk mengungkap alur utama ceritanya. Namun hal ini memang menunjukkan komitmen dari Disney dan Square Enix untuk menciptakan sebuah game RPG yang solid dan mampu berdiri sejajar dengan game RPG populer lainnya.

05 utada

Setelah comeback di tahun 2016 lalu, Utada Hikaru kembali lagi di Kingdom Hearts. (Sumber: Arama)

Bersamaan dengan diumumkannya tanggal rilis Kingdom Hearts III, Square Enix juga mengumumkan theme song resmi dari game tersebut. Penyanyi J-pop legendaris Utada Hikaru yang sebelumnya merilis lagu Hikari (Simple and Clean) dan Passion (Sanctuary) untuk dua game Kingdom Hearts lalu, sekali lagi tampil di Kingdom Hearts III dengan lagu barunya, Chikai. Seperti di dua game sebelumnya, bakalan ada versi Inggris terpisah dari Chikai, yang berjudul Don’t Think Twice.

Utada Hikaru mengabarkan berita tersebut melalui akun Twitternya. Lucunya, Utada sendiri mengakui kalau Kingdom Hearts III memang sudah dibuat terlalu lama, dan “mengancam” bakal membocorkan versi lengkap dari lagu Chikai/Don’t Think Twice!

Kingdom Hearts III segera rilis di tahun 2018 untuk konsol PS4 dan Xbox One. Ada waktu banyak sampai gamenya hadir, jadi bagaimana kalau bro sis mulai maraton game Kingdom Hearts dari seri pertama?

06 riku

Miki dan Riku meninggalkan Keyblade Riku untuk “dirinya yang lain.” (Sumber: Ungeek)

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-tonari-no-kaibutsu-kun

Film Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun Siap Membawamu Kembali ke Masa Remaja

Kalian ada yang udah nonton anime atau baca manga Tonari no Kaibutsu-kun? Ayo baca manganya dan nonton serial animenya, .. more

00-d-buka-bersama-ciayo-corp

Buka Bersama CIAYO Corp, Menjalin Silaturahmi Dengan Komikus Indonesia

Acara buka bersama CIAYO Corp. diadakan tanggal 7 Juni lalu mempertemukan para pegawai CIAYO Corp. dengan komikus dan pa.. more

Sumber: redbull.com

Sukses Dengan Pokemon Go, Pokemon Kembali Merilis Game Terbarunya

Kalau kemarin kita dihebohkan dengan kehadiran game fenomenal, Pokemon Go, kali ini Pokemon kembali meliris game-nya yan.. more

felice blanc

Felice Blanc Hadirkan Karakter Buatan Sendiri ke Dunia Nyata

Saat CIAYO Comics berpartisipasi di event Mangafest Mythophobia November lalu, Maria Megayanti (MM) dari tim CIAYO Blog .. more

Plant Lily, Chit Chat Bareng Cosplayer Dari Vietnam

Jika ada yang bertanya “Eh gimana sih rasanya bertemu idola secara langsung, bisa duduk bareng dan ngobrol dalam suasa.. more