Komik Horor Terseram yang Bisa Kamu Baca Langsung di CIAYO Comics Saat Ini Juga!

3 months ago
00-d-komik-horor-terseram

Genre horor selalu punya fans yang setia. Memang aneh, kejadian-kejadian yang mengerikan dan nuansa mencekam malah menjadikan cerita horor makin memikat pembaca. Terutama dalam media komik! Dengan bantuan visual yang tajam dan coloring jitu, potensi komik dalam genre horor menjadi makin berkali lipat.

Penasaran seperti apa rupa komik horor terseram? Berikut ini 6 komik horor buatan creator Indonesia yang dapat kamu temukan di CIAYO Comics!

Ulasan Komik Horor Terseram yang Dapat Langsung Kamu Baca di CIAYO Comics

Bhurloka, Indriya’s Supernatural Journey

komik horor terseram bhurloka

Sumber: CIAYO Comics

Cerita Bhurloka dibuka dengan serangkaian kasus kematian yang terjadi dengan keadaan tidak lazim. Tanpa adanya petunjuk lebih lanjut, pihak kepolisian memutuskan untuk menghubungi Indriya, seorang gadis dengan kemampuan spiritual. Dalam perjalanan cerita ini, Indriya dan kelompoknya harus berlomba dengan waktu untuk memecahkan kasus sebelum lebih banyak korban jiwa berjatuhan.

Keseruan Bhurloka terletak pada elemen cerita detektif yang bercampur dengan nuansa padat hal-hal supernatural. Berbagai konsep horor dalam Bhurloka didasari oleh kosmologi Hindu Bali dan sangat sesuai dengan latarnya yang lokal. Dengan karakter-karakter yang ditampilkan dengan jelas dan dapat menjadi target simpati pembaca, teror supernatural yang membahayakan jiwa para karakter mampu membuat pembaca semakin cepat membuka halaman untuk mengetahui kelanjutannya.

Baca Juga: Bhurloka: Mengungkap Keberadaan Roh Jahat (Nirjiva) di Bali

komik horor terseram bhurloka

Sumber: CIAYO Comics

komik horor terseram bhurloka

Sumber: CIAYO Comics

Ikuti kelanjutan investigasi paranormal Bhurloka dengan klik di sini.

The Other Side

komik horor terseram the other side

Sumber: CIAYO Comics

The Other Side merupakan kumpulan cerita one shot horor yang dibawakan secara apik. Pembawaan nuansa yang mencekam dilakukan dengan amat baik dan sesuai dengan format web komik. Penampakan yang digambarkan dalam komik ini juga tidak gagal dalam membuat bulu kuduk pembaca berdiri. Ada sejumlah penampakan dengan sosok yang cukup manusiawi untuk dapat dikenali, tapi dengan tingkat kejanggalan tepat untuk memicu rasa waspada akan hal-hal tidak alami.

Namun, tentu saja The Other Side memiliki dampak teror yang lebih besar lagi pada pembaca karena latar yang diambil. Sebagai pembaca, kamu akan menemukan banyak urban legend dan juga cerita hantu familiar yang mengambil wujud nyata dalam komik ini! Rasanya tidak berlebih kalau The Other Side dikatakan sebagai salah satu komik horor terseram di CIAYO Comics.

Baca Juga: Jangan Baca The Other Side: Curse Sendirian!

komik horor terseram the other side

Sumber: CIAYO Comics

komik horor terseram the other side

Sumber: CIAYO Comics

Simak kisah-kisah singkat yang membuat bulu tengkuk berdiri dalam The Other Side!

Wendigo

komik horor terseram wendigo

Sumber: CIAYO Comics

Wendigo menceritakan tentang acara reuni sekolah yang dilaksanakan di suatu kabin di tengah liarnya hutan Kanada. Bagi kamu penggemar film horor klasik, premis tersebut pasti terdengar familiar. Kisah mengenai sekelompok anak sekolahan yang terjebak di tengah alam liar dengan pembunuh ataupun monster memang sudah sangat khas. Dan, Wendigo setia menyajikan nuansa familiar tersebut dalam media panel komik.

Dari segi pembawaan cerita, Wendigo secara adil dengan memberikan foreshadowing akan konflik yang akan datang. Tidak ada kejutan yang datang tanpa terduga dan membuat pembaca merasa dicurangi. Semua hal itu juga dilakukan sejalan dengan sifat dan kepribadian dari masing-masing karakter yang menambahkan unsur drama pada konflik cerita.

Sesuai dengan judulnya, monster dalam cerita ini adalah wendigo, makhluk mistis dari legenda Amerika Utara. Dalam komik karya Sutcid dan Yugo ini, wendigo ditampilkan sebagai monster yang sukar terlihat dan seringkali tersembunyi, baik dari para karakter komik ataupun pembaca. Berkat hal tersebut, teror wendigo tidak terasa murah dan membuat Wendigo menjadi salah satu komik horor terseram yang dapat kamu baca di CIAYO Comics.

Baca Juga: Wendigo, Perjalanan Reuni yang Berakhir Bencana

komik horor terseram wendigo

Sumber : CIAYO Comics

komik horor terseram wendigo

Sumber : CIAYO Comics

Bagaimana nasib anak-anak ini di tengah hutan yang tidak bersahabat? Langsung simak sendiri kelanjutan Wendigo di sini.

Creator’s Nightmare

komik horor terseram creator's nightmares

Sumber: CIAYO Comics

Creator’s Nightmares adalah sebuah komik horor yang bisa menjadi pengalaman tidak menyenangkan, terutama bagi pembaca yang memiliki aspirasi menjadi seorang creator. Komik ini mengeksplorasi segala ketakutan dan paranoia yang dapat dimiliki oleh orang-orang yang bekerja di industri kreatif. Merasakan penolakan akan buah karya, keraguan dan ketiadaan dukungan dari orang-orang terdekat, serta menyaksikan kesuksesan orang lain ketika berada dalam keadaan stagnan. Hal-hal itulah yang menjadi tema dalam elemen horor psikologi komik Creator’s Nightmares.

Tema yang dibawakan komik ini memang merupakan niche, namun alur ceritanya yang dibawakan secara alami mampu untuk memikat pembaca manapun yang mencari komik horor terseram dengan tema psikologi dan thriller.

komik horor terseram creator's nightmares

Sumber: CIAYO Comics

komik horor terseram creator's nightmares

Sumber: CIAYO Comics

Seperti apa ketakutan seorang seniman itu? Saksikan langsung Creator’s Nightmares di sini.

The Librarian

komik horor terseram the librarian

Sumber: CIAYO Comics

Secara sekilas, Miche tampak seperti penjaga perpustakaan biasa. Mungkin sedikit terlalu rapi dan klasik bila dibandingkan dengan orang-orang biasa, tapi tidak ada yang terlalu di luar batas. Tapi, apa benar yang terlihat dari luar adalah kenyataannya?

Miche dan perpustakaan yang ia jaga ternyata lebih dari apa yang terlihat di luar. Tidak semua pengunjung perpustakaan merupakan orang biasa atau bahkan bisa disebut manusia. Benda-benda yang disimpan dan ditangani oleh perpustakaan juga memiliki sifat tidak biasa serta memiliki potensial besar untuk menciptakan bencana.

Berbeda dengan komik-komik horor lainnya yang memiliki warna monokrom dengan nuansa gelap, The Librarian yang memenangkan CIAYO Comics One Shot Challenge Volume 2 ini tampil penuh warna dan bahkan dengan kecerahan yang tidak lazim dalam komik horor. Dalam The Librarian, hal itu berperan ampuh untuk menekankan nuansa otherworldly dalam latar ataupun makhluk-makhluk yang digambarkan. Bila kamu tertarik pada tema Lovercraft, mistis, dan juga sedikit gore, The Librarian bisa jadi salah satu komik horor terseram favoritmu.

Baca Juga: List Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

komik horor terseram the librarian

Sumber: CIAYO Comics

komik horor terseram the librarian

Sumber: CIAYO Comics

Penasaran keanehan apa lagi yang akan muncul di The Librarian? Ikuti langsung komiknya di sini.

G0ZO

komik horor terseram g0zo

Sumber: CIAYO Comics

Kita sudah membahas soal komik dengan elemen horor supernatural, tropes ala horor Amerika, horor psikologi, dan bahkan tema Lovercraft. Sekarang, saatnya kita membahas teror dalam bentuk zombie. Cerita G0ZO berpusat pada dugaan serangan bio-kimia di sebuah rumah sakit. Singkat cerita, tim Detasemen Tanggap Darurat (DTD) dikirim untuk mengatasi masalah dan menemukan kabut misterius yang mengubah orang-orang menjadi liar dan terlihat seperti zombie.

Bagi kamu penggemar cerita zombie, G0ZO menawarkan beberapa jenis konflik dalam saat bersamaan. Terdapat konflik aksi ketika pembaca mengikuti para anggota DTD yang bersenjata. Ada juga ketegangan klasik yang dihadapi oleh kelompok wartawan ketika mereka harus menghadapi persebaran virus zombie sebagai warga sipil yang tidak siap.

Bagaimana kelompok-kelompok tersebut harus mengakhiri bencana dengan sumber daya yang kian menipis dan keadaan yang semakin genting tentu menjadikan G0ZO sebagai salah satu komik horor terseram yang layak kamu ikuti di CIAYO Comics.

komik horor terseram g0zo

Sumber: CIAYO Comics

komik horor terseram g0zo

Sumber: CIAYO Comics

Tertarik untuk mengikuti keseruan G0ZO? ikuti langsung komiknya di sini!


Nah, tadi itu 6 komik horor terseram yang bisa kamu temukan di CIAYO Comics. Semuanya dapat langsung kamu baca secara gratis, lho. Selain itu, banyak dari komik horor terseram di atas juga masih berlanjut dan akan di-update. Makanya, agar kamu tidak ketinggalan dosis horor mingguanmu, jangan lupa untuk login dan subscribe ceritanya.

Yuk, baca komik horor terseram CIAYO Comics dengan klik di sini.

About Author

Maximilian Surjadi

Forever a writer. He’s almost able to write anything, from news piece to grooming tips. But, he especially have a deep interest in fiction, fantasy, history, and culture. Visit him at bearly-max.com and for tarnation sake, don’t feed him anything!

Comments

Most
Popular

(Facebook Monopolis Board Game Store)

Main Board Game Bisa Nular? Masa Sih?

Hobi main board game bisa nular, bahkan bisa ngebentuk komunitas. Emang iya?.. more

Sumber: Instagram

Ditta Amelia, Penulis Blue Serenade, Komik Romantis yang Sanggup Bikin Hati Kamu Berceceran

Di CIAYO Comics kamu bisa bikin komik tanpa harus pintar gambar. Buktinya kayak kak Ditta Amelia, author dari komik roma.. more

Sumber: alchetron.com

Gaya Tidak Biasa Saharil Hasrin Sanin Lewat Ilustrasi Sederhana Hingga Karya Sastra di Malaysia

Menjumpai karya Saharil Hasrin Sanin di Indonesia memang seperti menemukan sebuah mata air berbeda di dalam sebuah sunga.. more

Final Fantasy paling fenomenal dalam sejarah Final Fantasy. Sumber gambar: thenerdstash.com

Final Fantasy VII, Bukan Final Fantasy yang Terbaik Tapi Paling Fenomenal

Baru tiga hari di rilis di Jepang, FF VII sudah terjual melebihi 2,3 juta unit. .. more

Poster Akira (redbubble.com)

Parodi Poster Akira Yang Sekeren Aslinya!

Buat yang udah lama suka baca komik, pasti kenal sama Akira. Selain komiknya yang fenomenal, posternya juga menginspiras.. more