Kolaborasi Nike dan Playstation Hadirkan Sepatu Edisi Terbatas yang Super Keren

1 year ago
Sumber: news.nike.com

Nike memang merupakan merek sepatu dan perlengkapan olahraga yang tidak pernah takut dalam berekperimen terhadap produk-produk mereka. Bahkan untuk menggabungkan hal-hal yang berbau teknologi pun mereka lakukan, seperti inovasi mereka baru-baru ini yang berkoleborasi dengan Sony untuk menciptakan sepatu keren yang ditujukan kepada bitang basket ternama dari tim Oklahoma City Tunder, Paul George.

Sumber: news.nike.com

Sumber: news.nike.com

Tony Hardman, desainer dari sepatu keren ini mengungkapkan, bahwa sepatu yang akan dibuatnya itu harus punya ciri khas yang kuat serta kekokohan yang luar biasa meski pun berada di dalam keadaan yang ekstrim. Diskusi bersama Paul George pun ia lakukan hingga sampailah pada sebuah cerita tentang kenangan Paul George saat kecil di kala natal. Ia menerima Playstation 2 dari sang ayah. Paul George sendiri ternyata merupakan seorang gamer yang sering kali memainkan Playstation.

Hasil dari diskusi Tony Hardman dengan Paul George itulah yang melahirkan sepatu keren yang diberi nama “Nike PG2”.

  Sumber: news.nike.com

Sumber: news.nike.com

Video game dan basket adalah dua hal yang sangat dicintai oleh Paul George, maka dua unsur itu menjadi tema utama dalam Nike PG2. Pada dasarnya, Nike PG2 memiliki desain dasar yang sangat klasik seperti sepatu basket Nike di tahun 2000, namun dengan kombinasi yang sangat modern. Klasik dan modern dilebur menjadi satu, jelas akan menciptakan kesatuan yang kompleks.

Sumber: news.nike.com

Sumber: news.nike.com

Banyak fitur luar biasa dan baru yang Tony Hardman buat untuk inovasi Nike PG2. Layaknya seperti Playstation yang selalu berinovasi untuk fitur baru, Nike PG2 menghadirkan Dynamic Wings yang menciptakan keleluasaan bagi George untuk mengatur kerapatan sepatu dari perekat tambahan. Seperti yang pernah dikeluhkan oleh George, bahwa dia merasa tak nyaman dengan tali perekat yang kadang terlalu pendek atau panjang. Maka Dynamic Wings adalah solusi yang tepat untuknya.

Sumber: news.nike.com

Sumber: news.nike.com

Selain Dynamic Wings, PG2 juga di tambahkan inovasi sol Zoom Air sebesar 10 mm. Hal ini bertujuan agar saat penggunanya melakukan momentum loncatan, performa loncatan akan bertambah, dan hal itu memang sangat dibutuhkan oleh setiap pemain basket.

Selain beberapa inovasi baru disuntikkan ke dalam Nike PG2, desain tampilan memikat juga menjadi gaya tarik yang sangat kuat. Saat kali pertama melihat Nike PG2, jelas hal utama yang terlintas dalam kepala setiap orang adalah warna yang akan membuat kita semua ingat pada Playstations. Lubang sepatu tempat tali sepatu terpasang, memiliki warna yang berbeda menyerupai empat tombol pada controller Playstation yaitu: tosca, merah muda, biru, dan oranye.

Sumber: news.nike.com

Sumber: news.nike.com

Lalu di bagian atas lidah sepatu dan dalam alas sepatu terdapat simbol Playstation dan simbol Paul George yang bisa menyala. Di bagian samping sepatu juga ada yang istimewa, loh! Terdapat bercak galaxy, semacam tema Playstation 4 yang dikombinasi dengan lambang Nike. Hal ini juga berlaku pada bagian alas sepatu yang juga punya simbol seperti pada lidah sepatu.

Setiap sepatu memiliki barcode tertentu yang bisa dimasukkan ke dalam Playstation 4 untuk mendapatkan thema spesial berupa logo grafis yang keren untuk tampilan Playstation 4.

Nike PG2 akan rilis pada 10 Februari 2018. Karena ini merupakan edisi terbatas, jadi kalau bro sis berminat untuk memilikinya, maka bersiap-siap lah untuk berlomba mendapatkannya.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sumber: Glyphs.Co

Kerja Bareng Studio Ghibli Katanya Mirip Skripsi

Salah dikit langsung dicoret-coret. Kayak skripsi ya?.. more

Sumber gambar: Inverse

Kolaborasi Unik DC Comics: Injustice vs He-Man and the Masters of the Universe

Komik Injustice vs He-Man and the Masters of the Universe mulai terbit 18 Juli 2018. Sudah tahu kisahnya?.. more

Battlefield 1: In The Name Of Tsar (Sumber: IGN)

E3: Update Tiga Game EA di E3 2017

Hi bro sis, dateng lagi nih kabar terbaru dari E3 2017. Kali ini update-nya khusus dateng dari EA. Dalam konferensi pers.. more

CIAYO Comics rewards

Ngomik di CIAYO Comics Bisa Dapat Poin dan Hadiah!

Di CIAYO Comics REWARDS, pembaca dan komik bisa dapat hadiah! Jawab pertanyaan, kumpulkan point, dan tukarkan dengan ber.. more

00-d-cheer-dance

FIlm Let’s Go, Jets! Dibuat Versi Serial Dengan Judul Cheer Dance

Cheer Dance berkisah tentang seorang siswi kelas 2 SMA bernama Wakaba Fujitani, yang memiilki impian untuk bergabung den.. more