Hati-hati! Jangan Sampai Lupa Waktu Ketika Baca 9 Komik Online Kocak Berikut

10 months ago
komik-online-komedi-00-d

Punya waktu luang, tapi lagi mager? Daripada duduk diam aja, kamu bisa menghibur diri dengan komik online yang jenaka. Dengan punchline dan plot twist yang konyol, 12 artist komik online ini dijamin bisa bikin kamu ketawa sampai lupa waktu.

Rekomendasi komik online kocak untuk mencerahkan hari

1. Mr. Lovenstein

Sumber: Mr. Lovenstein

Sumber: Mr. Lovenstein

Mr. Lovenstein seringkali membuat parodi dan satir mengenai kehidupan sehari-hari dalam bentuk komik 4 panel. Kamu sendiri mungkin sudah gak asing lagi dengan komik-komiknya yang sering ramai di berbagai web imageboard. Dan, kalau kamu membaca komiknya di website Mr. Lovenstein, kamu dapat menemukan panel rahasia yang memberikan plot twist kedua ataupun punchline ekstra.

2. Jake Likes Onion

Sumber: Jake Likes Onion

Sumber: Jake Likes Onion

Bagi kamu yang menyukai sedikit dark humor dalam komik online, kamu harus mengunjungi halaman Jake Likes Onion di Facebook. Dalam kata-katanya sendiri, Jake (sang komikus) menjanjikan komik yang akan membuatmu “tertawa hingga menangis dan menangis hingga menangis”.

3. Shen Comix

komik online kocak shen comix

Sumber: Shen Comix

Ini dia komik bagi kamu yang ingin feels good dan termotivasi. Shen Comix seringkali menampilkan punchline dengan makna positif dan motivasi diri, tentunya dengan warna dan ekspresi *cartoonish* yang begitu keterlaluan.

4. Good Bear Comics

komik online kocak Good Bear

Sumber: Good Bear Comic

Good Bear Comics adalah cerminan sempurna dari humor di internet. Latar lelucon yang digambarkan dalam komik online satu ini mencakup beragam topik pop culture, mulai dari video game dan film, hingga steriotip negara-negara tertentu. Bila kamu mengunjungi halaman web dari Good Bear Comics, kamu juga bisa menemukan panel bonus untuk sejumlah komik leluconnya.

5. Loading Artist

Sumber: Loading Artist

Sumber: Loading Artist

Walaupun secara sekilas terlihat seperti komik online komedi pada umumnya, komik Loading Artist sebenarnya memiliki suatu jalan cerita tersendiri. Apakah kamu bisa menemukan plot rahasianya di tengah gag konyol komiknya?

Baca Juga: Deretan Komik Komedi yang Ngeselin, Tapi Lucu

6. Sarah’s Scribbles

Sumber: Sarah's Scribbles

Sumber: Sarah’s Scribbles

Sarah’s Scribbles dibawakan dalam bentuk semi-autobiografi dari Sarah Anderson. Komik online tersebut seringkali berpusat pada tema gadis milenial dan juga segala permasalahan mereka dalam menghadapi isu-isu menjadi dewasa.

7. The Perry Bible Fellowship

Sumber: The Perry Bibble Fellowship

Sumber: The Perry Bibble Fellowship

Soal tema, serial komik online yang sering disingkat jadi PBF ini punya banyak nuansa. Mulai dari yang jenaka hingga yang mengharukan. Dan, semuanya selalu digambarkan secara indah dalam corak yang surreal.

8. The Oatmeal

Sumber: The Oatmeal

Sumber: The Oatmeal

Komik The Oatmeal memang sudah terkenal akan caranya menggambarkan situasi secara hiperbola. Dalam komiknya mengenai hype produk Apple, ia menggambarkan seorang ayah yang menjual seluruh keluarganya untuk membeli “iPride 4G”. Karakter di komik tersebut juga bahkan rela melakukan hal-hal yang membuat mual demi “iPride 4G” dan pada akhirnya, semua sia-sia karena “iPride 4GS” keluar!

9. Extra Fabulous Comic

Sumber: Extra Fabulous Comic

Sumber: Extra Fabulous Comic

Kadang nihilistik, kadang kelam, dan seringkali gak jelas, tapi selalu konsisten dalam membuat pembaca tertawa. Extra Fabulous Komik punya format klasik yang penuh warna dan selalu konsisten. Pembuka, twist, dan juga punchline, semuanya lengkap dibawakan hanya dalam 3 atau 4 panel saja!

Itu dia 9 komik online lucu yang dijamin bakal membunuh rasa bosan dan berpotensi membuatmu lupa waktu. Kalau kamu sudah menghabiskan komik kocak di atas dan mau membaca komik online yang sama lucunya, kamu bisa langsung meluncur ke CIAYO Comics. Ada beragam seri komik lucu dengan guyonan yang Indonesia banget seperti Jum’at Kliwon, Soekirman Recehan, dan juga Soul of Neko. Yuk, pilih langsung beragam komik komedi dari CIAYO Comics!

Banner Komik Online Komedi

About Author

Maximilian Surjadi

Forever a writer. He’s almost able to write anything, from news piece to grooming tips. But, he especially have a deep interest in fiction, fantasy, history, and culture. Visit him at bearly-max.com and for tarnation sake, don’t feed him anything!

Comments

Most
Popular

thumb-starisborn

A Star Is Born – Dua Sisi Kehidupan Tentang Kebangkitan & Keterpurukan

A Star is Born kembali ke layar lebar. Kali ini dibintangi oleh penyanyi terkenal, Lady Gaga. Seperti apa ya aktingnya?.. more

00-d-rdr2-senyawa

Band Senyawa Dari Yogya Isi Soundtrack Read Dead Redemption 2

Band eksperimental Senyawa asal Yogyakarta terlibat dalam produsi soundtrack game Red Dead Redemption 2 produksi Rocksta.. more

Preview Anime Musim Panas 2018: Kyoto Teramachi Sanjo no Holmes

Dalam anime, cerita bertema detektif terkenal seperti Conan, Kindaichi, ataupun grup detektif yang ada di Dan Detective .. more

Simon Cowell. (Sumber: tellymix)

Wah! Simon Cowell Hampir Jantungan Gara-Gara Hal ini

Saat itu lah, Simon Cowell langsung bangkit dari kursinya dan mulai panik memanggil crew untuk menolong.. more

00-comiconnect-jakarta-event

Empat Hal Ini Bikin Kamu Nyesel Nggak Datang ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta!

Buat kamu yang nggak datang ke CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta, kamu bakal nyesel karena ngelewatin 4 hal seru berikut in.. more