Komik Faktap dan Perbincangan Seru di Kantor CIAYO Comics

2 years ago
Dari kiri ke kanan: Herrad (Editor-in-Chief CIAYO Comics), Beny (Head of Comic at CIAYO Comics), Iskandar Salim (Komik Faktap), Borton Liew (Founder & CEO CIAYO Corp)

Mas Is, itulah sebutan akrab untuk tamu kita yang satu ini. Yak… pada tanggal 20 April 2017 kemarin, Iskandar Salim, sang mastermind di balik fenomena digital ‘@Komikfaktap’ menyempatkan diri buat bertamu dan bermain-main ke kantor CIAYO Comics. Eits… tapi, orang kayak Mas Is gini sih bertamu gak sembarang bertamu. Orang kayak mas Is gini sih main-mainnya produktif! Jadi meskipun cuma bertamu dan main-main, dia juga sambil berupaya memproduksi ‘sesuatu’ (‘main’ di sini tidak berkonotasi negatif, tolong jangan mikir yang nggak-nggak!).

Danar, Mas Is, dan Tonny saat syuting Comics Corner (CIAYO Pictures)

Danar, Mas Is, dan Tonny saat syuting Comics Corner (CIAYO Pictures)

Kapan lagi bisa kedatengan orang kayak Mas Is. Kesempatan ini gak disia-siain sama tim CIAYO Comics yang tentunya juga produktif (narsis woii!!). Gak banyak basa-basi, sebuah sesi interview singkat digelar dalam sesi Comics Corner yang nantinya bisa kalian lihat di channel Youtube CIAYO Comics.

Tim Comics Corner ngobrol-ngobrol sama Mas Is (CIAYO Pictures)

Tim Comics Corner ngobrol-ngobrol sama Mas Is (CIAYO Pictures)

Di situ, fans dari band Beastie Boys ini ditanya-tanya tentang berbagai hal. Mulai dari kesibukan, harapan, inspirasi, baik tentang Komik Faktap dan lain sebagainya. Selain itu, ada juga beberapa tantangan ‘usil’ yang diberikan tim CIAYO Comics untuk tamu yang satu ini.

Mas Is menceritakan pengalaman dan kontribusinya di dunia komik (CIAYO Pictures)

Mas Is menceritakan pengalaman dan kontribusinya di dunia komik (CIAYO Pictures)

Yang keren adalah, meskipun followers instagramnya udah mencapai 66K dan kontennya udah viral di mana-mana, Mas Is tetep ramah dan rendah hati. “Kita gak boleh merendahkan pembaca, mereka itu pinter, kasih mereka ruang buat berpikir!” Sebuah kutipan kalimat dari Mas Is yang sesuai dengan apa yang diyakini oleh CIAYO Comics.

Gimana… Jadi makin penasaran kan? Apa sih hasil main-mainnya Mas Is ke office CIAYO Comics? Pasti udah ada yang kebayang. Yup! Mas Is akan berkolaborasi dengan CIAYO Comics untuk membuat komik seru  yang nantinya akan di-publish di platform Komik Indonesia CIAYO Comics. Produktif kan?

Kayaknya seru banget ngobrolnya (CIAYO Pictures)

Kayaknya seru banget ngobrolnya (CIAYO Pictures)

Hmmmm… bakalan kayak gimana ya komiknya nanti? Yang pasti, terlihat wajah-wajah cerah dari Mas Is dan Tim CIAYO Comics setelah berdiskusi panjang lebar tentang konten yang akan dibuat. Kayaknya bakalan keren nih! Ditunggu kabar berikutnya ya… Semoga kolaborasi ini berjalan lancar dan bisa berbuah manis! (AMIN)

Tonny sungkem ke Mas Is (CIAYO Pictures)

Tonny sungkem ke Mas Is (CIAYO Pictures)

Kita mau ngucapin terima kasih buat Mas Is yang udah nyempetin waktunya buat nyambangin kantor kita. Sukses buat Mas Is, sukses buat ‘Komik Faktap’, dan sukses buat kolaborasinya dengan CIAYO Comics!

Iskandar Salim, komikus (CIAYO Pictures)

Iskandar Salim, komikus (CIAYO Pictures)

Oh iya… satu kata penutup buat Mas Is… Long live and prosper! J

 

About Author

Danar Imanuel

Danar Imanuel

A fulltime daydreamer in his way to become the King of Pirate. Likes to do random things and say random words. Writing? Meh... he did it just for fun!

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: Cnet

Pokemon Quest: Blocky dan Gratisan untuk Switch & Smartphones

Setelah Pokemon Go, The Pokemon Company kembali meluncurkan Pokemon Quest. Bahkan game ini juga tersedia untuk platform .. more

Naru

Cosplayer Cantik Ini Masih Pelajar, Lho!

Kali ini, Chika dari CIAYO Blog Team berhasil mewawancara salah satu cosplayer yang sempat datang ke acara Jak-Japan Mat.. more

Powedpuff Girls are back! Sumber: VS Battles Wiki

Ucapkan Selamat Datang Pada Anggota Baru The Powerpuff Girls!

Karena merupakan reboot, maka di serial The Powerpuff Girls terbaru ini akan menampilkan nuansa yang sedikit berbeda dib.. more

youtube.com

Metal Slug series: Game Seru & Familiar Untuk Semua Gamers

Sudah coba Metal Slug Series? Jangan lewatkan game yang satu ini, ya. .. more

Dari kiri-kanan: Sherina Munaf (Komite Studio Ghibli), Willawati (CEO Kaninga Pictures), Toshio Suzuki (Direktur Eksekutif Studio Ghibli), Tommy Fukuda (Marubeni Indonesia), Kaonashi (Spirited Away), dan Tetsuya Sakurai (Hakuhodo DY Media Partners). Photo by CIAYO Pictures.

Indonesia Kedatangan Studio Ghibli. Ada Apa Ya?

Wah, Studio Ghibli mau ngapain nih di Indonesia?.. more